Smartphone Xperia Boros? Ikuti Beberapa Tips Hemat Baterai Ini

19 Sep 2013 15:00 46935 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Baterai Xperia Z Anda boros? Mungkin ada pengaturan yang salah, ikuti tips hemat baterai berikut ini barangkali bisa jadi solusi

Smartphone pada umumnya lebih rentan kehabisan daya dengan cepat, dikarenakan penggunaannya yang mayoritas aktif terhubung dengan jaringan, baik untuk menangkap sinyal provider maupun untuk tetap terhubung dengan internet. Apalagi dalam penggunaannya, Android mayoritas akan selalu aktif dalam berbagai aplikasi, seperti aplikasi social media, aplikasi komunikasi, hingga game yang membutuhkan proses update. Tips hemat baterai tentu harus Anda terapkan untuk memperpanjang masa pakai smartphone kesayangan Anda.

Tips hemat baterai tentu telah banyak ditawarkan oleh berbagai sumber, namun Xperia keluaran Sony memiliki tips tersendiri untuk menghemat baterai. Xperia sepertinya memahami keadaan penggunanya yang akan selalu aktif terhubung dengan internet, sehingga menerapkan berbagai pilihan untuk memperpanjang masa pakai sebuah smartphone Xperia dalam rentang waktu 1 kali charging. Dengan memilih salah satu opsi berdasarkan kondisi Anda, maka optimalisasi penggunaan baterai pasti dapat dilakukan dengan mudah.

Mengapa Harus Menghemat Baterai?

Berbagai tips hemat baterai tentunya direkomendasikan untuk Anda, untuk menghindari kondisi kehabisan baterai pada saat Anda sedang tidak bisa melakukan proses charging. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu, terutama jika pada saat Anda sedang melakukan aktifitas seperti mengirim email, bermain game online, dan lain sebagainya. Dengan menerapkan beberapa tips, maka Anda dapat terhindar dari kondisi-kondisi merugikan.

Bagaimana Tips Hemat Baterai yang Diterapkan oleh Sony pada Xperia?

Sony mengatasi kondisi kekurangan daya pada baterai dengan menghemat penggunaanya.Ada 3 buah pilihan penghematan baterai yagn dapat Anda pilih, dan ketiganya memiliki berbagai pengaturan yang berbeda. Dengan memilih satu dari 3 opsi yang tersedia, maka smartphone Anda akan membatasi beberapa penggunaan, yang berujung pada pemakaian baterai yang lebih hemat.

 

Baca juga :

               Smartphone Asal China ini akan Menjadi yang Pertama di China Menggunakan Android N

               Ini Dia 6 Striker Target Jose Mourinho di Manchester United

 

Tips Hemat Baterai Berdasarkan Pilihan Pada Smartphone Xperia

  1. Masuk pada fitur “Power Management” yang terdapat pada menu “Settings”.
  2. Pada fitur “Power Management” ini, Anda akan mendapati sebuah estimasi waktu yang dimiliki oleh perangkat Anda sebelum benar-benar mati. Di bawah indikator waktu tersebut, terdapat 3 buah pilihan defaut yang membedakan penggunaan aplikasi pada saat-saat tertentu.
  3. Tips hemat baterai pertama dari Sony adalah “Stamina Mode”, dimana dengan mengaktifkan menu ini, maka Anda akan menyetujui smartphone Anda untuk menon-aktifkan seluruh koneksi data pasa saat layar berada pada kondisi mati. Tentu saja, Sony menambahkan fitur untuk memilih aplikasi tertentu agar tetap terhubung, sebagai sebuah perkecualian.
  4. Tips hemat baterai kedua ala Sony adalah “Low Battery Mode”.Mode ini akan mematikan beberapa fitur yang dapat dipilih secara manual, pada saat kondisi baterai telah mencapai angka spesifik. Anda dapat mematikan mode getar, GPS, WiFi, screen brightness, dan lain-lain.
  5. Tips hemat baterai ketiga dari Sony adalah “Location Based WiFi”, dimana smartphone kesayangan Anda akan terhubung secara otomatis ke jaringan WiFi yanya pada saat perangkat kesayangan Anda berada pada jangkauan WiFi sedang berada pada area hotspot yang telah terhubung sebelumnya.

Sony sepertinya telah memperhitungkan berbagai kemungkinan pengguna Xperia yang mengakibatkan kehabisan baterai smartphone dengan cepat. Berbagai pilihan tips hemat baterai yang ditawarkan untuk smartphone Xperia kesayangan Anda sangat efektif dan efisien, serta dibekali dengan berbagai setting tambahan yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan beberapa pengecualian ekstra. Setting tambahan ini tentu akan sangat berguna, karena Anda pasti tidak ingin menonaktifkan paket data untuk seluruh aplikasi.

Tips Hemat Baterai Untuk Smartphone Non Xperia

Berdasarkan poin-poin di atas, tentu Anda dapat menyimpulkan bahwa layanan paket data merupakan sebuah layanan yang paling utama memakan banyak daya baterai. Berbagai aplikasi yang Anda install pasti senantiasa terhubung, seperti aplikasi komunikasi, aplikasi mail dengan berbagai pilihan auto-push, serta berbagai aplikasi lain yang tak jarang terhubung ke internet tanpa Anda sadari.

Selain itu, berbagai fitur sampingan juga berpengaruh terhadap daya tahan baterai.Penggunaan ringtone dan getar tentu saja menghabiskan daya baterai lebih besar dari mode diam dengan fitur getar dimatikan.Untuk itu, Anda harus lebih bijak dalam menentukan kapan fitur-fitur tersebut dimatikan, dan kapan fitur-fitur yang lain dibutuhkan. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel