Tips dan Trik Berguna untuk Nokia Lumia 1020

24 Dec 2013 22:00 6736 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jika iming-iming bahwa kamera 41-megapixel dari Nokia Lumia 1020 masih belum bisa untuk Anda kagumi sepenuhnya, maka hati-hatilah dalam membaca ulasan yang Plimbi ulas di bawah ini.

Jika iming-iming bahwa kamera 41-megapixel dari Nokia Lumia 1020 masih belum bisa untuk Anda kagumi sepenuhnya, maka hati-hatilah dalam membaca ulasan yang Plimbi ulas di bawah ini. Karena pada ulasan di bawah ini, Plimbi akan memberikan Anda beberapa tips yang sangat berguna untuk Anda praktekan dan tentunya dapat memaksimalkan penggunaan ponsel Anda.

Nokia Lumia 1020 memiliki beebrapa tips yang berguna yang dapat Anda praktekan di dalam Nokia Lumia 1020. Pada tips kali ini, Plimbi akan berfokus pada bagaimana Anda dapat mendapatkan hasil besar dari kamera itu dan apa yang harus dilakukan dengan tangkapan terbaik Anda, tapi di luar fotografi, ada juga beberapa ide dan fitur tersembunyi yang layak untuk Anda ketahui.

Tips Kamera

Tidak diragukan kembali, bahwa Anda akan berencana untuk menggunakan kamera pada Nokia Lumia 1020 ini sesering dan semaksimal mungkin. Jika ya, maka Anda perlu untuk memeriksa aksesoris Nokia Camera Grip karena akan menambahkan pegangan klasik seperti kamera, tambahan untuk tripod dan baterai ekstra.

Salah satu kelemahan dari kamera di Nokia Lumia 1020 adalah kenyataan bahwa dibutuhkan beberapa detik untuk memulai dan ada jeda antara tembakan karena proses bahwa foto yang diambil memiliki ukuran 38-megapiksel.

  • Tekan dan tahan tombol shutter: untuk secara cepat beralih kamera Anda pada saat ponsel terkunci selama beberapa detik.
  • Kamera sleep: untuk menjaga daya tahan baterai, kamera akan menuju mode sleep jika tidak digunakan selama satu menit. Tekan tombol power pada bagian belakang kanan dan tarik layar kunci untuk membawa aktif kembali kamera.
  • Tap to focus: Ketuk pada subjek Anda untuk fokus otomatis, tapi ingat auto-fokus akan berjuang dalam kondisi cahaya rendah dan biasanya memakan waktu lebih lama. Anda selalu dapat mengatur fokus secara manual.
  • Geser ke atas untuk zoom: Anda dapat melakukan zoom dengan menggesekkan satu jari dan zoom out dengan menggeseknya turun. Ini bekerja untuk video juga.
  • Zooming is cropping: perlu diingat bahwa digital zoom adalah non-destruktif sehingga foto 38-megapiksel yang Anda hasilkan akan dipotong penuh dan Anda dapat kembali ke versi utuh atau reframe dengan cara yang Anda inginkan.
  • Pergi manual: Jangan mengAndalkan kontrol otomatis, mereka umumnya baik, tapi ada baiknya bereksperimen dengan white balance, ISO, dan kecepatan rana.
  • Color balance: Anda dapat memilih dari berbagai preset white balance untuk  mendapatkan warna seimbang dengan benar.
  • Eksperimen dengan ISO: Pengaturan ISO akan mengubah kecepatan di mana  cahaya diserap oleh sensor, sehingga pengaturan ISO  tinggi dapat mengambil cahaya lebih cepat.
  • Shutter : Kecepatan rana yang terbaik untuk pengambilan gambar adalah dalam kondisi remang.
  • Aplikasi smart camera: Gunakan Nokia Smart Camera untuk mendapatkan urutan foto  dan menggabungkan hasil foto untuk gambar terbaik.

Bagaimana cara menggunakan voice commands

Nokia Lumia 1020 Anda dapat menangani beberapa perintah suara yang memungkinkan Anda untuk membuka aplikasi atau memanggil kontak dengan suara Anda. Untuk mengetahui apa yang dapat Anda lakukan, tekan dan tahan tombol Start dan kemudian tekan pada tAnda tanya dan Anda akan mendapatkan daftar. Gulir ke kanan untuk melihat aplikasi yang mendukung perintah suara dan kanan lagi untuk menemukan lebih banyak pilihan.

 

Baca juga :

               Flashback: Menilik Dua Ponsel Pintar Pertama Motorola yang Ternyata Tidak Memakai Android

               Review Laptop Gaming Tipis HP Omen 15-5117TX

 

Bagaimana cara mendapatkan penyimpanan ekstra dan backup

Anda mendapatkan 7GB SkyDrive gratis di cloud dari Microsoft. Anda dapat mengatur daftar aplikasi dan pengaturan, pesan teks, dan foto untuk secara otomatis di-backup melalui Settings > backup. Anda juga dapat meng-upload foto atau video dengan menekan ikon opsi di bagian bawah kanan dan memilih meng-upload ke SkyDrive. Ini tidak akan menyimpan hasil foto Anda yang berukuran 38-megapiksel, namun hanya versi 5-megapiksel.

Bagaimana cara menambahkan ringtone Anda sendiri

Anda dapat menambahkan nada dering ke Nokia Lumia 1020 dengan sangat mudah. ilih ringtone Anda melalui Settings> ringtones + suara. Untuk menambahkan nada dering baru ke dalam daftar hanya tinggal hubungkan ponsel Anda ke komputer melalui USB, buka Windows Explorer dan pilih telepon Anda kemudian drag dan drop file audio yang ingin Anda gunakan ke folder Ringtones. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel