Inilah Beberapa Trik yang Terdapat Pada Google Search

27 Dec 2014 15:30 5710 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda ingin mencari tahu kapan waktu yang tepat untuk berlibur? Shortcut Google yang satu ini bisa memberitahu anda tanggal untuk liburan dan acara tahunan. Misalnya, jika anda ingin tahu kapan Hari Raya Idul Fitri tahun depan, cukup ketik “Idul Fitri 2015”

Lewatlah sudah hari-hari ketika anda harus mengunjungi situs atau menggunakan bagian tertentu dari software untuk mendapatkan informasi yang anda cari. Google mengambil alih seluruh dunia komputasi dengan mengubah âsearch fieldâ menjadi salah satu alat online yang paling kuat.

Ini merupakan âstarting lineâ jika anda menginginkan semua informasi âcuaca, berita, skor dan masih banyak lagi. Hal yang diperlukan untuk mengakses ini adalah dengan mengetahui âshortcutâ, kode yang diketik ke bidang pencarian yang mengaktifkan fungsi tersebt. Dari membantu anda menemukan artikel yang anda suka hingga memberikan anda jadwal pemutaran film. Berikut ini beberapa panduan trik Google Search yang dapat segera anda gunakan.

 

PERKIRAAN CUACA 7 HARI KE DEPAN

Salah satu shorcut pencarian Google yang paling berguna adalah shortcut cuaca. Cukup ketikkan kota dan cuaca yang ingin anda ketahui seperti ini, Jakarta weather, atau weather, dan kondisi saat ini serta perkiraan cuaca 7 hari ke depan akan muncul.

Perkiraan Cuaca 7 Hari ke Depan

 

DAPATKAN FAKTA LANGSUNG

Mencari situs untuk memberikan anda informasi yang anda cari tidak lagi diperlukan dengan kemampuan baru pencarian Google Wikiesque. Yang harus anda lakukan adalah mengetikkan nama orang atau tempat yang ingin anda ketahui, misalnya âJakartaâ dan kata yang menggambarkan info spesifik misalnya, populasi, dan faktanya akan ditampilkan.

Dapatkan Fakta Langsung

 

Baca juga :

               Phab2 Pro, Smartphone Lenovo Yang Sudah Dukung Project Tango Google

               Zenfone Pegasus 3, Smartphone Versi Murah untuk Seri Zenfone 3

 

MENCARI ARTIKEL YANG HILANG

Jika anda lupa membookmark artikel yang anda baca namun masih ingat judulnya, anda bisa mengetikkan âintitle:â sebelum judul di bidang pencarian untuk menemukan artikel tersebut. Shortcut ini sangat efektif, dan dapat memperlihatkan artikel yang paling dekat dengan judul tersebut. Sebagai contoh, ketik âintitle: cara menanam wortelâ, maka Google akan menampilkan semua artikel dengan judul yang mengandung kata tersebut.

trik google search

 

MENGONVERSI PENGUKURAN

Fungsi ini dapat mengonversi satuan pengukuran ke metrik dan kembali lagi ke standar. Sebagai contoh, ketik 123 miles kilometersâ dan jawabannya akan ditampilkan. Anda dapat menggunakan ini untuk satuan lainnya.

 

MENGETAHUI WAKTU SETEMPAT DI KOTA MANAPUN

Ketahui waktu setempat di kota manapun di dunia bisa anda lakukan melalui shortcut Google. Cukup ketikkan What time is it in ? dan waktu akan ditampilkan di bagian atas halaman.

 

MELIHAT BINTANG FILM ATAU MUSISI

Bagi penggemar film yang ingin tahu lebih banyak tentang aktor atau sutradara, shortcut ini memungkinkan anda melewati Imdb.com dan memberikan informasi tentang aktor atau film dalam sekejap.

Ketik untuk melihat filmografi, seperti âJulia Robert movies, dan semua film yang dibintangi aktor tersebut akan muncul. Anda juga dapat melakukan hal yang sama untuk musisi. Cukup ketik ââ atau ââ.

 

MENGETAHUI NILAI TUKAR MATA UANG

Anda bisa melihat nilai tukar mata uang untuk mata uang apapun yang anda cari. Cukup ketikkan ââ to ââ dan hasilnya akan ditampilkan. Misalnya, ketik 50 usd to rupiah.

 

MENGHITUNG APAPUN SECARA LANGSUNG

Apakah anda mengetahui bahwa Google memiliki kalkulator built-in? Anda dapat memasukkan perhitungan langsung ke dalam kolom pencarian seperti ini, 700*50 dan ia akan menampilkan jawaban serta kalkulator Google. Jika anda hanya ingin menggunakan kalkulator, ketik Kalkulator. Kalkulator juga mampu melakukan perhitungan yang lebih rumit. Ia dapat menunjukkan grafik perhitungan jika anda memasukkan grafik sebelum persamaan.

 

MENCARI SITUS SERUPA

Jika anda menjalankan suatu situs yang sangat anda sukai dan ingin mencari situs yang serupa, anda juga bisa melakukannya melalui shortcut Google. Cukup ketikkan ârelated:â sebelum URL situs yang anda cari dan situs-situs serupa akan ditampilkan.

 

MENGETAHUI JADWAL PEMUTARAN FILM SAAT INI

Shortcut Google lainnya yang sangat populer adalah melihat jadwal tayang film saat ini. Anda dapat mengetik dan semua bioskop akan muncul bersamaan dengan waktu tayangnya. Atau, jika anda tidak yakin, anda juga bisa mengetik film untuk melihat semua film yang sedang tayang.

 

MENCARI TANGGAL LIBURAN

Anda ingin mencari tahu kapan waktu yang tepat untuk berlibur? Shortcut Google yang satu ini bisa memberitahu anda tanggal untuk liburan dan acara tahunan. Misalnya, jika anda ingin tahu kapan Hari Raya Idul Fitri tahun depan, cukup ketik âIdul Fitri 2015. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel