Raindrop.io, Cara Membuat Bookmark Secara Online Dengan Tampilan Yang Cantik

6 Mar 2015 21:00 9529 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jika kita ingin menyimpan suatu laman web, maka kita bisa mem-bookmark layanan tersebut. Tetapi, layanan apa yang akan Anda gunakan? Jika yang Anda cari adalah kemudahan dengan tampilan yang tidak membingungkan, maka Anda bisa menggunakan sebuah layanan bookmark bernama Raindrop.

Jika Anda ingin suatu layanan online yang bisa menyajikan berbagai data yang Anda miliki dimanapun dan kapanpun Anda berada, maka Anda akan disodorkan beberapa pilihan. Pada zaman dimana semua data bisa disimpan secara online sekarang ini, bukanlah merupakan hal yang sulit untuk berbagi data antar device.

Tetapi, jika suatu layanan online memiliki keunikan tersendiri, maka layanan tersebut patut diberi perhatian lebih. Raindrop, adalah program yang perlu Anda tuju. Ini adalah layanan yang akan membawa semua Bookmark Anda ke dalam suatu penyimpanan online dengan tampilan yang indah dan sistem pencarian yang mudah. Memang, Raindrop bukan merupakan satu-satunya layanan penyimpanan Bookmark. Tetapi, Raindrop akan memberikan Anda suatu cara membuat Bookmark yang bisa diakses dimanapun melalui layanan web miliknya, dimana Anda hanya perlu mengunjungi websitenya dan mencari Bookmark Anda di situ juga.

 

Raindrop

Raindrop, pada dasarnya merupakan layanan Bookmark yang dapat Anda gunakan untuk berbagi Bookmark secara online melalui web. Ya, sesederhana itu. Apa yang perlu Anda lakukan adalah kunjungi web dimanapun dan kapanpun Anda berada melalui berbagai device yang Anda miliki. Untuk mem-Bookmark laman melalui Raindrop, Anda tentu butuh sebuah akun dan Extension untuk Google Chrome. Semua Bookmark akan muncul dengan judul dan gambar, dan tampilannya bisa Anda atur sesuka hati. Melalui tampilannya, Anda akan mendapatkan sutu pengalaman cara membuat Bookmark yang menarik dibumbui dengan tampilan yang cantik.

 

Fungsi

Bagian terbaik dari layanan Bookmark Raindrop adalah Anda tidak perlu repot-repot untuk mengatur segala bentuk Bookmark Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah meng-import Bookmark dari berbagai laman browser yang Anda inginkan. Ditambah, Raindrop juga support dengan layanan Pocket, yang merupakan salah satu layanan online terbaik. Setelah Anda mendapatkan semua Bookmark Anda, Raindrop akan secara otomatis memilah-milahnya dalam kelompok nama sumber dan mengatur koleksi Bookmark Anda. Koleksi ini merupakan salah satu aspek penting dari Raindrop dan Anda juga bisa membuat koleksi Anda sendiri. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa membagi koleksi tersebut secara Online.

 

Fitur Pencarian

Setiap Bookmark yang Anda masukkan ke Raindrop akan mendapatkan fitur Auto-Tag, dimana akan mengelompokkan Bookmark tersebut berdasarkan sumber Link. Ada empat tipe tag di dalam layanan ini yaitu Photos, Content, Article, dan Links. Anda dapat mencari apapun Bookmark yang Anda inginkan dengan memasukkan empat tipe tag tersebut. Jadi, ketika Anda membuat Bookmark baru dari suatu Laman web, Anda dapat memilih untuk memasukkan tag-tag tersebut. Inilah mengapa dikatakan sistem pencarian dari Raindrop sangat mudah dioperasikan. Raindrop akan benar-benar membantu Anda untuk mencari suatu bookmark. Karena sistem tag-nya yang solid, layanan ini akan selangkah lebih mudah ketika Anda mencari berbagai Bookmark.

 

Baca juga :

               Bisakah Kita Hidup Bahagai Tanpa Gadget dan Internet? Keluarga Ini Membuktikannya

               Hadir Dengan Spesifikasi Cukup Mumpuni Yang Mirip, Xiaomi Redmi 3s vs Meizu m3s

 

Luasnya Layanan

Satu hal yang mungkin akan membuat pengguna kecewa adalah, layanan ini hanya menyediakan extension untuk Google Chrome. Meskipun Anda dapat langsung membukanya melalui Web untuk mengakses semua Bookmark Anda, namun jika Raindrop memiliki cakupan layanan yang lebih luas, maka itu bisa menjadi nilai tambah dari program ini.

 

Kesimpulan

Anda ingin menyimpan segala bentuk data Bookmark Anda dengan mudah? Melalui Raindrop, Anda akan mendapatkan cara membuat Bookmark yang mungkin belum pernah Anda lakukan. Kemudahan pencarian adalah kelebihan utama dari layanan Bookmark yang satu ini. Jadi, apapun Bookmark yang Anda masukkan pada Raindrop, semuanya akan diatur dengan baik melalui tampilannya yang indah. [DEAS]

Link Menuju Website Raindrop

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel