Bagaimana Mengembalikan Performa Apple iPhone 4 Lama Anda Seperti Apple iPhone Baru

18 Feb 2014 23:00 30228 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ketika Apple merilis iOS 7, ini sangat mengejutkan untuk mengetahui bahwa sistem operasi ini mendukung perangkat dari edisi yang lalu, seperti Apple iPhone 4 dan Apple iPad 2. Ketika Apple merilis iOS 7, ini sangat mengejutkan untuk mengetahui bahwa sistem operasi ini mendukung perangkat dari edisi yang lalu, seperti Apple iPhone 4 dan Apple iPad 2. 

Ketika Apple merilis iOS 7, ini sangat mengejutkan untuk mengetahui bahwa sistem operasi ini mendukung perangkat dari edisi yang lalu, seperti Apple iPhone 4 dan Apple iPad 2. Ketika Apple merilis iOS 7, ini sangat mengejutkan untuk mengetahui bahwa sistem operasi ini mendukung perangkat dari edisi yang lalu, seperti Apple iPhone 4 dan Apple iPad 2.

Hal ini tampaknya kurang  praktis ketika mengingat bahwa Apple masih menjual iPad 2 dan juga Apple iPhone 4 dalam kondisi baru di Indonesia. Jadi ada sejumlah besar perangkat yang lebih tua di pasaran yang dapat menjalankan iOS 7, tapi itu tidak berarti mereka akan menjalankannya dengan baik dan lancar.

Apple dikenal untuk memprioritaskan perangkat baru ketika iOS baru datang, mungkin karena perusahaan ini ingin Anda untuk membeli iPhone baru. Tapi itu tidak realistis bagi banyak orang, jadi Plimbi akan menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk mendapatkan kinerja maksimum dari perangkat tua yang menjalankan iOS 7.

Matikan SFX

Apple memperkenalkan beberapa efek visual yang baru di dalam  iOS 7 tetapi ini menjadikan kinerja grafis pada perangkat tua seperti Apple iPhone 4 menjadi berat. Jika Anda menginstalnya pada iPad 2 atau iPhone 4, Anda tidak akan benar-benar melihat efek ini bekerja dengan maksimal, sehingga mematikan fitur ini merupakan langkah yang tepat untuk Anda.

Pada Apple iPhone 4S atau perangkat baru Anda, Anda masih bisa mengatur pengaturan ini untuk menghemat masa pakai baterai dan meningkatkan ketajaman tampilan antarmuka. Untuk melakukannya, Anda bisa pergi ke Settings dan pergi ke  General> Accessibility.

Dari sini, dengan mengaktifkan opsi Increase Contrast, akan menyingkirkan efek blur.

Kemudian di bawahnya, aktifkan Reduce Motion. Ini menghentikan efek paralaks pada layar Home dan pada iOS 7.0.3, juga menggantikan efek zooming ketika meluncurkan aplikasi dengan fade sederhana. Pengaturan ini akan menghemat daya Anda, dan banyak orang merasa bahwa ini lebih menyenangkan untuk dilihat.

Kontras dan Kecerahan Layar

Percaya atau tidak, kecerahan layar adalah ancaman nyata bagi ketahanan baterai Anda. Dan mengatur pengaturan layar pada kecerahan layar lebih rendah secara signifikan dapat menghemat daya baterai, jadi Plimbi sarankan agar Anda pergi ke aplikasi Pengaturan atau Settings dan pergi ke menu Brightness and Wallpaper.

Menghidupkan kecerahan otomatis merupakan hal yang bagus, namun mengaturnya rendah secara manual juga sangat membantu.

Dalam Control Centre – yang bisa Anda akses dengan cara menggesek jari Anda dari bawah ke atas – Anda dapat dengan cepat  mendapatkan menu slider tentang kecerahan  dan mengubahnya ketika Anda perlu, kemudian atur ulang ketika Anda berada di lingkungan yang gelap.

Di menu General dari Settings, alihkan menu  Auto-Lock ke 1 menit jika pengaturan ini masih belum menunjukkan waktu ke 1 menit, karena pengaturan ini akan menempatkan layar Anda untuk masuk mode sleep ketika sedang tidak digunakan.

Berbicara tentang Control Centre, Anda akan menemukan beberapa pengaturan yang dapat menyelamatkan daya tahan baterai Anda. Mematikan  Bluetooth dan Wi-Fi saat Anda tidak menggunakan pengaturan ini, akan sangat membantu untuk menghemat daya tahan baterai Anda, dan mengalihkan modus ke Airplane ketika Anda menemukan bahwa di daerah Anda miskin sinyal, juga akan menghemat baterai ponsel Anda dan menghentikan ponsel Anda untuk bekerja keras mencari sinyal. Jika Anda memiliki Siri, matikan Siri jika sedang tidak Anda gunakan.

 

Baca juga :

                    Xiaomi Mi Max, Hadir Dengan Layar Ekstra Lega

                    Punya Smartphone Samsung Seri Galaxy? Ada Update Terbaru Lho!

 

GPS

iPhone memiliki lokasi GPS built in dan itu benar-benar berguna, tapi menghabiskan banyak daya, sehingga membatasi  jumlah aplikasi yang diizinkan untuk menggunakannya.

Pergi ke Settings  dan kemudian Privacy> Location Services. Mematikan GPS total akan menghemat listrik, namun sangat membatasi kegunaan dari banyak aplikasi, serta Maps tidak akan bekerja dengan baik. Namun, Anda selalu dapat mengaktifkan kembali layanan lokasi ini untuk aplikasi apapun jika Anda memutuskan Anda membutuhkannya.

iOS7 mampu melakukan lebih banyak hal di latar belakang, namun ini bisa menghabiskan banyak daya, sehingga Anda perlu melakukan pengaturan dengan benar. Pergi ke Settings dan arahkan ke General > Background App Refresh. Di sini Anda akan melihat daftar aplikasi yang dapat membuat permintaan jaringan ketika berjalan di latar belakang. Kadang-kadang ini benar-benar berguna, dan akan dapat menyelamatkan Anda dalam perjalanan jauh Anda.

Mengembalikan Fitur

Setiap generasi hardware Apple cenderung untuk memperkenalkan fitur barut, tapi itu tidak berarti bahwa perangkat lama Anda akan tertinggal jauh di belakang. Seringkali, banyak ditemukan aplikasi dari pihak ketiga yang dapat mengembalikan pengaturan iPhone lama Anda ke dalam iPhone baru Anda.

Siri misalnya hanya bekerja pada iPhone 4S, iPad 3 atau perangkat yang lebih tinggi lagi, tapi aplikasi seperti Dragon Dictation, Evi dan Vlingo yang berjalan pada perangkat sebelumnya akan memberikan interaksi berbasis suara dari berbagai jenis.

Hanya perangkat iOS terbaru ini saja yang mendukung Airdrop, sistem file sharing perangkat-ke-perangkat Apple, tetapi ada alternatif. Ada Dropbox tentu saja, yang merupakan solusi file sharing yang sangat baik, juga DeskConnect, InstaShare dan Pastebot, semua tersedia dari iTunes Store.

Ini melibatkan sedikit usaha ekstra, yang biasanya menuntut Anda harus mendaftar terlebih dahulu sehingga Anda baru bisa menghubungkan perangkat Anda. Tetapi umumnya ini bekerja sangat baik.

iPhone 4S adalah model pertama yang secara langsung mendukung modus foto panorama, tetapi ada aplikasi untuk memungkinkan Anda melakukan hal yang serupa pada ponsel dengan versi lama, seperti 360 Panorama, Autostitch Panorama, Panorama Free dan Pano. Banyak aplikasi yang disediakan secara gratis, sehingga Anda dapat memilih salah satu dari mereka. [PY]

Dari ulasan di atas, kabar baiknya adalah bahwa hal-hal ini benar-benar membuat perbedaan dan akan membantu Anda untuk meningkatkan performa Apple iPhone 4 Anda menjadi seperti Apple iPhone baru. Dengan menginstal beberapa aplikasi dari pihak ketiga yang disediakan secara gratis atau murah Anda juga dapat membawa fungsi tambahan sesuai dengan model-model baru, jadi janganlah putus asa dengan iPhone lama Anda. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel