Tips Mengantisipasi Jika Handphone Anda Dicuri

24 Jun 2011 08:54 7514 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Apa yang akan Anda lakukan ketika tiba-tiba saja *handphone* atau *handset* Anda hilang dicuri, Anda tentu akan mencoba menelepon ke nomor pribadi Anda sendiri memastikan apakah *handphone* atau *handset* Anda masih aktif atau tidak. Sayangnya, setiap kali ada pencurian *handphone*, biasanya oknum pencuri menonaktifkan *handphone* atau *handset* yang dicuri untuk menutupi aksi dan jejaknya. Lalu apa yang harus Anda lakukan ketika kehilangan *handphone* karena dicuri?

Apa yang akan Anda lakukan ketika tiba-tiba saja handphone atau handset Anda hilang dicuri, Anda tentu akan mencoba menelepon ke nomor pribadi Anda sendiri memastikan apakah handphone atau handset Anda masih aktif atau tidak. Sayangnya, setiap kali ada pencurian handphone, biasanya oknum pencuri menonaktifkan handphone atau handset yang dicuri untuk menutupi aksi dan jejaknya.

Jika hal ini terjadi dan tidak bisa Anda hindari, lalu apa yang harus Anda lakukan ketika kehilangan handphone karena dicuri? Ada upaya pertolongan pertama sebelum Anda melaporkannya kepada pihak berwajib. Plimbi akan membagikan beberapa tips upaya yang bisa Anda lakukan. Berikut adalah tips mengantisipasi jika handphone Anda dicuri.

  • Aktifkan serial number handphone atau handset Anda detik ini juga. Langkah ini sebagai aksi preventif bagi pengguna handphone dan handset dimanapun sebelum terjadi aksi pencurian. Selama Anda menjadi pengguna handphone atau handset sebaikya aktifkan serial number sekarang juga, jangan menunggu sampai kejadian pencurian atau musibah lainnya menimpa Anda. Jadi langkah ini merupakan aksi preventif yang harus dilakukan sebelum kejadian yang tidak diinginkan terjadi.
  • Cara mengaktifkannya adalah tekan * # 0 6 # dan OK.
  • Secara otomatis akan tampil 15 digit angka di layar handphone dan handset Anda. Catat dan simpanlah 15 digit angka ini dengan aman.
  • Ketika handphone atau handset Anda hilang dicuri:
  • Anda bisa telepon service provider dan berikan nomor serial 15 digit milik Anda, maka service provider akan memblok handphone atau handset Anda walaupun si pencuri mengganti SIM Card baru sekalipun, handphone dan handset Anda total tidak akan bisa digunakan. Mungkin saja Anda tidak akan mendapatkan kembali handphone atau handset Anda tapi setidaknya Anda tahu siapa pelaku pencurian bila diselidiki lebih jauh dan handphone atau handset Anda tersebut tidak akan bisa digunakan sama sekali bahkan ketika digadaikan atau dijual sekalipun karena handphone Anda akan menolak semua jenis SIM Card.

Jika setiap orang melakukan upaya ini, kriminalitas pencurian handphone dan handset tidak mustahil akan menurun. Paling tidak, pencuri sadar bahwa upayanya percuma bila mencuri handphone atau handset yang sama sekali tidak bisa digunakan. Mari aktifkan serial number sekarang juga! LN

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel