Ingin Tahu Cara Menyembunyikan File di Android? Gunakanlah Aplikasi-Aplikasi Berikut ini

6 Jan 2015 13:30 23765 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mereka bisa saja usil untuk mengecek apa saja data yang Anda simpan. Tentu Anda tidak mau bukan, data privasi Anda diketahui publik? Jangan khawatir, bisa menyembunyikan file atau data. Salah satu langkah atau cara untuk menyembunyikan file di Android adalah dengan menggunakan aplikasi. Dan inilah beberapa aplikasi yang memiliki kemampuan tersebut.

Smartphone Android selalu lekat dengan penggunanya. Karena itu tidak jarang, pengguna menyimpan banyak data atau file yang sifatnya pribadi di smartphone. Namun, tentu saja menyimpan data begitu saja kurang aman. Pasalnya, bukan tidak mungkin smartphone tersebut dipinjam oleh anggota keluarga atau teman.

Mereka bisa saja usil untuk mengecek apa saja data yang Anda simpan. Tentu Anda tidak mau bukan, data privasi Anda diketahui publik? Jangan khawatir, bisa menyembunyikan file atau data. Salah satu langkah atau cara untuk menyembunyikan file di Android adalah dengan menggunakan aplikasi. Dan inilah beberapa aplikasi yang memiliki kemampuan tersebut.

 

VAULT-HIDE

Penggunaan aplikasi Vault-Hide sebagai salah satu cara untuk menyembunyikan file di Android merupakan cara yang baik. Pasalnya, aplikasi ini memiliki kemampuan yang baik dalam menyembunyikan atau melindungi data yang Anda miliki. Berbagai data seperti foto dan video disembunyikan dengan cukup aman lewat metode enkripsi. Selain foto dan video, aplikasi ini juga bisa menyembunyikan pesan dan kontak. Jika nantinya ada kontak yang disembunyikan, ketika menelepon atau SMS, nomor kontak tersebut tidak akan terlihat di bagian SMS ataupun Call Log. Tertarik dengan aplikasi ini? Coba download aplikasi ini di tautan berikut.

Link Download Vault-Hide

 

SMART LOCK

Aplikasi yang satu ini ternyata lebih canggih dari yang diperkirakan. Smart Lock ternyata bukan sekadar salah satu cara menyembunyikan File di Android saja. Aplikasi ini tidak hanya mampu menyembunyikan berbagai File atau data tetapi mampu memproteksi data-data tersebut. Menariknya, data-data yang Anda simpan tersebut diproteksi menggunakan PIN yang bisa Anda buat sendiri. Dengan kemampuan ini, tentunya membuat aplikasi yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang butuh privasi lebih di Gadget-nya. Silakan download aplikasi ini di link berikut ini.

Link Download Smart Lock

 

Baca juga :

               Bocor! Informasi Perilisan Samsung Galaxy Note 7 Ramai di Internet

               Review MSI N730K 2GD5/OC V1: Kartu Grafis Multimedia yang Siap Gaming

 

SEMBUNYIKAN GAMBAR - KEEP SAVE

Aplikasi lainnya untuk menyembunyikan data adalah Sembunyikan Gambar-Keep Save. Aplikasi ini bisa memproteksi data berupa gambar dan video. Jika Anda menyembunyikan sebuah gambar, maka gambar tersebut tidak akan terlihat di galeri. Anda pun bisa melindungi gambar-gambar tersebut dengan PIN. Selain itu, jika Anda mendapat gambar dari aplikasi Facebook, maka Anda bisa langsung menyimpan gambar dan menyembunyikannya lewat aplikasi ini. Ada juga yang menarik dari aplikasi ini. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk memperlihatkan data atau video yang Anda sembunyikan ke teman-teman Anda dalam tempo terbatas. Tertarik dengan aplikasi ini?

Link Donwload Keep Save

 

FILE HIDE EXPERT

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini mampu menyembunyikan berbagai data, baik foto maupun video. Aplikasi ini memiliki kemampuan yang cepat dan responsif dalam melakukan tugasnya ini. Anda pun bisa mengembalikan banyak file dan video sekaligus dan dalam hitungan detik saja. Sayangnya, aplikasi ini mengubah konten memori internal. Selain itu, untuk OS Android 4.4, aplikasi ini belum bisa menyembunyikan data yang tersimpan di memori eksternal. Anda harus memindahkan data dari memori eksternal ke internal jika Anda mau menyembunyikan data tersebut.

Link Download File Hide Expert

 

GALLERY LOCK

Aplikasi ini tergolong sangat baik dalam menyembunyikan data. Aplikasi ini mampu menyimpan dan mengunci video, foto, suara, dan sebagainya. Selain itu, aplikasi ini bisa mengunci galeri secara langsung. Anda pun bisa menyembunyikan ikon-ikon yang memang ingin Anda sembunyikan. Tak hanya itu, lewat aplikasi ini, Anda bisa mengubah susunan keypad. Fitur yang satu ini desebut Galler Lock sebagai Shuffle Keypad Button. Dengan fitur-fitur tersebut, Anda tidak akan khawatir galeri Anda dilihat atau diubah oleh orang yang meminjam smartphone Anda. Bila Anda memang mencari cara untuk menyembunyikan file di Android, maka aplikasi dengan tampilan antarmuka ini bisa diandalkan sepenuhnya. Tertarik dengan aplikasi ini, Anda bisa download aplikasi ini pada link berikut

Link Download Gallery Lock

 

Itulah lima aplikasi yang bisa Anda andalkan untuk menyembunyikan dan mengunci data-data penting Anda. Masih ada aplikasi lainnya yang bisa Anda andalkan karena memang aplikasi semacam ini tersebar di Android, hanya saja tentu Anda perlu memilah mana yang bagus dan mana yang kurang bagus.

Sebagai penutup, perlu diketahui, bahwa selain penggunaan aplikasi, ada juga cara menyembunyikan File di Android dengan metode manual. Artinya, Anda cukup mengubah ekstensi File yang akan Anda sembunyikan. Namun cara ini sedikit agak rumit jika dibandingkan dengan menggunakan aplikasi. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel