Akun Jejaring Sosial untuk Pecinta Makanan

29 Dec 2013 18:00 4843 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Apakah Anda pecinta makanan, suka berbagai jenis makanan yang unik. Atau malah Anda memang bergerak dibidang makanan dan mencari inspirasi untuk bisnis kuliner. Salah satu tempat yang sangat bagus dalam mencari ide adalah internet. Tetapi di intenet begitu banyak informasinya, agak sulit mengorganisirnya. 

Apakah Anda pecinta makanan, suka berbagai jenis makanan yang unik. Atau malah Anda memang bergerak dibidang makanan dan mencari inspirasi untuk bisnis kuliner. Salah satu tempat yang sangat bagus dalam mencari ide adalah internet. Tetapi di intenet begitu banyak informasinya, agak sulit mengorganisirnya. Salah satu cara yang baik dan sepertinya memang orang-orang lebih banyak mendapat inspirasi dari forum, jejaring sosial atau website khusus. Ini karena di forum atau akun jejaring sosial kita bisa bertukar informasi dan mendapat masukan-masukan, instan lagi. Berikut Plimbi berikan beberapa akun media sosial yang berkutat pada kuliner.

@SeriusEats (Twitter)

[removed][removed]

Serius Eats adalah website makanan yang sudah cukup terkenal dan Twitter merupakan salah satu cara mengikuti berbagai artikel berita dan resep makanan. Dengan tweet membuat ini semua lebih mudah di lihat orang dan mengarahkan langsung ke website seriuseat.com. Apa yang hebat mengenai akun seriuseat? Bukan hanya resep saja, follow akun jejaring sosial Twitternya mana Anda akan mendapatkan semua informasi makanan yang entah dari mana saja.

@Cookbook (Twitter)

[removed][removed]

Bisakah Anda menyusun resep dalam 140 karakter? Sebagian dari kita, namun Cookbook membuat semua itu mungkin dengan keterbatasan yang ada pada Twitter. Mungkin Anda agak sedikit ragu ketika mendengar dalam satu tweet membuat resep. Ini bukan sebuah link, ini merupakan tweet resep full tetapi, Anda perlu memahami singkatan yang mereka buat.

 

Baca juga :

               Timeline Instagram Akan Berubah

               Ini Dia 6 Striker Target Jose Mourinho di Manchester United

 

Tidak semua orang bisa menerbitkan resep masak dalam satu tweet. Mauren Evans, pemilik yang juga yang melakukan ini. Eat Tweet sebenarnya berbasis pada buku masak di akun ini tetapi Anda tidak perlu membeli bukunya. Di akun Twitter ini resep-resep yang lezat ada setiap hari dan itu gratis. Sekali-kali Mauren juga men-tweet bebera gambar dari hasil resep tweetnya, jadi ini akunnya bukan hanya code-code singkat saja. Sayangnya akun ini tidak seaktif dulu lagi tetapi resep baru masih diposting sesekali.

@Foodmentary

[removed][removed]

Jika Anda suka dengan fakta-fakta mungkin ini akan menjadi salah satu akun media sosial yang Anda sukai. Taukah Anda kalau 29 September 2013 adalah hari Mocha di USA? Informasi seperti ini lah yang akan kita dapatkan dari akun Twitter ini. Foodmentary dijalankan oleh Jhon Bryan Hopkins dan akun ini berdasarkan website resmi mereka dimana Anda bisa menemukan fakta-fakta yang menarik tentang makanan. Follow akun ini dan Anda tidak akan kecewa.

The Pioneer Wooman (Instagram)

The Pioneer Women atau Ree Drummond, yang dimulai dari blog pribadi tentang masakan. Ini sudah cukup lama dan sudah memiliki acara sendiri di Food Network dan merupakan sumber sumber yang banyak bagi semua resep, tips homeschooling, taman dan masih banyak lagi.

Akun instagramnya memag tidak semua berisi tentang makanan tetapi akunnya didominasi makanan. Anda tidak akan banyak menemukan resep makanan di sini tetapi akan menemukan banyak foto cantik dari makanan dan sekilas kehidupan Ree Drummond.

David Lebovitz (Instagram)

David Lebovitz merupakan seorang koki dan pembuat roti yang telah banyak menulis buku masak dan sekarang hidup di Paris. Akunnya berisi tentang foto tentang daging anak sapi, profiteroles untuk hotdog dan Corn Chex. Dan jangan lupakan chocolate gorilla. Jika Anda memang tergiur dengan makanan, akun ini sangat tepat.

A Spicy Perspective (Pinterest)

Pinterest adalah media sosial yang sangat bagus untuk kuliner dan A Spicy Perspective  adalah salah satu toko untuk semua kuliner. Akun tersebut mencakup 60 board tetapi tidak semua tentang makanan tetapi setidaknya 1/3 berisi tentang makanan. Anda akan menemukan board untuk untuk pasta, salad, sup, minuman,  dan sarapan. Bahkan ada board untuk resep dengan 5 bahan atau kurang. Sebagian besar pin mengarahkan untuk menyelesaikan resep yang membuat ini menjadi sumber inspirasi menakjubkan jika Anda ingin membuat sesuatu yang mudah.

@Resep_masakan

[removed][removed]

Ini merupakan aku media sosial dalam negeri. Akun ini sudah cukup terkenal dengan follower 3175 (saat artikel ini ditulis). Akun  ini juga memiliki blog mereka yang memperjelas resep-resep makanan yang mereka tweet. Bukan hanya menyediakan link untuk resep makanan tetapi mereka juga menyediakan gambar-gambar hasil dari resep makanan yang mereka sediakan. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel