Bagaimana Cara Mengupgrade Ke iOS 5 Melalui Backdoor

17 Jun 2011 11:13 6784 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

iOS 5 baru saja meluncur dan menjadi pembahasan hangat di banyak media. Hebatnya, ditengah masih fresh-nya kemunculan Operating System besutan Apple ini, iOS 5 "versi tidak resmi" telah meluncur juga. Upgrade ke iOS 5 tanpa adanya Developer Account telah bisa dilakukan melalui "simple backdoor".

iOS 5 baru saja meluncur dan menjadi pembahasan hangat di banyak media. Hebatnya, ditengah masih fresh-nya kemunculan Operating System besutan Apple ini, iOS 5 "versi tidak resmi" telah meluncur juga. Upgrade ke iOS 5 tanpa adanya Developer Account telah bisa dilakukan melalui "simple backdoor".

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk upgrade iOS 5 "versi tidak resmi". Langkah ini cukup sederhana dan bisa dilakukan oleh semua pengguna. Namun sedikit kesalahan dapat mengakibatkan tidak berfungsinya handset Anda, "so do it carefully!".

Download dan install iOS 5

  1. Download file iOS 5 IPSW. File ini banyak tersedia di internet, Anda bisa dengan mudah mencarinya melalui Google Search dan mengunduhnya.

  2. Update iPhone menggunakan iTunes. Untuk melakukan hal ini, hubungkan iPhone dengan PC atau Mac Anda dan klik tombol "check for update". Pilih file iOS 5 IPSW yang telah Anda unduh.

  3. Tunggu hingga upgrade selesai yang ditandai dengan munculnya "activation screen".

Aktivasi iOS 5

  1. Klik 3 kali tombol "Home". Dengan melakukan hal ini, Anda akan mengaktivasi Voice Over.
  2. Klik 3 kali tombol "Home" dan "Emergency Call" akan muncul.
  3. Klik "Emergency Call", dan ketika melakukan koneksi, geser layar menggunakan tiga jari Anda kebawah.
  4. "Notification Center" akan muncul
  5. Klik pada "Weather Widget". Dengan melakukan hal ini, aplikasi Weather akan muncul.
  6. Klik tombol "Home" untuk keluar dari "iPhone springboard"

That's it! iPhone Anda akan teraktivasi dan bisa beroperasi secara penuh menggunakan iOS 5.

iOS 5 backdoor ini ditemukan oleh Mert Erdir, developer muda kreatif asal Turki. Cara kreatif ini ia temukan karena kondisi keterbatasan yang dia alami, dimana dia tidak memiliki cukup uang untuk mendapatkan iOS 5 dalam versi resmi.

Dalam tutorial iOS 5 backdoor miliknya ini, ia menyatakan bahwa ia tidak bertujuan untuk melakukan sesuatu yang merugikan orang lain. Ia hanya ingin mendapatkan perhatian dari Apple, perusahaan yang dia cintai, demi sebuah kesempatan untuk bertemu dan berbincang dengan Steve Jobs. RY

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel