Nulis Buku Club Bandung (NBC Bandung): Terbitkan Mimpimu - GRATIS!

21 Jun 2011 11:01 7541 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berbicara tentang Nulis Buku Club Bandung (NBC Bandung) terlebih dahulu kita akan dikenalkan pada Nulisbuku.com. Dipublikasikan sejak Oktober 2010, Nulisbuku.com merupakan sebuah jasa layanan *selfpublishing* yang bertujuan membantu para penulis untuk mempublikasikan karyanya kedalam sebuah buku secara gratis dan mudah.

Berbicara tentang Nulis Buku Club Bandung (NBC Bandung) terlebih dahulu kita akan dikenalkan pada Nulisbuku.com.

Dipublikasikan sejak Oktober 2010, Nulisbuku.com merupakan sebuah jasa layanan selfpublishing yang bertujuan membantu para penulis untuk mempublikasikan karyanya kedalam sebuah buku secara gratis dan mudah. Layanan ini didirikan oleh 'The Dream Team' yakni Briliant Yotenega, Aulia Halimatussadiah, Oka Pratama, dan Angelina Anthony.

Nulisbuku.com merupakan suatu evolusi bagi dunia penerbitan. Berbeda dengan penerbit konvensional yang memiliki jumlah minimal pencetakan buku, disini kita dapat mencetak buku walau hanya 1 buah. Hal ini dikarenakan layanan Nulisbuku.com berbasis print on demand, sehingga buku akan dicetak ketika terdapat pembelian. Dan uniknya harga buku dapat ditentukan sendiri.

Selain membantu penulis menerbitkan karyanya, Nulisbuku.com juga selalu berusaha menjaga komunikasi dengan semua anggotanya dan membentuk komunitas penulis yang dinamakan Nulis Buku Club.

Nulis Buku Club Bandung (NBC Bandung) merupakan komunitas penulis Nulisbuku.com yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya. NBC Bandung didirikan pada tanggal 4 Maret 2011, dipelopori oleh Firah Abdul Aziz, Zabrinams, Zafri dan Dini. Berawal dari proyek nulis bareng kemudian kopdar, para penulis Bandung ini menamai kebersamaan mereka dengan istilah 'Halaman Kosong' yang mengandung arti siap ditulis apa saja.

Pada perjalanannya, acara kopdar ini semakin ramai diminati para anggotanya, selain sebagai ajang berkenalan bagi para penulis maupun calon penulis Nulisbuku.com, acara kopdar ini juga dipenuhi kegiatan bagi-bagi bacaan, saling bertukar ide, sharing tips dan trik dalam menulis dan juga ajang promosi buku terbarunya.

NBC Bandung juga bekerjasama dengan BuKit (Buku Kita) dalam kegiatan charity, yakni melek huruf untuk anak-anak daerah. Misi NBC Bandung adalah berguna untuk komunitas, juga berguna untuk orang lain.

Untuk kesehariannya bentuk komunikasi para anggota NBC Bandung banyak dilakukan melalui social media site. Selain itu, komunitas ini juga perlahan menggunakan layanan Paseban.com sebagai ajang berkomunikasi dan berdiskusi dengan setiap anggotanya. Untuk mendapatkan informasi mengenai NBC Bandung silahkan kunjungi Grup "Nulis Buku Club" di Paseban.com.ND

Nama Komunitas : Nulis Buku Club Bandung
Pendiri/Penggagas : Firah Abdul Aziz, Zabrinams, Zafri dan Dini
Tahun Berdiri : 4 Maret 2011
Visi dan Misi : Berguna untuk komunitas, juga berguna untuk orang lain.
Agenda kegiatan rutin : Kopdar Anggota sebulan 2x

Tags Biografi

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel