Tips iOS 7, Ketahui Kemampuan Tersembunyinya

8 Oct 2013 18:00 2621 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

iOS 7 sudah lebih dari seminggu berada di pasaran, namun kita masih mencari dan memperhatikan hal-hal kecil tentang iOS 7. Sudah banyak artikel yang membahas tentang beberapa masalah dan tips utama untuk sistem operasi ini

iOS 7 sudah lebih dari seminggu berada di pasaran, namun kita masih mencari dan memperhatikan hal-hal kecil tentang iOS 7. Sudah banyak artikel yang membahas tentang beberapa masalah dan tips utama untuk sistem operasi ini. Nah, sekarang kami akan membahas tentang beberapa fitur berguna yang tersembunyi sistem operasi ini.

Anda Dapat Mengaktifkan atau Mematikan Touch ID dengan Mudah

Jika Anda takut akan NSA, atau tidak menyukai sensor sidik jari Apple Touch ID, maka Anda dapat menonaktifkannya dengan mudah. Pergi ke Settings > General > Passcode & Fingerprint. Dalam menu ini, Anda dapat mengubah 4 digit sandi Anda, buat yang lebih panjang, kata rumit, dan merekam sidik jari Anda. Masuk ke menu Fingerprints untuk memindai lebih banyak sidik jari, dan pilih apakah akan menggunakan otentikasi sidik jari untuk membuka ponsel dan membeli iTunes/App Store. Meskipun orang mengatakan Touch ID sudah dihack, namun ini masih lebih baik dari password sederhana.

Bonus: Jika Anda ingin mengetahui mana jari yang telah dipindai, cukup sentuh salah satu jari Anda ke tombol Home saat berada di menu Fingerprints. Jika itu adalah sidik jari yang disimpan, salah satu baris akan berubah abu-abu.

Menyederhanakan Notification Center

Layar Notification Center pada iPhone tidak begitu berguna, namun Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Pergi ke Settings > Notification Center dan mulai menAndai dan menghapus tAnda kotak. Anda dapat menonaktifkan Today View, Calendar, Stocks, Reminders, dan masih banyak lagi. Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkan kemampuan setiap aplikasi untuk mengirim pemberitahuan, dan menyesuaikan apakah mereka sebagai peringatan, pemberitahuan banner, atau pemberitahuan diam, tergantung yang Anda inginkan. Setiap aplikasi juga dapat diberikan suara yang berbeda.

Anda Dapat Memilih Aplikasi yang Dapat Menggunakan Data Seluler

Jika Anda akan melewati batas data ponsel Anda, masuk ke Settings > Cellular. Dalam menu ini Anda dapat menyalakan dan mematikan data seluler, roaming, dan LTE (data kecepatan tinggi), namun juga dapat mengubah kemampuan setiap aplikasi untuk menggunakan data seluler setiap saat. Ini bukan hanya penggunaan latar belakang. Jika Anda menonaktifkan aplikasi pada menu ini, ini tidak akan dapat menggunakan data seluler. Bila Anda memasukkan sebuah aplikasi yang telah Anda nonaktifkan, itu akan memberitahu Anda bahwa aplikasi tidak dapat menggunakan data seluler. Dalam beberapa kasus, ini berarti aplikasi Anda tidak dapat digunakan kecuali pada koneksi Wi-Fi.

Anda Dapat Memilih Aplikasi yang Dapat Berjalan di Latar Belakang

Pada iOS 7, sekarang aplikasi dapat beroperasi lebih bebas di latar belakang. Ini berarti bahwa koleksi Podcast Anda mungkin dapat disinkronkan tanpa harus masuk ke aplikasi dan membukanya. Namun, jika terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang, dapat berdampak pada daya baterai Anda. Anda dapat beralih ke setiap aplikasi yang mampu berjalan di latar belakang melalui Settings > General > Background App Refresh. Sebaiknya Anda membiarkan aplikasi pemetaan serta Weather App Apple berjalan di latar belakang.

 

Baca juga :

               7 Game Mobile Berjenis Word Puzzle untuk Android dan iOS

               Heboh! Akhirnya ASUS Merilis Smartphone Terbarunya Bernama ZenFone 3

 

Siri Dapat Mengucapkan Kata dengan Benar

Ini bukan dalam menu Settings, tetapi jika Siri melakukan salah pengucapan, mungkin Anda ingin memperbaikinya. Cukup katakan “that’s not how you pronounce that” dan Siri akan meminta Anda untuk mengatakan pengucapan yang sebenarnya. Jika Anda memiliki lebih banyak pertanyaan Siri, tap tAnda tanya kecil di sudut kiri bawah aplikasi Siri dan aplikasi ini akan memberitahu Anda cara berkomunikasi dengannya. Atau jika Anda ingin menonaktifan seluruhnya, pergi ke Settings > General > Siri.

Anda Dapat Membuat Teks Lebih Besar dan Lebih Tebal

Jika Anda memiliki penglihatan yang buruk, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan membeli telepon yang lebih besar (seperti Galaxy Note), namun jika Anda juga membenci ponsel berukuran besar, Apple memiliki beberapa pengaturan untuk mempermudah Anda membaca. Untuk menambah atau mengurangi ukuran teks, pergi ke Settings > General > Text Size dan sesuaikan bar slider. Jika ini tidak cukup, ada beberapa hal yang bisa Anda coba. Anda dapt menebalkan teks melalui Settings > General > Accessibility. Menu ini juga memiliki fitur bernama “Increase Contrast”, yang akan membuat menu lebih mudah dibaca. Jika ini juga tidak bekerja, cobalah mengaktifkan Zoom (juga dari menu Accessibility). Ini memungkinkan Anda men-tap layar dengan tiga jari untuk memperbesar tampilan. Tapi lagi dengan tiga jari untuk mengecilkan.

Anda Dapat Menurunkan Tone Animasi

Jika efek paralaks (efek ikon seperti 3D pada home screen) dan animasi lain membuat Anda sakit kepala, Anda dapat menguranginya. Pergi ke Settings > General > Accessibility > Reduce Motion untuk mengurangi animasi. Tidak ada cara yang mudah untuk menghapus animasi sepenuhnya. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel