Ikuti Cara Mengetik Dengan Benar Pada Layar Sentuh Berikut Ini!

6 Jan 2015 16:00 5837 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mengetik pada layar sentuh bagi sebagian orang membutuhkan usaha yang keras. Adakah cara mudah untuk mengetik lebih nyaman pada layar sentuh? Ya, Tentu ada. Tips dan trik ini akan memberikan kemudahan bagi orang-orang yang tidak terbiasa mengetik di layar sentuh.

Suka mengetik? Atau Anda memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan kegiatan yang satu ini? Anda akan dengan mudah mengetik pada keyboard komputer atau lapto karena telah terbiasa. Entah Anda akan mengetik email, catatan, atau pekerjaan, Anda bisa melakukannya dengan mudah dengan bantuan keyboard. Itu jika Anda melakukannya pada keyboard fisik.

 

Bagaimana jika Anda mengetik menggunakan keyboard virtual? Cukup kesulitan bukan? aktivitas mengetik pada keyboard virtual yang biasa kita lakukan pada smartphone atau tablet, akan sedikit banyak membuang waktu kita, jika kita tidak mengetik dengan cara yang benar. Memang sulit untuk mengetik dengan benar dan cepat pada jenis keyboard ini. Tidak hanya itu, bisa saja Anda merasa lelah dan bosan dengan cara mengetik yang terus-terusan salah pada keyboard virtual.

 

Bagi Anda yang memiliki perangkat mobile dengan layar sentuh, Anda bisa mempelajari cara mengetik yang benar dengan mengatur keyboard dan cara mengetik Anda. Jika Anda memiliki problem dalam hal mengetik pada layar sentuh, Anda perlu mengikuti langkah-langkah yang tepat, agar cara mengetik Anda lebih halus dan dapat bekerja dengan benar.

 

Untuk mempelajari cara mengetik yang benar pada perangkat dengan layar sentuh, maka kebutuhan dasar yang Anda gunakan adalah perangkat itu sendiri. Jika misalnya pada komputer atau laptop, mata dan jari Anda akan berada pada posisi nyaman, maka beda kasus dengan penggunaan keyboard pada tablet dan smartphone. Anda akan mendapatkan tampilan keyboard dan hal-hal yang Anda tulis di saat yang bersamaan. Juga, mengetik melalui perangkat yang berukuran kecil akan dapat mengganggu kondisi mata. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan kebutuhan Anda akan perangkat Mobile ketika akan membelinya.

 

Baca juga :

               Asus Hadirkan Seri Laptop Tipis Zenbook dengan Grafis Nvidia

               6 Pemain Persib yang Paling Dirindukan Bobotoh

 

Jika Anda sudah meniatkan diri untuk membeli perangkat Mobile Touchscreen yang akan sering Anda gunakan untuk mengetik, maka Anda perlu memilih perangkat yang memiliki layar berukuran besar. Jika Anda sudah memiliki Device, Anda bisa memanfaatkan bantuan Case atau Stand untuk mengatur cara pandang Anda pada Device. Atur Volume Brightness perangkat Anda yang nyaman untuk dipandang mata. Cara lain, Anda bisa mengatur ukuran huruf pada saat pengetikan. Dengan membuat perangkat Anda nyaman untuk pengetikan, maka Anda tidak akan kesulitan ketika akan mengetik melalui layar sentuh.

 

Selain mengatur perangkat Anda, adalah hal yang penting jika Anda juga dapat mengatur keyboard yang ada didalamnya. Jika Anda membutuhkan aplikasi keyboard yang mudah diatur, maka Anda bisa memanfaatkan SwiftKey atau Swype. Namun, keyboard pada perangkat mobile Anda sudah lebih dari cukup untuk meningkatkan produktivitas Anda dalam mengetik, terutama untuk para pengguna perangkat Android. Ketika Anda ingin memilih keyboard pada perangkat Anda, pilihlah diantara opsi Type dan Swipe yang menurut Anda paling produktif.  Anda bisa mengatur ukuran keyboard yang Anda inginkan, menyesuaikan dengan ukuran jari-jari Anda. Dengan ini, Anda bisa mengaplikasikan cara mengetik yang benar pada perangkat Mobile Anda.

 

Seperti kita ketahui, tablet dan smartphone memiliki ukuran layar yang tudak terlalu besar. Ketika Anda akan mengetik, maka ukuran tampilan layar yang bisa Anda lihat akan semakin mengecil, karena ruang yang sebelumnya kosong telah tertutupi oleh keyboard. Untuk mengatasi gangguan seperti ini saat Anda akan mengetik, ubah Device ke mode Fullscreen. Tidak hanya itu saja, posisi layar juga perlu Anda perhatikan. Apakah Anda lebih menyukai mode Landscape atau Portrait? Ya, Anda perlu menyesuaikan diri dengan mode pengetikan yang benar-benar Anda kuasai. Portrait merupakan pilihan yang baik, karena akan memberikan Anda banyak ruang pengetikan. Namun, jika Anda lebih menyukai mode Landscape, tetap gunakan mode tersebut, karena yang dibutuhkan di sini adalah kenyamanan dalam mengetik.

 

Kesimpulan

Anda sudah bereksperimen untuk mengetik pada perangkat mobile layar sentuh milik Anda? Pastikan semuanya dilakukan untuk kenyamanan Anda. Melalui cara mengetik yang benar pada layar sentuh ini, diharapkan Anda bisa bekerja dengan baik dalam mengetik di keyboard virtual. Memang, Anda tidak akan mendapatkan cara pengetikan yang cepat layaknya pada keyboard fisik. Namun, di sini yang terpenting adalah cara mengetik yang benar juga nyaman.[DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel