AppTrader : Situs Jual Beli Aplikasi Mobile

20 Nov 2014 15:00 3233 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dibuat secara khusus untuk para developer, Anda dapat bertransaksi secara online menggunakan PayPal yang dikenal dengan keamanannya ini. Tidak hanya aplikasi mobile saja, tetapi game pun banyak tersedia di dalam situs ini.

Dunia digital kian hari semakin berkembang saja. Jika Anda biasa melakukan transaksi jual beli perlengkapan sehari-hari melalui eBay atau Amazon, para developer atau pengembang aplikasi sekarang pun dapat merasakan fasilitas tersebut. Para devoper kini dapat melakukan transaksi jual beli aplikasi mobile melalui situs ini.

Adalah AppTrader yang memberikan fasilitas jual beli aplikasi mobile tersebut. Situs jual beli aplikasi mobile ini berasal dari negara Jepang, dibuat oleh perusahaan Lotus F. Corporation dan ditujukan untuk pasar Asia yang memiliki pertumbuhan market aplikasi mobile yang tinggi, seperti Singapura dan Indonesia. Selain itu, situs jual beli aplikasi mobile AppTrader ini juga merupakan aplikasi mobile pertama di Asia selain situs sejenis kelas dunia seperti Chupa Mobile dan Apptopia.

Dibuat secara khusus untuk para developer, Anda dapat bertransaksi secara online menggunakan PayPal yang dikenal dengan keamanannya ini. Tidak hanya aplikasi mobile saja, tetapi game pun banyak tersedia di dalam situs ini.

 

CARA KERJA :

Jika Anda pertama kali menggunakan situs jual beli aplikasi mobile AppTrader, Anda diharuskan melakukan pendaftaran keanggotaan dengan membuka laman sign up dan mengisikan data personal seperti nama, alamat, email, bahasa yang dipakai dan kategori pengguna, apakah Anda seorang pembeli, penjual atau ingin mengajukan kompetisi. Pengajuan kompetisi ini dapat diisi jika Anda berniat me-request sebuah aplikasi dengan spesifikasi tertentu dan nantinya akan diikuti oleh para developer yang tergabung dalam situs jual beli aplikasi mobile ini.

Di dalam situs jual beli aplikasi mobile AppTrader juga tersedia fasilitas komunikasi dimana Anda dapat berinteraksi antara seller dan buyer sebelum melanjutkan kesepakatan dengan melakukan transaksi pembayaran. Setelah menyelesaikan pembayaran, penjual yang telah mendapatkan konfirmasi transaksi akan memindahkan semua bentuk kepemilikan terkait aplikasi mobile yang dijual ke pembeli mulai seperti dokumen terkait, kode source, desain gambar aplikasi mobile beserta hak ciptanya. Jika pembeli telah mendapatkan semuanya, pembeli pun mempunyai hak penuh untuk mendaftarkan aplikasi mobile tersebut ke toko aplikasi seperti Google Play Store atau App Store menggunakan akun miliknya. Dalam kesepakatan, pembeli juga dapat mengajukan penawaran atau bid kepada penjual sampai mendapatkan nilai tertentu yang sekiranya akan memberikan keuntungan pada kedua belah pihak.

 

Baca juga :

               4 Tips Membuat Evernote Semakin Berguna

               Kesal dengan "Suggested Apps" pada Windows 10? Ini Cara Menghilangkannya

 

SISTEM PEMBAYARAN

Sampai saat ini, situs jual beli aplikasi mobile AppTrader baru didukung metode pembayaran PayPal saja dan untuk menggunakan metode ini, Anda diharuskan mendaftar terlebih dahulu ke situs PayPal dengan mengisi form yang berisikan syarat tertentu seperti data personal, akun bank beserta kartu kreditnya.

Dalam hal ini, pengelola situs jual beli aplikasi mobile AppTrader akan mendapatkan keuntungan dimana pihaknya akan mendapatkan sejumlah uang mencapai 20% dari penjual dan 5% dari pembeli untuk setiap transaksi jual beli aplikasi mobile yang telah berhasil dilakukan.

 

KESIMPULAN

Untuk Anda para developer yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, tidak ada salahnya menggunakan situs jual beli aplikasi mobile AppTrader untuk mendapatkan keuntungan. Sementara untuk Anda yang ingin mengembangkan bisnis di dunia TI, tidak ada salahnya juga membeli salah satu aplikasi mobile menjanjikan melalui situs ini.

Selain mudah diakses dan memiliki media komunikasi yang cukup baik, situs penjualan aplikasi mobile ini pun sangat aman karena terintegrasi dengan sistem pembayaran PayPal. Anda tertarik? Silakan kunjungi situs www.app-trader.net. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel