Fakta-fakta Menarik serta Tips Seputar Game GTA V

1 Oct 2013 12:45 32951 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi Anda penyuka games GTA (Grand Theft Auto) patut berbangga hati karena bulan September ini telah diluncurkan seri terbaru dari game tersebut yaitu GTA V. Game ini memang sangat ditunggu-tunggu bagi seluruh pecinta GTA. Beberapa dari Anda pasti ingin fitur-fitur yang sebelumnya terdapat pada GTA San Andreas dimunculkan kembali pada GTA V ini. Berikut akan Plimbi hadirkan beberapa fakta mengenai GTA V dan beberapa tips untuk Anda.

Bagi Anda penyuka game GTA (Grand Theft Auto) patut berbangga hati karena bulan September ini telah diluncurkan seri terbaru dari game tersebut yaitu game GTA V. Game ini memang sangat ditunggu-tunggu bagi seluruh pecinta GTA. Beberapa dari Anda pasti ingin fitur-fitur yang sebelumnya terdapat pada GTA San Andreas dimunculkan kembali pada GTA V ini. Berikut akan Plimbi hadirkan beberapa fakta mengenai GTA V dan beberapa tips untuk Anda.

Game GTA V masih berpusat pada pengejaran uang yang dianggap sebagai dewa maha kuasa. Uang yang merupakan tema utama ini dikisahkan pada setting California bagian Selatan saat ini (tahun 2012-2013). Akhir cerita yang didapat pun tergantung pada keputusan-keputusan yang Anda buat saat memainkan GTA V ini. Di bawah ini merupakan beberapa fakta mengenai game GTA V yang waktu penyelesaian permainannya sama dengan waktu penyelesaian game Read Dead Redemption:

Karakter

Anda dapat memilih satu di antara tiga karakter yang diberikan yaitu, Michael, Trevor, dan Franklin. Michael merupakan pensiunan perampok Bank yang telah membuat kesepakatan dengan FBI dan sedang dalam masa perlindungan saksi mata. Trevor yang dulunya merupakan pilot dalam bidang militer pernah bekerjasama dengan Michael, sedangkan Franklin bekerja pada dealer mobil-mobil mewah yang merupakan protagonis termuda di antara ketiganya. Ketiganya memiliki kepribadian dan kemampuan sendiri sehingga Anda harus benar-benar mengendalikannya.

Game Play

Pada seri ini Anda akang disuguhi dengan ekosistem hewan-hewan liar seperti beruang dan hiu. Ada pula beberapa kegiatan sampingan yang dapat Anda lakukan seperti yoga, bersepeda, berburu, jet ski, bermain tenis dan golf, bowling, pergi ke Strips Club, menonton Live Comedy di TV dan sebagainya. Teman Anda tidak akan menghubungi Anda sesering saat di GTA IV dan ponsel yang Anda miliki pun dirancang lebih ramping untuk keperluan email dan browsing internet. Fitur yang tetap diambil dari GTA IV adalah masih adanya karakter acak pada pertemuan-pertemuan besar. Beberapa karakter dari GTA IV pun akan kembali dimunculkan kecuali Niko Bellic.

Misi

Pada alur cerita game ini, misi utama yang sangat rumit adalah tetap melakukan perampokan dengan gaya ‘Three Leaf Clover’ yang ada di GTA IV. Satu  misi akan berupa perampokan toko perhiasan yang setara dengan yang ada di Rodeo Drive (Beverly Hills). Misi yang lain pun berkaitan dengan perampokan, pemulihan sehabis sandera, keluarga, peledakan, dan invasi. Saat sedang misi, terkadang akan ada pergantian karakter secara otomatis. Beberapa perampokan pun membutuhkan karakter tambahan yang berkaitan dengan bidangnya seperti seorang teknisi, penembak, ahli mesin, dan sebagainya. Misi-misi ini dapat diakses dengan jumlah uang tertentu.

Kendaraan

GTA V akan membuat ruang kargo menjadi dapat digunakan, hal ini berbeda dengan game sebelumnya yang menjadikan tempat tersebut sebagai ruang kosong belaka. Ada pula mobil yang memiliki atap fungsional. Salah satu kendaraan yang baru pada GTA V adalah jet-ski. Beberapa pesawat dapat digunakan seperti pesawat jet, pesawat militer, dan sebagainya. Kendaraan baru lainnya adalah berupa balon udara. Truk semi-besar pun masih dapat digunakan sama seperti pada GTA: San Andreas. Pihak Rockstar telah mengkonfirmasi bahwa kendaraan pada GTA V ini akan lebih baik.

Senjata

Senjata-senjata telah disesuaikan seperti AK-47. Variabel pilihan target ada tiga yang sama persis dengan game Max Payne 3 yaitu, free aim, soft lock, dan hard lock. Pada seri ini pun kembali terdapat toko senjata Ammu-Nation. Anda pun diperkenankan untuk meninggalkan jejak gasolin dan menyalakannya.

Multiplayer

GTA V multiplayer sama seperti Max Payne 3 yaitu akan menampilan ‘crews’ yang sangat berguna dalam proses penyelamatan ketika sekarat atau membantu dalam proses pembunuhan. Co-op player hanya akan tersedia pada multiplayer ini.  

 

Baca juga :

               Grand Theft Auto : VI (GTA 6) di Tokyo Jepang ?

               5 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Mereka Yang Punya Badan Kurus

 

Soundtrack

Ada beberapa lagu yang dikonfirmasi akan mengisi seri ini di antaranya yaitu, Ogdens’ Nut Gone Flake oleh band asal Inggris, Small Faces dan Regulate oleh Warren G. Feat. Nate Dogg.

Teknologi

Game ini dinilai lebih realistis dan sangat interaktif. Hal yang paling menonjol dari seri GTA V ini adalah tampilan efek langit yang bagus. Pada langit terdapat beberapa jenis awan dan bayangan dari awan itu sendiri.

Tips

Ada beberapa tips yang dalam bermain GTA V ini, yaitu:

  • Lari dari kejaran polisi. Anda tinggal pergi ke Mod Shop dan mengubah warna dari mobil Anda saat polisi tidak berada di jalur belakang Anda. Cara lain adalah membajak semi-truk dan tekan ‘kanan’ pada D-Pad Anda.  
  • Mendapatkan uang tak terbatas. Saat mengganti karakter, Anda harus menyelam pada dasar laut yang ditunjukkan pada sebuah peta, yaitu pada bagian barat sebuah pantai. Setelah menemukan sebuah tas yang bersinar, ambil tas tersebut lalu ganti kembali karakter Anda. Setelah itu, Anda kembali lagi ke dasar laut dan meteran udara Anda akan penuh lagi serta paket tersembunyi berupa uang tadi akan respawn. Ulangi kegiatan ini sebanyak yang Anda mau.  
  • Mendapat diskon. Anda tinggal login pada laman LiveInvader menggunakan Social Club Anda dan stalk setiap halamannya untuk mendapat barang gratis dan diskon seperti tato dan potongan rambut gratis.

Kesimpulan

GTA V ini memiliki tampilan yang lebih bagus dari sebelumnya, dilihat dari aspek karakter, senjata dan beberapa efek teknologi yang diberikan. Bagi Anda para penggemar seri GTA, tunggu apalagi. Segera mainkan dan pilih karakter serta ending yang Anda inginkan. [QPE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel