Cara Mudah Upload Video Ke YouTube Langsung Melalui Smartphone Anda

1 Apr 2015 20:00 63754 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Berbagi video secara online melalui YouTube bisa dilakukan dari media apapun, termasuk dari smartphone yang Anda miliki. Malahan, jika Anda memanfaatkan smartphone untuk berbagai video YouTube, Anda akan mendapatkan kemudahan tersendiri. Ini adalah cara bagaimana Anda akan meng-upload video ke YoTube langsung dari smartphone milik Anda.

Berbagi, adalah aktivitas yang banyak dilakukan orang saat ini. Ya, kita akan dapat berbagi apapun, terutama melalui jaringan online. Sekarang ini, berbagi melalui media online bukan merupakan hal yang jarang untuk dilakukan. Kita akan dapat berbagi banyak hal secara online, mulai dari foto, musik, hingga video. Khusus untuk video, kita telah disediakan banyak situs berbagi video yang bisa kita kunjungi setiap waktu.

Satu yang populer tentu saja adalah YouTube. Situs yang menyediakan banyak video setiap harinya ini digunakan banyak orang sebagai ajang mengekspresikan diri, melalui karya-karya yang unik dan menarik. Bagi Anda yang mendambakan kemudahan berbagi video melalui YouTube, maka Anda hanya perlu menggunakan smartphone untuk melakukannya. Untuk Anda pengguna perangkat iOS dan Android, inilah cara mudah untuk upload video ke YouTube yang bisa Anda terapkan.

 

1. UPLOAD VIDEO YOUTUBE DARI ANDROID

Android sebagai sistem operasi terbuka, menyediakan kemudahan tersendiri untuk mengakses aplikasi-aplikasi didalamnya. Apalagi, YouTube adalah program besutan Google, yang akan semakin mempermudah penggunannya. Ada beberapa  langkah-langkah untuk upload video ke YouTube melalui Android. Untuk langkah upload video ke Youtube yang pertama adalah, tentu saja hidupkan jaringan internet. Namun, disarankan untuk menggunakan jaringan Wi-fi, karena proses upload video ke YouTube membutuhkan kuota data internet yang cukup besar.

Pergilah ke video yang ingin Anda upload, gampangnya kunjungi ke Gallery. Setelah Anda menemukan video yang ingin Anda bagi melalui YouTube, buka video tersebut dan tap pada tombol Share. Tombol Share akan tersedia saat Anda mengunjungi area di bagian pojok kanan atas perangkat Android dengan icon tiga titik. Karena Anda ingin upload video ke YouTube, maka yang Anda pilih pada kotak aplikasi yang disediakan untuk berbagi adalah area YouTube.

Setelah itu, ketik detail deskripsi video Anda dan langkah selanjutnya adalah tap pada Upload. Tunggu selama beberapa saat ketika proses upload video ke YouTube sedang berlangsung. Setelah selesai, maka proses upload video ke YouTube Anda telah sukses.

 

Baca juga :

               7 Channel Youtube dengan Jumlah Subscriber Terbanyak di Dunia

               Cara Mengkonversi Dokumen Google Docs ke Microsoft Office

 

2. UPLOAD VIDEO YOUTUBE DARI IOS

Seperti yang sudah banyak orang tahu, Apple menerapkan sistem operasi tertutup pada iOS. Oleh karena itu, tidak akan mudah untuk melakukan upload video ke YouTube langsung melalui perangkat iOS Anda. Maka, yang Anda butuhkan adalah sebuah aplikasi berbagi YouTube yang akan membantu Anda untuk mempermudah proses upload video ke YouTube. 

Download aplikasi bernama YouTube Capture, dan Anda akan diberi kemudahan berbagi video yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya melalui iOS. Lewat aplikasi ini, Anda akan dapat meng-edit dan membagi video langsung melalui YouTube.

Tidak dibutuhkan peraturan yang berbelit-belit, dan yang perlu Anda lakukan adalah memilih ke media mana video yang telah Anda persiapkan akan di-upload. Dengan performa yang mumpuni, Anda akan mendapatkan sebuah aplikasi berbagi video yang bekerja konsisten untuk membantu para pengguna perangkat iOS meng-upload video langsung melalui device miliknya.

Download aplikasi ini via iTunes

 

KESIMPULAN

Berbagi video melalui YouTube sudah merupakan hal yang biasa saat ini. Bagi Anda pengguna smartphone, Anda dapat melakukan proses upload video ke YouTube dengan mudah, tanpa perlu basa-basi pada setiap pengaturannya.

Kemudahan ini membuat setiap orang yang membagi videonya ke YouTube akan sering melaksanakan hobinya tersebut dengan media smartphone. Sebagai orang yang mengikuti perkembangan teknologi, tentunya Anda tidak ingin melewatkan berbagi video secara online ini bukan? [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel