Berbagai Cara Memanfaatkan Smartphone Android Agar Lebih Sederhana

19 Dec 2014 21:00 6026 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Android memang tengah merajai pasar sistem operasi mobile. Dengan banyaknya pengguna yang memanfaatkan bantuan dari perangkat Android, maka hal yang perlu mereka perhatikan adalah cara menggunakannya. Android telah memberikan kemudahan dalam penggunaan, dan kini tinggal bagaimana pengguna Android dapat memanfaatkan kinerja Android sebaik-baiknya.

Kecanduan akan perangkat mobile telah mencapai batas yang maksimal. Hampir setiap orang pada saat ini memiliki ketergantungan akan perangkat seperti handphone. Memang, handphone memiliki kegunaan yang sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Namun, bagaimana jika kita telah mengalami kecanduan dalam menggunakan handphone, dan kita akan sulit untuk meninggalkannya? Jangan sampai Anda mengalami hal seperti itu.

Kini, meskipun era handphone telah berganti menjadi tren penggunaan smartphone, dimana penggunaannya menjadi lebih mudah, kita perlu memanfaatkannya dengan baik. Android sebagai salah satu platform untuk smartphone, mengaplikasikan berbagai fungsi yang dapat dimanfaatkan para penggunanya dalam beraktivitas. Apakah Anda adalah salah satu orang yang memanfaatkan smartphone Android dengan baik? Atau menurut Anda, Android memiliki cara tersendiri dalam memudahkan pekerjaan penggunanya? Untuk mengetahuinya, berikut ini adalah cara bagaimana Android akan dapat bekerja baik untuk Anda.

 

1. Bertelepon Dan Mengirim Pesan Singkat

Ini adalah fungsi dasar dari sebuah handphone, atau dalam lingkup yang khusus adalah fungsi utama smartphone Android. Mundur beberapa tahun ke belakang, fungsi seperti ini menjadi andalan ketika kita memiliki handphone. Ketika muncul era smartphone, hal tersebut menjadi lebih mudah untuk diaplikasikan. Inti utama dari penggunaan smartphone Android adalah pada aplikasinya, dan dengan aplikasi-aplikasi tersebut, maka pemanfaatan fungsi telepon dan pesan singkat menjadi lebih baik dan juga menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan disediakannya jenis aplikasi kontak dan pesan singkat pada smartphone Android, Anda bisa memilih aplikasi yang bisa membuat pekerjaan bertelepon dan mengirim pesan singkat menjadi lebih mudah.

 

2. Mengetik

Ketika kita menggunakan smartphone Android, maka kita akan berurusan dengan yang namanya layar sentuh. Saat berbicara mengenai layar sentuh, maka kita akan mengambil resiko pada masalah pengetikan. Ya, mengetik pada layar sentuh bukanlah pekerjaan yang mudah bagi beberapa orang, pun begitu ketika kita menggunakan smartphone Android. Namun, tenang saja, karena Android memberikan kebebasan untuk Anda. Kita akan dihadapkan pada pilihan berbagai macam keyboard yang bisa kita pilih sesuai dengan cara kita dalam mengetik. Ukuran dari keyboard pun bisa diubah, jika dirasa ukuran keyboard masih terlalu kecil. Fleksibel, dan Anda tidak perlu merasa kesulitan lagi ketika mengetik pada layar sentuh di smartphone Android.

 

Baca juga :

               4 Tips Membuat Evernote Semakin Berguna

               Review HP Envy 17-6700HQ: Touchcreen 17 Inci dengan Performa Kencang

 

3. Tampilan Dan Navigasi

Anda tentu sudah mengetahui jika ketika menggunakan smartphone Android, Anda bisa mengubah tampilannya sesuka hati. Mengapa hal ini diberikan oleh Android? Saat kita menggunakan smartphone Android, maka Android menginginkan kita untuk mengunjungi berbagai menu dan men-download aplikasi-aplikasi yang disediakan. Dengan banyaknya aplikasi yang ada, maka diperlukan cara yang mudah dalam mengunjungi aplikasi tersebut. Nah, disinilah tampilan Android akan mempengaruhi cara penggunaan smartphone Android. Melalui aplikasi tema yang disediakan Android, Anda dapat mengubah tampilan smartphone Android dan menyesuaikan navigasi termudah yang bisa kita gunakan sebagai jalan pintas ke aplikasi-aplikasi favorit.

 

4. Widget

Disamping jalan pintas ke aplikasi dengan memanfaatkan aplikasi tema, kita juga bisa memanfaatkan fitur Android yang sangat membantu yaitu berupa widget. Widget merupakan fitur yang atraktif pada smartphone Android, dimana akan memberikan akses yang cepat ke aplikasi atau layanan yang Anda inginkan. Melalui widget, Anda akan lebih produktif dengan memangkas waktu untuk mengunjungi fungsi-fungsi Android penting yang sering Anda kunjungi.

 

Kesimpulan

Sekarang, setelah mengetahui bagaimana cara smartphone Android dalam memberikan kemudahan kepada penggunanya, Anda bisa menggunakannya untuk membantu aktivitas sehari-hari. Tetapi ingat, harus masih dalam taraf yang wajar, karena jika Anda sudah kecanduan dalam menggunakan smartphone Android, maka bisa dibilang Anda belum bisa memanfaatkannya dengan baik. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel