Tips Memilih Ponsel Sesuai Kepribadian

23 Jun 2011 16:18 9872 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Saat ini ponsel sudah menjadi kebutuhan yang penting untuk semua kalangan. Tidak hanya untuk berkomunikasi ternyata ponsel juga dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Setiap orang tentu memiliki gaya dan kepribadian yang berbeda-beda. Hal pertama yang dapat menjadi pertimbangan sebelum memilih ponsel adalah sesuaikan dengan kepribadian Anda.

Saat ini ponsel sudah menjadi kebutuhan yang penting untuk semua kalangan. Tidak hanya untuk berkomunikasi ternyata ponsel juga dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Setiap orang tentu memiliki gaya dan kepribadian yang berbeda-beda. Hal pertama yang dapat menjadi pertimbangan sebelum memilih ponsel adalah sesuaikan dengan kepribadian Anda. Berikut tips memilih ponsel sesuai kepribadian Anda.

Android

Secara teknis ponsel Android memiliki kecenderungan yang lebih baik. Banyak aplikasinya yang bebas diunduh. Karena ponsel ini sebagian didanai oleh iklan, sehingga untuk hal privasi dan keamanan tidak benar-benar aman seperti halnya Google. Pengguna Android termasuk orang yang akrab dengan dunia teknologi, mereka senang mengulik hal-hal aneh dan senang terhadap sebuah penawaran. Pengguna ponsel Android lebih banyak memilih pembawaan dan design ponsel dari pada mempermasalahkan hal-hal yang berhubungan dengan harga, karena mereka lebih menyukai perbedaan. Bisa dibilang, motto kepribadian mereka adalah Viva la difference! - 'Kemenangan adalah sebuah perbedaan!'

BlackBerry

Bagi yang lupa kegunaan ponsel sesungguhnya, bisa dibilang BlackBerry terbaik di dalam jajarannya. Beberapa catatan baik mengenai ponsel ini yaitu memiliki fitur PDA dan sering dibeli oleh beberapa perusahaan. Mereka merasa aman dan percaya bahwa segala sesuatunya ada pada tempatnya. Hidup ini bukan tentang bermain tetapi bagaimana caranya bisa menghasilkan uang. Bukan berarti mereka tidak mempunyai sisi liar BlackBerry, tetapi orang-orang seperti ini kemungkinan bisa memiliki ponsel pribadi kedua yang bukan merupakan ponsel BlackBerry untuk penggunaan yang nonprofessional.

iPhone

iPhone merupakan sebuah paket elegan yang memiliki aplikasi lebih dari pada perangkat lain. Status pengguna iPhone lebih berorientasi daripada yang lain, mereka tidak haus teknologi dan selalu berharap kapan saatnya mereka bekerja.

Pengguna iPhone senang bermain, tetapi tidak termasuk tipe orang yang suka pamer lebih. Mereka berharap bisa menjadi bagian dari sesuatu dan tentu saja tidak terlalu menonjol dan menunjukkan bahwa mereka berbeda. Mereka termasuk orang yang pandai membaca kualitas suatu barang ketika mereka melihatnya, dan mereka berani membayar berapapun untuk membelinya. Bagi penggemar Apple, motto pribadi mereka bisa dibilang, 'time is party!'

Windows Phone (WP7)

Windows Phone dikenal karena kecepatan tombol aplikasinya dalam mengintegrasikan segala sesuatu yang berhubungan dengan Windows, dan ponsel ini mensejajarkan BlackBerry dalam hal kehebatannya.

Pengguna Windows Phone lebih mengutamakan kepada kecepatan dan efisiensi. Mereka tidak ingin membuang-buang waktu untuk mempelajari langkah-langkah yang berbelit-belit hingga sampai pada apa yang ingin mereka capai, dan mereka tidak peduli apa yang orang lihat dari mereka.

Meskipun pengguna Windows Phone memiliki perbedaan, mereka tidak berusaha supaya mereka terlihat berbeda dihadapan orang lain. Hal ini bisa tercermin dari cara mereka menyetir mobilnya atau dari pakaian yang mereka kenakan. Dalam hal design suatu produk, mereka akan membeli kualitas dibanding kuantitas. Mereka terbilang menyenangkan daripada pengguna BlackBerry, lebih independent dari pengguna iPhone dan kurang toleran terhadap perubahan dari pengguna Android. Motto pribadi mereka adalah, 'moderat dalam segala hal'.

Jadi, ponsel manakah yang sesuai dengan kepribadian Anda? Langkah pertama agar kita merasa senang dengan produk apapun itu, adalah jujurlah pada diri sendiri tentang apa yang paling kita sukai mengenai suatu produk tersebut. Singkatnya, jalan Anda untuk menjadi konsumen yang bahagia dimulai dengan pengetahuan yang lebih baik dari diri Anda sendiri. Semoga tips memilih ponsel ini bermanfaat untuk Anda. Mugni

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel