Tips Microsoft Office 2013 agar Meningkatkan Produktivitas Anda

20 Apr 2015 18:00 6224 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi Anda yang banyak berhubungan dengan Microsoft Office 2013 ada beberapa cara agar produktivitas Anda dalam bekerja makin meningkat. Cara-cara ini akan membuat Anda lebih cepat bekerja dan mempermudah pekerjaan Anda dengan Microsoft Office 2013. Mulai dari tips yang kecil hingga bekerja dari mana saja. Berikut tips Microsoft Office dari Plimbi.

âBagi Anda yang banyak berhubungan dengan Microsoft Office 2013 ada beberapa cara agar produktivitas Anda dalam bekerja makin meningkat.

Cara-cara ini akan membuat Anda lebih cepat bekerja dan mempermudah pekerjaan Anda dengan Microsoft Office 2013. Mulai dari tips yang kecil hingga bekerja dari mana saja. Berikut tips Microsoft Office dari Plimbi.

 

JANGAN TINGGALKAN VERSI LAMA

Masih mencintai Office versi 2007 atau 2010? Mungkin Anda benci mempelajari poin-poin penting Office 2013? Dengan kemampuan paralel menginstal 2013 bisa berdampingan dengan versi sebelumnya, Anda bisa mendapatkan yang terbaik dari semua versi. Anda tidak perlu meng-uninstal versi lama. Anda tidak perlu mengorbankan produktivitas di versi lama dan bermain dengan Microsoft Office 2013.

 

HEMAT WAKTU DENGAN COPY

 

Shortcut untuk membuat copy sebuah dokumen memang tidak nyata fungsinya tetapi merupakan penghematan waktu yang besar untuk meng-copy file sekaligus dan mempertahankan yang asli. Klik Open-Recent Documents. Jika dokumen tersebut baru dibuka, nama filnya akan diperlihatkan dan pilih Open a Copy.

Klik kanan nama file dan pilih Open a Copy. Setiap perubahan yang Anda buat akan di simpan sebagai salinan file. Kemudian Anda dapat menyimpannya di mana saja. Tips Microsoft Office 2013 ini menghemat waktu Anda karena terhindar dari pencarian lokasi dan secara manual membuat salinan saat bekerja.

 

BEKERJA DARI MANA SAJA

Harus bekerja di Microsoft Office 2013 tetapi sedang dalam perjalanan? Simpan dokumen Office Anda secara online melalui akun Microsoft. Microsoft memiliki aplikasi web untuk Word, Exel, OneNote dan PowerPoint yang menyimpan pekerjaan Anda sebelum Anda save selanjutnya Anda bisa mengerjakannya melalui perangkat mobile.

 

Baca juga :

               Ukuran Dokumen MS Office Terlalu Besar? Begini Cara Menanganinya

               Review Laptop MSI Prestige PE60 2QE: Platform Multimedia Performa Gaming

 

BUAT DIRI NYAMAN DENGAN READ MODE

Jika Anda memiliki komputer layar sentuh, Microsoft Office 2013 dirancang untuk produktivitas melalui sentuhan. Menu Ribbon sudah dibenahi dan dibuat lebih fungsional. Klik View- Ream Mode. Itu adalah fitur gratis untuk mendapat mode membaca.

Fitur ini mengubah otomatis ukuran dokumen full screen dan benar-benar rapi. Klik View untuk melihat pilihan mengutak-atik mode ini. Milsalnya, warna yang membuat lebih enak di mata dan Anda dapat menyingkirkan toolbar agar benar-benar full screen.

 

JANGAN COPY DAN PASTE SAJA, GUNAKAN F2

 

Tidak ada salahnya menggunakan Copy-Paste pada Microsoft Office 2013 untuk memindahkan teks ke halaman yang lain di dalam satu dokumen. Tetapi cobalah dengan cara ini. Blok teks yang ingin di Copy kemudian tekan F2. Kursor Anda akan berubah dan pindahkan kursor tersebut ke tempat yang ingin dipindahkan kemudian tekan ENTER. Ini juga berlaku untuk Microsoft Word versi lama.

 

MEMASUKKAN RUJUKAN WIKIPEDIA

 

Wikipedia salah satu sumber cepat yang sering dimanfaatkan orang-orang dalam menulis (walau sebenarnya Wikipedia tidak selalu benar). Untuk memasukkannya sebagai bahan rujukan di Microsoft Office 2013 klik Insert-Apps fo Office-Wikipedia. Anda mungkin harus mencarinya diantara aplikasi yang disediakan. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk memasukkan teks atau gambar.

 

BUKA PDF DENGAN REFLOW

Salah satu fitur default PDF adalah mereka bisa untuk diedit dan agak menjengkelkan bila Anda ingin mengambil informasi dari PDF tersebut. Anda bisa menggunakan software lain untuk melakukan hal ini. Tetapi, sebenarnya ada fitur untuk itu di Microsoft Office 2013 dan sepertinya kurang dimanfaatkan yaitu Reflow. Dengan fitur tersebut tidak sulit membuka file PDF dan berubah menjadi file Word normal. [RIC]

<style type="text/css">.embed-container { position: relative; padding-bottom: 56.25%; height: 0; overflow: hidden; max-width: 100%; height: auto; } .embed-container iframe, .embed-container object, .embed-container embed { position: absolute; top: 0; left: 0; width: 100%; height: 100%; } </style>
Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel