Inilah Cara Menggunakan Skype Secara Langsung di Email Outlook.com

18 Jun 2014 16:00 3483 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Email Outlook.com merupakan sebuah layanan email baru dari Microsoft yang telah diumumkan sejak tahun 2012. Pihak Microsoft pun telah menyediakan berbagai jenis fitur baru pada layanan emailnya ini

Email Outlook.com merupakan sebuah layanan email baru dari Microsoft yang telah diumumkan sejak tahun 2012. Pihak Microsoft pun telah menyediakan berbagai jenis fitur baru pada layanan emailnya ini. Yang terbaru adalah memudahkan cara menggunakan Skype yang kini bisa dilakukan di dalam akun email Outlook.com.

Keberadaan fitur baru ini pun diberikan Microsoft agar layanan Skype serta Outlook.com miliknya lebih mendapat banyak pengguna. Terutama adalah keberadaan Gmail yang juga mempunyai fitur serupa, yakni Google Hangouts. Lalu, bagaimana cara menggunakan Skype secara langsung di dalam akun email Outlook.com?

 

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

  • Pertama, tentu saja melakukan registrasi terlebih dahulu di Skype. Selain itu, kalau kamu belum punya akun Outlook.com, tentunya juga harus registrasi di layanan email tersebut. Jangan khawatir, registrasi di kedua layanan milik Microsoft ini bisa dilakukan secara gratis.

 

  • Setelah melakukan registrasi di kedua layanan tersebut, maka poin selanjutnya adalah mengunduh plugin Skype. Yang perlu diperhatikan, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi Skype. Yang diperlukan hanyalah plugin yang dari Microsoft yang memungkinkan chatting video Skype via Outlook.com.

 

  • Setelah berhasil mengunduh plugin tersebut, maka kamu bisa secara langsung melakukan video calling dengan pengguna Skype melalui email Outlook.com.

 

Baca juga :

               5 Jenis Buku Islami yang Layak Dibaca Saat Bulan Ramadan

               Ukuran Dokumen MS Office Terlalu Besar? Begini Cara Menanganinya

 

Fitur ini sendiri sebenarnya sudah beberapa bulan lalu diumumkan oleh pihak Microsoft. Namun perusahaan yang kini dipimpin oleh Satya Nadella tersebut baru saja menyatakan ketersediaannya secara global pada awal bulan Maret ini.

 

Pihak Microsoft pun mengatakan kalau plugin Skype untuk Outlook.com tersebut tersedia di berbagai jenis platform. Di antaranya adalah Safari pada Mac, Internet Explorer, Google Chrome serta Mozilla Firefox. Cukup memudahkan bukan?

<style type="text/css">.embed-container { position: relative; padding-bottom: 56.25%; padding-top: 30px; overflow: hidden; max-width: 100%; height: auto; } .embed-container iframe, .embed-container object, .embed-container embed { position: absolute; top: 0; left: 0; width: 100%; height: 100%; } </style>

 

Dengan melakukan hal ini, para pengguna Skype pun bisa mendapatkan berbagai jenis manfaat. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Kemudahan dalam melakukan komunikasi. Dengan adanya fitur baru ini, maka pengguna Skype tidak perlu harus selalu membawa komputer yang di dalamnya terinstal aplikasi Skype. Mereka hanya butuh login di akun Outlook.com miliknya, dan langsung bisa melakukan video calling di situ.

 

  • Cara menggunakan Skype di Outlook.com ini juga dilengkapi dengan dukungan terhadap video HD. Jadi, meski menawarkan kemudahan, chatting Skype di email Outlook.com juga masih memberikan kualitas video yang bagus. Untuk yang satu ini, jadi kita juga harus menyediakan akses internet yang bisa diandalkan.

 

  • Dengan keberadaan fitur baru ini, melakukan pekerjaan juga bisa diselesaikan dengan mudah tanpa harus beralih ke tab lain. Terlebih Outlook.com juga terintegrasi dengan layanan milik Microsoft lainnya seperti Office Online, layanan penyimpanan awan OneDrive serta layanan email itu sendiri. [IB]
Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel