Cara Menghemat Baterai Nokia

20 Jun 2011 18:19 11010 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

*Handphone* adalah salah satu barang yang paling penting untuk dibawa setiap kali Anda mengadakan perjalanan atau pertemuan. Tapi apa jadinya bila baterai *handphone* Anda tiba-tiba lemah dan keadaan itu tidak memungkinkan Anda untuk me-*recharge*-nya. Bagi pengguna Nokia, ada beberapa langkah tertentu untuk menghemat baterai Nokia.

Handphone adalah salah satu barang yang paling penting untuk dibawa setiap kali Anda mengadakan perjalanan atau pertemuan. Tapi apa jadinya bila baterai handphone Anda tiba-tiba lemah dan keadaan itu tidak memungkinkan Anda untuk me-recharge-nya. Bagi pengguna Nokia, ada beberapa langkah tertentu untuk menghemat baterai Nokia.

Kali ini Paseban akan membagikan tips bagaimana cara menghemat baterai Nokia kesayangan Anda dengan langkah yang sangat mudah. Berikut adalah tips menghemat baterai Nokia saat low batt yang bisa Anda coba:

  1. Buatlah profil baru dengan nama 'Low Battery' atau nama yang bisa mengingatkan Anda bahwa baterai Nokia Anda sedang low battery, karena dengan profil tersebut Anda akan selalu mengingat dan menggunakannya setiap kali baterai Nokia Anda sedang lemah.
  2. Personalisasi profil 'Low Battery' tersebut dengan menonaktifkan getar/ vibrating untuk semua call dan messages.
  3. Ganti alarm incoming call dengan 'Beep Once'. Upaya ini akan meminimum pemakaian baterai Nokia Anda.
  4. Segera setting screen saver dengan kapasitas waktu atau time out period seminim-minimnya untuk membantu ketahanan baterai Nokia Anda.
  5. Hindari restarting atau mengaktif/menonaktifkan handphone Nokia Anda. Karena upaya tersebut bisa menambah ketahanan baterai.
  6. Pastikan bluetooth tidak aktif atau off.

Dengan enam langkah tersebut, baterai Nokia Anda akan terbantu untuk tetap bertahan sampai Anda menemukan charger dan me-recharge Nokia Anda. Selamat mencoba! LN

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel