Bagaimana Membuat iPhone 4 (iOS 4) Anda Bisa Menjadi Multitasking ?

15 Jun 2011 16:33 5382 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagaimanapun, *multitasking* selalu membantu Anda menghemat waktu dan memudahkan Anda membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Bagaimana jika iPhone 4 Anda bisa menjadi *multitasking* dalam penggunaannya, karena selama ini *multitasking* dalam iPhone 4 hanya bisa dilakukan jika iPhone 4 sudah *jailbreaking*.

Bagaimanapun, multitasking selalu membantu Anda menghemat waktu dan memudahkan Anda membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Bagaimana jika iPhone 4 Anda bisa menjadi multitasking dalam penggunaannya, karena selama ini multitasking dalam iPhone 4 hanya bisa dilakukan jika iPhone 4 sudah jailbreaking.

Untungnya dengan sistem iOS 4 operasi baru, iPhone 4 dan iPhone 3GS sekarang bisa multitasking secara natif tanpa harus jailbreaking. IPhone 4 yang dilengkapi dengan iOS 4 bisa ter-install dan bisa multitasking secara eksternal, tapi pengguna iPhone 3GS harus meng-install iOS 4 terlebih dahulu bila ingin mengaktifkan multitasking. Menyediakan beberapa aplikasi tentu diperlukan untuk meng-upgrade dan bisa memanfaatkan multitasking dalam iPhone 4.

Berikut cara agar iPhone 4 Anda bisa menjadi multitasking:

  1. Dalam iOS 4, ketika Anda keluar dari aplikasi dengan menekan tombol 'Home', maka aplikasi tersebut akan tetap berjalan dalam background.
  2. Penggunaan tombol 'Home' double tap untuk melihat semua aplikasi yang berjalan maka muncul di bagian bawah tepat di dock multitasking.
  3. Scroll kanan dan kiri untuk mengecek aplikasi yang sedang berjalan dan pilih aplikasi yang ingin Anda buka.
  4. Untuk menutup sebuah aplikasi dan membuatnya tersedia di dock multitasking, cukup tekan dan tahan icon dan klik (-) simbol minus yang muncul di sudut kiri atas icon.

Nah, dengan itu iPhone 4 Anda sudah multitasking, cukup mudah bukan? Selamat mencoba. LN

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel