Eksklusif Review : Racing4.net - Referensi Wajib bagi para Pembalap Professional dan Pecinta balapan

19 Nov 2014 10:00 3646 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Situs Racing4.net sudah cukup lama eksis. Hanya saja, mulai akhir tahun 2014 ini, situs ini hadir dengan tampilan baru yang didesain oleh tim 4 Vision Media. Peluncuran tampilan baru situs ini diperkenalkan di Hotel Grand Setella Bandung, pada tanggal 14 Oktober 2014. Paseban pun mendapat kehormatan untuk mengikuti acara tersebut dan membahas perihal tampilan situs tersebut. Berikut pembahasan atau review tantang situs Racing4.net

Berbagai informasi di seluruh dunia dari segala bidang kini mudah diakses dimana saja dan kapan saja berkat kehadiran internet. Di Indonesia pun, semua bidang dan segmen memiliki situs media informasinya sendiri. Contohnya di bidang berita dan informasi teknologi teknologi, ada banyak situs yang membahasnya, termasuk Paseban.com.

Di bidang lainnya juga terdapat situs lain yang lebih tersegmentasi. Namun, di dunia balap roda empat, situs media yang hadir masih terbilang sedikit. Jika ada, situs tersebut masih kurang lengkap dan menarik untuk diikuti. Namun, ada satu situs yang bagus dan cukup informatif dalam menyajikan informasi dunia balap. Situs tersebut adalah Racing4.net, sebuah situs yang dikembangkan oleh tim Racing-One Indonesia.

Situs Racing4.net sudah cukup lama eksis. Hanya saja, mulai akhir tahun 2014 ini, situs ini hadir dengan tampilan baru yang didesain oleh tim 4 Vision Media. Peluncuran tampilan baru situs ini diperkenalkan di Hotel Grand Serella Bandung, pada tanggal 14 Oktober 2014.

 

Peluncuran racing4.net

Peluncuran racing4.netPeluncuran racing4.net

Foto Peluncuran web Racing4.net

 

Paseban pun mendapat kehormatan untuk mengikuti acara tersebut dan membahas perihal tampilan situs tersebut. Berikut pembahasan atau review tantang situs Racing4.net

 

Baca juga :

               Prediksi MotoGP Mugello Italia 2016

               Indosat V.S. Telkomsel: Perbandingan Tarif Nelpon, SMS dan Internet

 

TENTANG WEB RACING4.NET

Racing4.net adalah situs yang didalamnya terdapat pembahasan seputar perlombaan balap. Situs ini menghadirkan berbagai konten menarik berupa artikel tentang lomba, dari mulai sampai perlombaan selesai. Situs yang didirikan oleh Edwyn Tedja ini berdiri pada tanggal 16 April 2012. Sejak berdirinya sampai eksis sampai sekarang, situs ini hadir sebagai situs yang membahas dunia balap dengan tampilan konten yang menarik.

Dengan konsep sebagai media online informatif, situs ini akan menemani pembaca yang menyukai dunia balap atau motorsport roda empat setiap saat. Mengapa setiap saat? Karena situs ini terus memberikan informasi (terus update) sehingga pembaca atau pemerhati dunia racing tidak tertinggal informasi terbaru seputar dunia balap nasional. Tidak hanya informasi dan berita perlombaan, situs ini juga menghadirkan berita lainnya seputar motorsports, termasuk event yang sering diadakan di berbagai daerah di nusantara.

 

racing-2.jpg

Tampilan Konten Aktual Arena - Racing4.net

SEGMEN PEMBACA

Racing4 Autonews hadir sebagai media informasi untuk semua pembaca yang ingin mengetahui tentang dunia balap. Lebih khususnya, target pembaca situs ini adalah para pembaca yang menyukai dunia racing. Para pengamat, pemerhati, dan pelaku dunia balap racing juga merupakan segmen utama yang disasar oleh situs ini.

Bahkan, beberapa pembalam muda ternama seperti Valentino Ratulangi, Bernard Yuwono, dan Demas Agil merupakan pembaca utama Racing4.net. Dengan membaca berita dan informasi yang ada di situs ini, mereka seolah terpacu untuk tampil lebih baik dan menunjukkan kemampuan mereka di arena balap.

 

TAMPILAN ANTARMUKA

Setelah pembahasan tentang apa itu situs Racing4.net dan segmen pembacanya, selanjutnya akan dibahas tentang tampilan situsnya sendiri. Racing4.net hadir dengan tampilan antarmuka atau interface yang berdesain bersih dengan tampilan latar warna putihnya.

 

racing4net

Tampilan web racing4.net dalam berbagai perangkat

 

Ketika diakses menggunakan perangkat PC, situs ini cukup responsif dan cepat diakses. Tampilan situsnya memang dimudahkan agar pembaca nyaman dalam menikmati konten yang ada. Situs ini pun memakai desain responsif untuk tampilan mobile. Hal ini tentu saja memudahkan pembaca untuk mengakses Racing4.net lewat tablet maupun smartphone.

 

NAVIGASI

Situs ini tidak rumit secara navigasi. Hal ini ditujukan agar pembaca lebih mudah dalam mengakses berbagai informasi. Tampilan menu juga tidak terlalu rumit. Pembaca bisa menemukan informasi di kategori News & Articles, menemukan informasi balapan pada Racings, hasil balapan pada “results. Dan yang menarik situs ini menghadirkan konten media yang bisa dilihat oleh pembaca seperti foto dan video dari arena balap. Ada juga pilihan kategori babes yang dihadirkan agar situs ini semakin berwarna dan menjadi daya tarik tersendiri.

 

loading

Tampilan halaman hasil pencarian - Racing4.net

 

KESIMPULAN

Situs Racing4.net merupakan situs yang sangat bagus. Dibandingkan beberapa situs sejenis, Racing4.net terbilang cukup unggul baik dari sisi desain situs maupun dari konten. Bahkan, situs ini cukup mudah diakses. Berbeda dengan salah satu situs balap lainnya yang sedikit memakan waktu lama ketika mengakses ke halaman utamanya.

Secara keseluruhan, Situs ini adalah situs dengan tampilan ciamik dengan konten menarik. Situs ini juga merupakan situs media informasi yang Paseban rekomendasikan untuk para pembaca yang senang dengan dunia balap. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel