Update Jellybean Tidak Tersedia Untuk Perangkat Android Anda? Rasakan Tampilannya Dengan Aplikasi Ini

26 Dec 2012 16:00 2901 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Google telah merilis update untuk sistem operasi Android, yaitu Android 4.1 Jelly Bean. Untuk update kali ini, pengguna akan memiliki beberapa fitur baru dan fitur perbaikan yang akan membantu Anda dalam penggunaan perangkat Android. Ketika Android Jellybean ini memiliki fitur yang menakjubkan, jadwal update Jellybean untuk beberapa perangkat belum bisa dipastikan.

Google telah merilis update untuk sistem operasi Android, yaitu Android 4.1 Jelly Bean. Untuk update kali ini, pengguna akan memiliki beberapa fitur baru dan fitur perbaikan yang akan membantu Anda dalam penggunaan perangkat Android. Ketika Android Jellybean ini memiliki fitur yang menakjubkan, jadwal update Jellybean untuk beberapa perangkat belum bisa dipastikan.

Banyak perangkat Android yang hingga saat ini masih mentok pada Android 4.0 Ice Cream Sandwich, dan bahkan kabarnya masih simpang siur. Mungkin juga beberapa pengguna Andoid akan menunggu dalam waktu yang lama untuk kedatangan update Android Jellybean bagi perangkat Androidnya. Jadi bagi Anda yang bosan menunggu lama dengan rencana update Jellybean, tidak ada salahnya Anda mencoba dulu untuk menampilkan visualisasi Android JellyBean pada perangkat Android Anda. Berikut adalah aplikasi yang akan memberikan beberapa fitur dari JellyBean pada perangkat Android Anda.

Launcher dan Lock Screen

Launcher untuk Jellybean memiliki jumlah yang sedikit jika dibandingkan dengan Ice Cream Sandwich. Bagi Anda pengguna Android 2.2 ke atas termasuk Ice Cream Sandwich, Anda dapat menggunakan Holo Launcher yang bisa didapatkan secara gratis di sini. Aplikasi ini akan mengubah tampilan Android Anda layaknya homescreen Ice Cream Sandwich dan juga Jellybean.

Aplikasi seperti ini biasanya datang bersama dengan lockscreen, tetapi tidak ada salahnya jika Anda mencari lockscreen yang mendekati tampilan Jellybean. Untuk lockscreen yang persis dengan Jellybean, Anda dapat menggunakan aplikasi Holo Locker yang bisa didapatkan gratis di sini. Kedua aplikasi tadi dapat diinstall dengan mudah, dan juga penggunaannya praktis.

Wallpaper

Update Jellybean membuat perbedaan dengan Ice Cream Sandwich dalam hal wallpaper dan live wallpaper. Merupakan hal yang nikmat dipandang jika kita menggunakan tampilan Jellybean dengan gradasi warna-warna seperti pelangi dan penyusunan yang berbeda tetapi rapi. Penggunaan live wallpaper juga menarik, dan Anda akan dibuat takjub karenanya. Anda dapat menggunakan wallpaper untuk mengubah tampilan perangkat Android dengan aplikasi Jelly Bean Wallpapers yang bisa didapatkan gratis di sini, serta Jelly Bean Live Wallpaper untuk penggunaan live wallpaper yang bisa didapatkan gratis di sini.

Status bar

Untuk melengkapi tampilan Jellybean, Anda mungkin ingin untuk mengganti status atau notification bar dengan sesuatu yang mirip dengan Jellybean. Ada beberapa aplikasi yang dapat melakukannya, dan salah satunya adalah Jelly Bean StatusBar yang bisa didapatkan gratis di sini. Aplikasi ini akan mewujudkan keinginan Anda tersebut, dan di dalamnya juga terdapat beberapa pengaturan yang bisa Anda gunakan untuk menyesuaikan keinginan Anda. Sebagai contoh, Anda dapat memilih apa yang Anda inginkan dalam area notification, seperti ikon status untuk WiFi, GPS, Bluetooth, dan lain sebagainya.

Keyboard

Penambahan yang terlihat dari update Android Jellybean adalah update keyboard yang memiliki prediksi teks cukup baik, dan akan dapat membantu Anda mengetik dengan cepat. Aplikasi keyboard yang ada di Google Play Store bisa membuat tampilan keyboard Anda mirip seperti tampilan keyboard Android Jellybean. Cobalah aplikasi Jelly Bean Keyboard yang bisa Anda dapatkan secara gratis di sini. Aplikasi ini akan membuat tampilan keyboard Android Anda tampak lseperti keyboard Jellybean. Salah satu sisi yang tidak menyenangkan dari aplikasi keyboard ini adalah hanya tersedia untuk sistem operasi Android 4.0. Jadi Untuk Anda yang khususnya memiliki Android 2.0, bisa mencari alternatif lain.

Kesimpulan

Menunggu update Android Jellybean dalam waktu yang tidak pasti adalah suatu hal yang tidak mengenakkan. Langkah-langkah yang Plimbi tuturkan tadi memang tidak benar-benar akan membuat Anda menyamai pemakaian Jellybean, tetapi setidaknya Anda dapat merasakan tampilan Jellybean dengan beberapa fiturnya terlebih dahulu sambil menunggu update bagi perangkat Android Anda. Harapannya, Anda akan dengan segera mendapatkan update agar tidak ada lagi ketidakpastian. Untuk Anda yang tidak sabar untuk menunggu update atau mungkin perangkat Android Anda sudah tidak mendukung update Android terbaru, membeli perangkat Android baru yang telah mendukung update adalah hal yang lumrah untuk dilakukan. [AAD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel