Tips Meningkatan Performa TouchWiz UI dan Performa Ponsel Samsung Galaxy Android

6 Nov 2013 10:00 14641 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Garis keturunan Samsung Galaxy Android dan TouchWiz UI tidak dapat dipisahkan ketika Anda berbicara tentang perangkat Android mereka. Tetapi ketika Anda berbicara tentang kecepatan antarmuka, itu tidak selalu menjadi yang terbaik jika dibandingkan dengan smartphone lain dan alasan untuk itu adalah bagaimana cara kita menggunakannya dan mengatur opsi di dalamnya.

Garis keturunan Samsung Galaxy Android dan TouchWiz UI tidak dapat dipisahkan ketika Anda berbicara tentang perangkat Android mereka. Tetapi ketika Anda berbicara tentang kecepatan antarmuka, itu tidak selalu menjadi yang terbaik jika dibandingkan dengan smartphone lain dan alasan untuk itu adalah bagaimana cara kita menggunakannya dan mengatur opsi di dalamnya.

Ada banyak fitur dalam perangkat Samsung Galaxy Android yang memakan banyak daya baterai, serta membuat perangkat lambat pada hal kinerjanya. Berikut adalah beberapa tips dasar yang akan membantu Anda meningkatkan kecepatan dan kinerja perangkat Samsung Galaxy Android dengan antarmuka TouchWiz UI.

TIPS UNTUK MENINGKATKAN PERFORMA TOUCHWIZ UI

  • Tutup Aplikasi via Jendela Multitasking

Jendela multitasking di sebagian besar perangkat Samsung Galaxy Android dapat diakses dengan menekan lama tombol home, dan ini akan membuka daftar semua aplikasi yang aktif dan aplikasi yang baru saja digunakan.

Buat kegiatan ini menjadi kegiatan rutin Anda di dalam Samsung Galaxy Android dengan mengurangi jumlah aplikasi aktif di jendela ini, dengan menggeser mereka ke kanan untuk menonaktifkan mereka. Aplikasi yang berjalan ini adalah aplikasi yang memakan banyak RAM dan memperlambat kinerja Samsung Galaxy Android Anda.

  • Hentikan Kinerja Aplikasi yang Tidak Anda Inginkan

Ada cukup banyak proses aplikasi yang tetap berjalan di latar belakang, dan banyak dari aplikasi ini sekaligus bertanggung jawab untuk memperlambat perangkat. Sangat memungkinkan secara manual untuk menutup proses ini di mana Anda perlu pergi ke Settings > Application Manager dan di sana Anda akan dapat melihat proses aplikasi yang aktif, dan Anda bisa memilih proses aplikasi yang Anda rasa tidak perlu untuk dijalankan.

  • Hentikan Akses S Voice Melalui Home Key

Fitur S Voice dibuat menjadi penantang Siri oleh Samsung, dan itu bukan merupakan fitur yang buruk, tetapi juga menghabiskan daya tahan baterai dari ponsel Anda ketika Anda coba untuk mengakses fitur ini melalui tombol Home dimana Anda harus menekan dua kali tombol Home. Mengaktifkan fitur ini akan memakan waktu 1-2 detik yang tidak perlu, dan untuk para pengguna yang tidak tahu banyak tentang S Voice, dan yang merasa bahwa mereka tidak perlu membuka aplikasi S Voice dari Home Key, maka bisa pergi ke S Voice app > Pengaturan dan ada hapus centang pada pilihan “Open via the home key”.

 

Baca juga :

               Punya Smartphone Samsung Seri Galaxy? Ada Update Terbaru Lho!

               VIDEO: Ini Baru Keren, Software Faception Bisa Kenali Wajah Penjahat dan Teroris

 

HAL-HAL YANG BISA MEMPERCEPAT KINERJA SMARTPHONE

Sekarang, mari kita bicara tentang hal-hal dasar. Ini adalah beberapa poin yang bisa bekerja dengan baik dalam mempercepat smartphone lain juga, tapi selalu membantu dalam menjaga kinerja TouchWiz UI yang baik. Berikut daftar tips tersebut:

  • Hapus Widget yang Tidak Perlu

Setiap widget yang terletak pada layar homepage yang berbeda menggunakan memori acak untuk menjalankan fiturnya, dan karena menjadi live widgets seperti Weather, Clock, Mails, Social network, update widget mereka akan membuat prosesor selalu berdetik dan dengan demikian akan mengurangi kinerja. Jika Anda menggunakan widget ini secara teratur, Anda dapat menyimpan mereka atau lebih baik menghapusnya dari layar Anda.

  • Lakukan Restart pada Perangkat Anda Secara Reguler

Kita tahu bahwa ini bukan sebuah komputer untuk dimatikan dan harus di restart, tapi ya, restart smartphone akan menghentikan semua proses yang tidak diinginkan yang mungkin sudah berjalan dan gagal menutup, dan dengan demikian me-restart akan menaikan kecepatan meskipun sedikit.

  • Matikan Animasi

Ada animasi yang dapat menambah keterlambatan performa dari ponsel Anda, dan dapat dihentikan jika Anda benar-benar tidak merasa perlu untuk memiliki mereka bekerja di dalam ponsel Anda. Untuk menghentikan animiasi ini, Anda hanya perlu pergi ke Settings > Developer options dan atur pengaturan berikut agar menjadi off:

  • Window animation scale
  • Transition animation scale
  • Animator duration scale

Tips ini khusus dijalankan untuk perangkat Samsung Galaxy Android seperti Samsung Galaxy Grand, karena Anda tidak akan mendapatkan pengaturan Developer options dan pengaturan animasi dalam perangkat yang lebih lama seperti Galaxy Mega. Tips di atas akan sangat berguna ketika Anda merasa bahwa perangkat  Samsung Galaxy Android Anda sedang mengalami lag dan menjadi lambat pada kinerjanya, dan Anda perlu beberapa cara daripada rooting yang lebih beresiko untuk membuat kinerja lebih baik dari yang sekarang. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel