Sekitar 200.000 Orang akan DIkirim untuk Membangun Kehidupan di Planet Mars

11 Apr 2014 13:00 18952 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Jika Anda memiliki ambisi untuk menjadi salah satu orang pertama di Mars, dengarkan ini: Sebuah perusahaan Belanda mengatakan bahwa ia bergerak dengan rencananya untuk mengirim empat Earthlings yang beruntung untuk menjajah Planet Merah tersebut. Mereka tidak akan pernah kembali karena akan membangun kehidupan di Planet Mars.

Jika Anda memiliki ambisi untuk menjadi salah satu orang pertama di Mars, dengarkan ini: Sebuah perusahaan Belanda mengatakan bahwa ia bergerak dengan rencananya untuk mengirim empat Earthlings yang beruntung untuk menjajah Planet Merah tersebut. Mereka tidak akan pernah kembali karena akan Membangun kehidupan di Planet Mars. Yayasan Mars One mengumumkan bahwa pihaknya telah mendapatkan pemasok utama untuk peluncuran misi tak berawak pada tahun 2018 yang melibatkan sebuah pendarat Robotic dan sebuah satelit komunikasi. Lockheed Martin telah dikontrak untuk sebuah studi dalam pembuatan pendarat, dan Surrey Satellite Technology Ltd. Akan mengembangkan sebuah konsep studi untuk satelit, kata Mars One.

Misi pertama ini akan mendemostrasikan teknologi yang akan melibatkan di dalamnya sebuah pemukiman permanen manusia di Mars untuk kehidupan di Planet Mars. Jika semuanya berjalan lancar para pelopor pertama dapat mendarat di Mars pada tahun 2025. Antusiasme telah berkembang sejak pengumuman besar pertama yang terjadi pada bulan April. Lebih dari 200.000 orang telah mendaftar untuk menjadi calon astronot, kata CEO dari Mars One, Bas Lansdorp di Washington. Sepertinya, mereka baik-baik saja untuk melewati sisa hidup mereka dengan tinggal di Mars. Teknologi untuk penerbangan untuk pulang kembali tidak ada dan memiliki perjalanan One-Way sangat mengurangi biaya, kata perusahaan itu.

Periode aplikasi sekarang sudah ditutup dan pada akhir tahun ini, perusahaan berencana untuk memberitahu orang-orang khusus tersebut mengenai Round 2 yang akan datang. Misi tak berawak ini adalah “langkah yang paling penting dan yang paling sulit untuk benar-benar membawa manusia ke Mars dan membangun kehidupan di Planet Mars sana”, kata Lansdorp.

Ini juga akan menjadi misi eksplorasi planet pertama yang didanai oleh pihak swasta. “Kesempatan untuk berpartisipasi di dalamnya benar-benar menarik”, kata Ed Sedivy seorang kepala insinyur di Lockheed Martin Space Systems. Lansdorp berharap bahwa sebagian besar dana untuk misi tak berawak ini akan datang dari para sponsor dan mitra, bukan kontribusi publik. Biaya dari pendarat dan satelit akan menjadi sesuatu yang mengkontrak perusahaan-perusahaan yang akan mempelajarinya, meskipun Mars One memiliki angka perkiraan dalam pikiran, kata Lansdorp.

 

Apa yang mereka ingin kirim pada tahun 2018

Pendarat akan di didasarkan pada keberhasilan misi NASA Phoenix, kata Lansdorp. Mars One mungkin akan menampilkan lengan robotik yang membawa kamera yang akan merekam video terus menerus, serta percobaan air yang akan menunjukkan produksi air cair di permukaan Mars. “Prioritas tertinggi adalah untuk untuk benar-benar memiliki air cair di Mars”, katanya. Misi tak berawak ini juga akan membawa membawa proyek pemenang dari sebuah kontes percobaan. Akan ada tantangan dari universitas di seluruh dunia memberikan kesempatan untuk mengusulkan tes-tes yang akan dilaksanakan di Mars sebagai langkah membangun kehidupan di Planet Mars.

Hal ini bisa merupakan percobaan-percobaan sains, tentu saja, tetapi Mars One juga tertarik pada percobaan yang “Fun”. Salah satu visi dari Lansdorp misalnya adalah sebuah balon dengan kamera yang melekat padanya yang akan merekam Mars dari ketinggian 200 sampai 500 meter, di mana belum pernah dilakukan. Satelit komunikasi akan memberikan hasil dari video langsung dari permukaan Mars ke Bumi, mewakili satelit komunikasi Mars synchronous yang pertama, kata Lansdorp.

 

Menuju ke Mars

Mars One awalnya dijadwalkan untuk mendaratkan orang-orang pertama pada tahun 2023, tetapi proyek tersebut telah ditunda. Setelah orang-orang pertama tersebut tiba pada tahun 2025, rencananya adalah untuk mengirim kru tambahan setiap dua tahun untuk membangun kehidupan di Planet Mars, kata Lansdorp. Saat ini, idenya adalah untuk mengirim empat awak tetapi tentu saja kendaraan yang lebih besar akan memungkinkan untuk mengangkut lebih banyak orang. Apakah ada cukup waktu untuk mendapatkan pendarat dan satelit dalam perjalanan mereka pada tahun 2018? Sedivy mengatakan bahwa dibutuhkan sekitar 3 ½ tahun dari perjanjian untuk memulai, sehingga memberikan waktu 1 tahun kelonggaran pada perusahaannya untuk mempelajari konsep ini sebelum menjanjikan untuk melaksanakannya. Waktu tersebut “cukup menguntungkan”, katanya. Tetapi apakah itu waktu yang cukup untuk mengembangkannya, “sedikit rumit”, katanya

 

Baca juga :

               Sumber Air Di Mars Belum Dapat Dipastikan Keberadaannya

               Masalah-masalah yang Sering Dijumpai di Marshmellow dan Cara Memperbaikinya

 

Dibutuhkan uang

Mars One sedang mencari “berbagai skenario pendanaan”. Total perkiraan anggaran untuk membawa empat manusia pertama ke Mars adalah $6 miliar. Lansdrop tidak akan mengungkapkan berapa banyak uang yang telah diberikan oleh para mitra dan sponsor tetapi dikatakan bahwa sumbangan yang ada pada saat ini totalnya adalah lebih dari $200.000. Sebuah konsep TV reality dapat membantu untuk menutup biaya. Lansdorp mencatat bahwa Mars One akan memiliki video yang paling unik “yang tersedia di tata surya” yang memiliki banyak nilai dan ia berharap ini akan menarik para sponsor dan mitra. Liputan media akan menjadi sumber pendataan utama.

Tetapi akankah uang itu datang? Apakah teknologi tersebut akan benar-benar dikembangkan pada tahun 2018 untuk misi tak berawak dan untuk mengirim orang-orang ke sana pada tahun 2025? Akankah empat manusia itu bertahan dalam perjalanan kapsul luar angkasa yang ketat dan memeluk planet terpencil sebagai rumah mereka? Seperti yang dikatakan Lansdorp, “Anda tidak dapat pergi ke Mars pada kegembiraan”. Waktu akan memberitahu apakah para calon pelamar dapat pergi semuanya untuk membangun kehidupan di Planet Mars.[HMD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel