Kelebihan Cloud Computing melalui Android yang Belum Anda Ketahui

1 Nov 2013 09:00 3387 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Selama lima tahun terakhir, Android telah tumbuh menjadi sistem operasi serbaguna. Karena sifatnya yang fleksibel, para pengembang telah menciptakan banyak fitur bagus untuk sistem operasi ini. Bahkan jika anda sudah melihat semuanya, Android selalu memiliki kejutan. Berikut ini lima hal menakjubkan dari perangkat Android yang belum pernah anda lakukan sebelumnya.

Selama lima tahun terakhir, Android telah tumbuh menjadi sistem operasi serbaguna. Karena sifatnya yang fleksibel, para pengembang telah menciptakan banyak fitur bagus untuk sistem operasi ini. Bahkan jika Anda sudah melihat semuanya, Android selalu memiliki kejutan. Berikut ini lima hal menakjubkan dari perangkat Android yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya yang berhubungan dengan kelebihan cloud computing.

  • Bermain Starcraft

kelebihan cloud computing Android yang pertama adalah bermain Starcraft. Semua penggemar game PC pasti mengingat Starcraft. Dengan bantuan sebuah emulator, Anda juga dapat menikmati permainan klasik ini pada ponsel atau tablet Android.

Winulator memungkinkan Anda untuk menjalankan game Windows tertentu, termasuk Starcraft dan Caesar III. Ini menggunakan beberapa teknologi emulasi inovatif untuk menjalankan game Windows DirectX, dan jika Anda memiliki mouse dan keyboard Bluetooth Anda dapat memainkan cukup banyak game strategi tahun 1998 ini. Proses ini biasanya sulit dan mencakup banyak file yang dikonversi, namun saat ini Anda hanya cukup menyalin versi DRM gratis dari game ini ke kartu memori Anda dan mengunduh profil yang sesuai. Dari sana, jalankan Winulator dan Anda sudah siap.

Winulator mungkin tidak aktif dalam pengembangannya, namun terus mendapatkan update setiap beberapa bulan untuk stabilitas, dan tersedia dalam versi beta gratis dengan watermark, atau Anda bisa membeli versi lengkapnya seharga $8.

  • Menjalankan Weather Station

Siap untuk menjadi badan meteorologi Anda sendiri? Jika Anda memiliki ponsel atau tablet Android yang cukup, Anda dapat memantau elemen yang digunakan para ahli untuk memprediksi cuaca, seperti suhu udara, tekanan udara, bahkan kelembaban relatif.

Weather Station akan memungkinkan Anda melakukan hal ini. Ini adalah aplikasi yang kompatibel dengan Samsung S4, Moto X, Nexus 10, dan banyak ponsel dan tablet lainnya. Daftar lengkap perangkat yang kompatibel ada di halaman Google Play aplikasi ini. Alat ini kompatibel karena mereka dibangun dengan sensor khusus yang mendeteksi hal-hal seperti tekanan udara, kelembaban dan suhu lingkungan sekitar Anda. Sejauh ini hanya Galaxy S4 dan Note 3 yang dapat memantau suhu dan kelembaban, namun banyak perangkat lain yang dapat memantau tekanan udara, yang merupakan bagian terpenting dari Weather Station.

Dengan memantau kenaikan dan penurunan tekanan udara di daerah Anda, Anda dapat memprediksi cuaca buruk karena tekanan udara yang cepat turun, dan sebaliknya. Jangan ragu untuk membaca tentang bagaimana tekanan udara bekerja di sini. Weather Station juga dapat memantau dari sensor lain pada ponsel Anda, seperti kekuatan magnetik. Weather Station tersedia gratis, namun Anda bisa mendapatkan versi PRO dengan harga hanya $1,50.

 

Baca juga :

               Flashback: Menilik Dua Ponsel Pintar Pertama Motorola yang Ternyata Tidak Memakai Android

               Google Play Store akan Memunculkan Fitur bagi yang Suka Kehabisan Memori Internal

 

  • Menjalankan Mac OS 7

Ini mungkin hanya demi nostalgia, namun menyenangkan menjalankan Mac OS pada perangkat Android. Berkat bantuan emulator, program cross-platform bernama Mini vMac dapat dijalankan di Android. Mini vMac mengemulasi prosesor Motorola dari tahun 1980-an yang mampu menjalankan sistem operasi Mac OS, termasuk Mac OS 7.

Mini vMac untuk Android mampu meniru sistem operasi Mac OS, juga aplikasi dalam pengalaman Mac OS, yang berarti Anda dapat membuat hard drive virtual yang menyimpan komputer Mac OS 7 serta game dan aplikasi, termasuk Photoshop. Anda dapat mengunduh Mini vMac secara gratis serta mempelajari lebih banyak tentang bagaimana sistem disk untuk Mini vMac bekerja sehingga Anda juga dapat menjalankan Mac OS 7 pada perangkat Android Anda.

  • Memulai Bitcoins

Bitcoins dan Litecoins adalah dua “cryptocurrencies” atau mata uang virtual, dengan nilai tukar terhadap mata uang nyata seperti Dolar AS. Setiap komputer dapat menambang bitcoins tau litecoins, termasuk perangkat Android. Ini tidak menghasilkan banyak, namun jika Anda menjalankannya bersama-sama dengan komputer rumah Anda, mungkin Anda akan mendapatkan uang virtual.

Ada sejumlah aplikasi yang dapat Anda manfaatkan untuk mengambil keuntungan cryptocurrencies pada perangkat Android Anda. Aplikasi seperti DroidMiner for Bitcoins dan AndLTC for Litecoins ini bagus. Setelah Anda mengumpulkan beberapa, unduh dompet bitcoin Anda sendiri.

  • Menambahkan Realitas Anda

Satu teknologi terakhir untuk pemilik smartphone, terutama smartphone Android, adalah kemampuan untuk menambahkan realitas, atau menggabungkan gambar virtual ke dunia nyata dengan melihatnya melalui kamera ponsel Anda. Augment reality telah memungkinkan semua pengguna game dan aplikasi berinteraksi dengan lingkungannya untuk menemukan rute yang lebih baik, menerima informasi, menerjemahkan tAnda-tAnda, bahkan bermain game.

Jika Anda sedang mencari game dan aplikasi augmented reality, ada dua aplikasi menarik seperti Augment dan Ingress (oleh Google). Augment adalah aplikasi augmented reality yang memungkinkan Anda mengeluarkan objek virtual ke lingkungan Anda, memungkinkan Anda untuk memegang hal-hal seperti video game. Ingress adalah augmented MMO, yang memungkinkan pemainnya berinteraksi tidak hanya dengan lingkungan, namun juga seluruh kota untuk memecahkan teka-teki, menjawab petunjuk, dan memenangkan game.

Jika Anda mencari pengalaman yang lebih produktif, ada dua aplikasi lainnya termasuk iOnRoad dan Word Lens. iOnRoad adalah aplikasi GPS, yang memungkinkan Anda melihat arah GPS secara virtual seolah-olah Anda berada di video game dengan garis hijau yang memandu Anda sepanjang jalan. Sementara Word Lens adalah penerjemah tAnda dari bahasa Spanyol ke Inggris tanpa mengetik atau mengucapkan sepatah kata pun pada penerjemah Anda. Kedua aplikasi ini dibanderol dengan harga $5. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel