Kamga - Jangan Malas Atau Takut untuk Ngulik Gadget

12 Nov 2014 11:30 3412 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Namun kali ini Plimbi akan memberikan sudut pandang yang berbeda dari sosok seorang Kamga, yaitu Plimbi akan berbagi cerita seputar kehidupan Kamga dalam menggunakan gadget. Ingin tahu seperti apa? Simak berikut ini.

Dunia tarik suara seakan tidak pernah mati melahirkan generasi penerus. Tak hanya regenerasi dari segi sumber daya manusia, bahkan dari segi corak pun seakan terus beranak hingga tak terhitung lagi oleh 2 jari tangan.

Plimbi mendapatkan kesempatan untuk saling sharing pengalaman dengan salah satu penyanyi ternama, Kamga. Memulai karier sebagai salah satu personel dari Group Tangga, sosok Kamga menjadi idola baru bagi para penggemar musik melow romantis pada tahun 2005. Namun kini Kamga beserta 2 orang partner lainnya membentuk Group DEKAT dan sudah merilis album.

Mempunyai nama lengkap Mohammed Kamga, pria kelahiran ibu kota ini dikenal mempunyai suara khas yang bisa membuat para wanita mendayu-dayu mendengar lantunan suaranya. Namun kali ini Plimbi akan memberikan sudut pandang yang berbeda dari sosok seorang Kamga, yaitu Plimbi akan berbagi cerita seputar kehidupan Kamga dalam menggunakan gadget. Ingin tahu seperti apa? Simak berikut ini.

Nampaknya semua orang setuju jika handphone bermerek Nokia adalah handphone sejuta umat. Stigma ini tentunya terlahir saking banyaknya orang yang menggunakan handphone Nokia pada masa keemasannya. Begitupula dengan Kamga, mempunyai Nokia dengan Seri 3310, Kamga memulai kehidupan bertelekomunikasi seluler dengan handphone legenda ini.

Jika anda sempat mempunyai handphone Nokia dengan seri ini, tentunya Anda tahu sendiri bagaimana kelebihan dan ketahanan dari handphone tersebut, sehingga wajar jika seorang Kamga pun menjatuhkan pilihan hatinya kepada handphone Nokia 3310.

Disandingkan dengan operator telkomsel, nampaknya Kamga termasuk orang yang mengutamakan kenyamanan dalam berkomunikasi, pasalnya pada masa itu, telkomsel termasuk satu-satunya operator yang mempunyai jaringan luas dan stabil.

Bahkan Kamga sendiri bisa bertahan menggunakan layanan dari telkomsel selama kurang lebih 4 tahun. Menurutnya, tidak terlalu banyak kendala yang dialami selama menggunakan operator dengan pelanggan terbanyak itu, karena pada saat itu Kamga hanya menggunakan kebutuhan berbasis 2G atau dengan kata lain belum menggunakan jaringan seluler sebagai basis akses data.

Beda dulu beda sekarang, kini Kamga ikut bertansformasi dengan menggunakan Smartphone sebagai perangkat selulernya. Kini Kamga memegang 2 perangkat pintar yang termasuk dalam kelas High-End atau dengan spesifikasi yang tinggi. Hal ini (mungkin) disebabkan dengan banyaknya kebutuhan untuk mendukung produktivitasnya sebagai seorang penyanyi.

 

Baca juga :

               5 Aplikasi Penyedia Berita Internasional Terbaik

               5 Fitur Nova Launcher yang Paling Berguna

 

Smartphone yang sedang digunakan Kamga sekarang adalah Samsung Galaxy S5 dan Apple iPad 4. Duet kedua gadget tersebut bisa menemani dan membantu keseharian Kamga dari mulai aktivitas bisnis, sampai berkomunikasi.

Namun seiring dengan penggunaan 2 gadget bertipikal cerdas itu, Kamga pun beralih layanan operator. Kini Kamga mempercayakan kedua gadget nya itu kepada operator Tri. Karena Kamga nilai operator tersebut bisa memenuhi kebutuhan 2 gadgetnya terlebih lagi untuk kebutuhan akses data.

Hal ini terlihat dari penggunaan gadget di keseharian Kamga yang lebih berorientasi kepada akses data dari pada akses komunikasi via telepon. Ya,,, akses data pada zaman sekarang bisa menjadi solusi paling efektif dan efisien dari pada menggunakan SMS atau Telepon sebagai penyambung komunikasi. Betapa tidak, dengan aplikasi-aplikasi tertentu fungsi SMS dan Telepon sudah bisa tergantikan, bahkan dengan biaya yang jauh lebih murah.

Kamga merasa cocok dengan layanan operator yang sedang dipakainya. Kama menilai dari segi harga dan kualitas, operator tersebut sangat sesuai dengan harga yang ditawarkan, berbeda dengan operator lain yang menawarkan harga lebih atau dengan syarat yang lebih juga.

Sebagai seorang penyanyi Kamga pun mempunyai aplikasi favorit, tentunya aplikasi terbut pasti tidak akan jauh dengan dunia tarik suara. yap,, aplikasi terbut adalah Apotify dan Guvera, dengan kedua aplikasi ini tentunya bisa menambah perbendaharaan musik sekaligus menjadi tempat promosi.

Tak hanya itu, semua aplikasi sosial media pun turut menjadi penunjang bagi Kamga. Kamga bertutur kepada Plimbi bahwa semua aplikasi sosial media ia gunakan untuk menunjang pekerjaannya. Tentunya dengan aplikasi sosial media pula, Kamga bisa menjadi lebih dekat dengan semua fansnya.

Hal lain yang Kamga tuturkan kepada Tim Plimbi adalah pendapatnya tentang dunia gadget/komunikasi. Kamga sangat suka dengan perkembangan dunia gadget / komunikasi saat ini, bahkan menurutnya dunia gadget saat ini tidak sedang dikuasai oleh satu vendor atau satu  OS saja, tetapi semuanya saling melengkapi dengan kelebihan yang dibawanya masing-masing.

Tak cukup sampai disitu, Kamga pun mempunyai Tips dan Trik bagi Plimbi pembaca setia Plimbi portal, yaitu “Kenali gadget yang digunakan dengan baik. Jangan malas atau takut untuk ngulik. Sayang soalnya kalau Cuma digunakan untuk itu itu saja. Harganya gak murah kan”.

Yap memang Bener juga, tips dari Kamga tersebut memang cociks bingits dengan kondisi sekarang. [IA]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel