Cara Menampilkan Menu Tersembunyi Qualcomm di Motorola Moto G

22 Dec 2014 14:30 4611 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Motorola Moto G menjadi pilihan smartphone Android kelas menengah karena harga dan kualitas yang diberikannya. Memang ada beberapa kekurangan Motorola Moto G yang mungkin agak menyebalkan bagi sebagian penggunanya, salah satunya adalah kamera.

http://www.plimbi.com - Motorola Moto G menjadi pilihan smartphone Android kelas menengah karena harga dan kualitas yang diberikannya. Memang ada beberapa kekurangan Motorola Moto G yang mungkin agak menyebalkan bagi sebagian penggunanya, salah satunya adalah kamera. Tetapi untuk fitur yang lain Plimbi rasa Motorola Moto G layak dengan harganya.

Selain itu, Motorola Moto G juga simple dan tidak banyak bloatware yang ditanamkan padanya, sehingga beberapa orang mungkin merasa tidak terlalu perlu untuk me-root perangkat yang satu ini. Malahan ada menu yang harusnya cuma bisa di akses dari rooting bisa kita gunakan tanpa root di Motorola Moto G yaitu Qualcomm Setting.

 

Menu Quallcomm Tersembunyi di Motorolla Moto G

Menu tersembunyi ini bisa anda dapatkan hanya dengan menginstal salah satu launcher Android. Pada kesempatan ini Plimbi menggunakan launcher Nova. Beberapa kalangan menyebut ini sebagai kelemahan karena bisa di akses tanpa root, sebagian lagi merasa ini keuntungan karena bisa mengaksesnya tanpa harus mengorbankan garansi ponsel anda. Tergantung anda menilai dari sudut pandang yang mana.

Pada menu Qualcomm Setting ini anda bisa menonaktifkan sensor dan USB mass Storage, membatasi penggunaan data, Dim Screen dan masih banyak menu lainnya. Tetapi ada beberapa menu yang memang tidak bisa di akses. Motorola sendiri memperingatkan pengguna agar tidak terlalu banyak mengubah pengaturan tersebut agar ponsel anda berjalan dengan baik.

 

Cara Masuk ke Qualcomm Setting

Anda bisa menggunakan launcher apa saja, tetapi mungkin beberapa launcher yang kurang populer tidak bisa mengakses Qualcomm Setting di Motorola Moto G. Plimbi sarankan untuk menggunakan Nova Launcher. Anda bisa mendownloadnya di sini [LINK].

Setelah proses instalasi berhasil, tahan Homescreen hingga muncul jendela pengaturan Nova Launcher kemudian pilih Shortcut lalu pilih Activities. Pada menu Activities scroll ke bawah hingga anda menemukan com.qualcomm.qualcommsettings, tap pada menu tersebut. Sekarang anda sudah bisa mengakses Qualcomm Setting Motorola Moto G.

loading loading

 

Sekali lagi, berhati-hatilah bermain pada menu ini kalau anda tidak tahu apa yang anda lakukan karena bisa menyebabkan masalah pada Motorola Moto G Anda. Mungkin salah satu yang cukup berguna adalah mematikan sensor. Ini bisa sangat berguna ketika anda jauh dari sumber listrik dan tidak ingin ponsel Anda kehabisan baterai.

Walau menu Qualcomm Setting di Motorola Moto G ini bisa kita akses, hanya beberapa yang Plimbi ketahui apa fungsinya. Berikut beberapa list menu tersebut.

loading

 

Dim Screen

(belum tahun pasti apa maksud menu ini, mungkin untuk mengaktifkan/nonaktif auto dim pada layar ponsel anda) tetapi ketika dicoba, tidak ada yang berubah, layar tetap mati secara otomatis.

 

Baca juga :

               5 Fitur Rahasia OnePlus 3 yang Belum Diketahui Banyak Orang

               Bisakah Kita Hidup Bahagia Tanpa Gadget dan Internet? Keluarga Ini Membuktikannya

 

On-Device Logging

(Redirect all DIAG traffic to Memory Device on Phone). Menu ini juga belum diketahui pasti apa maksudnya. Kemungkinan ini berguna untuk melacak lalulintas memory di ponsel Anda.

 

Incall Music.

Bila dilihat dari namanya, harusnya ini merupakan nada tunggu, tetapi ketika di uji coba tidak ada yang berubah, kita tetap mendengar “tuuut…tuut…”

 

Data call go dormant.

Belum diketahui apa fungsinya, mungkin ini bertujuan untuk mengalihkan panggilan tetapi ketika di uji coba juga tidak ada perubahan pada panggilan.

 

Voice call auto Answer.

Fungsi ini berfungsi di Motorola Moto G kami, pada menu ini anda bisa mengatur berapa detik mesin penjawab otomatis berjalan ketika di telepon.

 

Picture Attribute.

Menurut forum XDA developer, ini merupakan pengaturan kualitas foto. Tetapi ketika di uji coba, Qualcomm Setting langsung tertutup.

 

Data limit.

Membatasi penggunaan data.

 

Gesture Touch Injection.

Memperbolehkan gesture baru masuk ke perangkat anda.

 

File manager setting.

Ini sepertinya yang bahasa kalau kita mengotak-atiknya. Begitu banyak pilihan namun tidak ada petunjuk.

 

Ini masih terus menjadi bahasa di forum-forum android khususnya forum yang membahas Motorola Moto G. Mungkin anda sebagai pembaca mengetahui fungsi-fungsi yang belum kami ketahui dan sudi kiranya menambahkan fungsi menu-menu tersebut.[RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel