Cecillia Young - Dara Cantik yang Mahir Bermain Biola Pun Berjiwa Sosial Tinggi

21 Feb 2014 11:15 4428 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mungkin belum banyak pemain biola yang terkenal di Indonesia. Padahal alat musik yang satu ini memberikan nada-nada indah. Walau begitu, ini malah menjadi semangat wanita cantik untuk mendalami bidang ini, dialah Cecillia Young. 

Mungkin belum banyak pemain biola yang terkenal di Indonesia. Padahal alat musik yang satu ini memberikan nada-nada indah. Walau begitu, ini malah menjadi semangat wanita cantik untuk mendalami bidang ini, dialah Cecillia Young. Anda mungkin pernah mendengar namanya apalagi bagi penggemar biola karena dara cantik ini sudah banyak mempersembahkan penampilan yang memukau baik itu bermain solo atau orchestra misalnya di ulang tahun BALI TV ke 10, Reuni Akbar, Acara Gereja dan juga acara buka puasa bersama. Bila buat daftarnya, mungkin tidak akan cukup dalam 2 lembar kertas.


Pada tahun tahun 2011, Cecillia juga pernah membuat album berjudul Bali Suprepti yang di arransement Yulianto E. Di lagu ini, Cecillia berusaha menggabungkan musik tradisional dan klasik hasilnya, begitu mengagumkan. Cecillia banyak mendapat tanggapan positif dari penggemar musik Indonesia. Ini juga yang membuat Cecillia menjadi buah bibir di media terutama Jakarta.

Mengajar Biola
Bukan hanya sekedar bermain biola saja, dalam mengisi libirannya Cecillia juga pernah mengajarkan cara bermain biola kepada anak-anak jalanan di Jakarta, ini telah dilakukannya berkali-kali seperti saat liburan, menjelang Ramadan dan lain sebagainya. Ini menunjukkan niatnya yang besar untuk memperkenalkan biola pada masyarakat Indonesia. Karena prestasi-prestasi yang telah diraih Cecillia, dia digandeng PMI untuk menjadi agen perubahan untuk menyampaikan visi dan misi lembaga donor darah tersebut. Dia diharapkan bisa menginspirasi anak-anak muda Indonesia

 

Baca juga :

               Tokoh-tokoh Dunia Dermawan Bergelut di Bidang Teknologi

               Bocor! Informasi Perilisan Samsung Galaxy Note 7 Ramai di Internet

 

Multitalenta
Putri dari pasangan Yohanes ST.MBA dengan Caroline Young ini bukan hanya mahir bermain biola saja. Selama perjalanannya di dunia musik dia juga mempelajari gitar dan piano. Jadi, keahliannya dibidang alat musik berdawai memang sangat luar biasa. Saat ini dara cantik ini sedang menuntut ilmu di Fakultas Kedokteran Tarumanegara. Walau sibuk dengan kuliahnya. Gabungan yang sungguh unik, pintar bermain musik dan mampu menyembuhkan penyakit orang lain ditambah, dia memiliki jiwa sosial yang tinggi. 

Silahkan kunjungi website resminya di http://www.cecilliayoung.com/ dan berikut beberapa video penampilan Cicilia:

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel