Gilang AR - Music Director Radio Mustang yang Lebih Produktif Dengan 4 Gadget

2 Sep 2014 13:30 3714 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

seorang Music Director di Radio Mustang yang termasuk salah seorang yang pekerjaannya dibantu oleh fungsi tambahan dari sebuah telepon seluler. Mau tahu bagaimana keseharian Mas Gilang AR dalam menggunakan telepon selulernya? Simak selengkapnya.

Salah satu fungsi dari adanya telepon genggam atau handphone adalah berkomunikasi dengan orang yang tidak memungkinkan untuk bicara secara langsung. Namun dewasa ini, dengan hadirnya smartphone, handphone mempunyai fungsi lain di luar fungsi utamanya, yaitu berfungsi juga sebagai media yang bisa menunjang pekerjaan.

 

Salah satunya sebagaimana yang dialami oleh Mas Gilang AR, seorang Music Director di Radio Mustang yang termasuk salah seorang yang pekerjaannya dibantu oleh fungsi tambahan dari sebuah telepon seluler. Mau tahu bagaimana keseharian Mas Gilang AR dalam menggunakan telepon selulernya? Simak selengkapnya.

 

Dimulai dengan pengalaman pertama Mas Gilang AR mempunyai telepon seluler, yaitu Panasonic, namun secara pasti, Mas Gilang AR lupa seri atau tipe handphone pertamanya itu, adapun pendampingnya, pilihan mas Gilang jatuh kepada IM3 Indosat.

 

“Operator dulu saya sempat pakai IM3 (lupaaa, dulu namanya apa). Dapat nomornya keren banget dan pasca bayar pula. Tapi, pada waktu itu provider itu masih baru dan promonya gila2an..tapi pada kenyataannya (pada masa itu), signalnya parah banget, ngga semua daerah bisa menerima sinyal IM3. Kalau ngomongin pulsanya, sangat murah. Tagihan perbulan murah, karena promo sesama provider gratis dan antar provider murah banget. SMS gratis pula..” Ungkap Mas Gilang AR ketika ditanya pengalaman menarik dalam menggunakan layanan operator.

 

Setelah selesai dengan handphone pertamanya, Mas Gilang AR beralih kepada Samsung SGH D500, handphone yang termasuk jajaran High End pada masanya itu menyimpan beberapa kenangan yang tak terlupakan. Tampilan dan body Samsung D500 itu memang sangat Ok dan keren (pada jamannya), namun hukum rimba ternyata tidak mengenal waktu, yang keren pasti mahal, begitu juga harga yang dipatok pada Handphone Samsung SGH D500 pada saat itu.

 

Harga yang mahal serasa langsung terbayar lunas ketika Mas Gilang AR merasa puas dengan fitur foto dan layar berwarna yang terdapat pada handphone Samsung tersebut. Namun di lain sisi, Mas Gilang AR juga merasa tidak nyaman dengan fitur sliding yang diusung pada handphone jadul tersebut, bahkan bila dibandingkan dengan Nokia, fitur sliding-nya masih kalah jauh.

 

Baca juga :

               Bisakah Kita Hidup Bahagia Tanpa Gadget dan Internet? Keluarga Ini Membuktikannya

               Cara Mengkonversi Dokumen Google Docs ke Microsoft Office

 

Sekarang, tak tanggung tanggung, Ketua AMDI (Asosiasi Music Director Indonesia) ini  tak hanya mempunyai lebih dari 1 gadget, tapi 4 gadget sekaligus yang berasal dari berbagai merek dan OS. Dimulai dengan iPhone 4s(iOs), Sony Xperia ZL (android), Blackberry Bold (BB Os) dan yang terakhir Nokia Lumia 925 (Windows Phone).

 

Memiliki gadget sebanyak itu tentunya bukan karena alasan, sebagaimana yang di buka diawal tulisan, gadget tersebut selain berfungsi sebagai alat berkomunikasi, namun juga dimanfaatkan untuk menunjang pekerjaannya. Dengan berbagai bantuan aplikasi, Mas Gilang AR bisa bekerja dengan lebih mudah. Seperti Aplikasi Soundhound, dengan fitur deteksi lagu yang dimilikinya, semakin mempercepat produktivitas Mas Gilang AR sebagai seorang seniman dibidang suara, terlebih lagi dengan gelar tanggung jawabnya sebagai , Ketua AMDI (Asosiasi Music Director Indonesia), Mas Gilang AR dituntut berkreasi sekreatif dan seproduktif mungkin.

 

 “Aplikasi Sosial Media, News Online,  Shazam, Facebook and Games “ Jawab Mas Gilang AR ketika ditanya aplikasi yang di instal selain aplikasi penunjang pekerjaan.

 

Adapun masalah operator, Mas Gilang kini mempercayakan penyambung komunikasinya kepada operator XL dan Telkomsel. Kedua operator ini menjadi teman setia yang mendampingi 4 gadget miliknya. Ketika ditanya soal budget yang harus dikeluarkan, ternyata Music Director radio Mustang ini harus merogoh kocek minimal Rp. 700.000 perbulannya.

 

Bisa dibilang, alokasi budget yang dianggarkan oleh Mas Gilang AR tersebut sudah cukup besar bagi para pengguna smartphone di Indonesia, namun ketika ditanya soal perkembangan dunia gadget, Mas Angga AR menjawab : “Luar Biasa... semakin maju , Inovasinya semakin maju, dan kalau ngikutin teknologi mobile bisa bocor terus tabungan...”

 

Yang terakhir, Mas Gilang AR memberikan Tips dan Trik bagi pasebania seputar dunia gadget , “Pergunakan Gadget yang wajar dan semestinya. Gadget itu untuk mendekatkan yang jauh, bukan menjauhkan yang dekat. Harus banyak pertimbangan untuk membeli aplikasi berbayar yang menggunakan CC”. [PASEBAN]

 

Mas Gilang AR

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel