Tips dan Trik Komputer: Beberapa Trik yang Bisa Anda Coba di Dalam Mac Anda

1 Nov 2013 23:00 2723 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda pikir Anda sangat mengetahui betul tentang Mac Anda? Coba pikirkan kembali. Mac hadir dengan banyak pilihan trik yang bisa Anda pelajari, jalan pintas dan hal-hal yang akan membuat Anda tercengang dan berkata ‘Wow!’ lebih dari yang Anda ketahui. 

Anda pikir Anda sangat mengetahui betul tentang Mac Anda? Coba pikirkan kembali. Mac hadir dengan banyak pilihan tips dan trik komputer yang bisa Anda pelajari, jalan pintas dan hal-hal yang akan membuat Anda tercengang dan berkata ‘Wow!’ lebih dari yang Anda ketahui. Bahkan banyak dari user terkadang melupakan trik terbaik yang bisa dilakukan pada semua jenis Mac. Jika salah satu dari Anda pernah mengetahuinya namun saat ini lupa, berikut akan Plimbi ulas berapa tips dan trik komputer yang bisa Anda coba pada semua tipe Mac yang Anda miliki.

Shortcut keyboard tak berujung

Mouse beroperasi secara sempurna  dan semuanya, tapi jangan takut untuk membuat jalan pintas untuk keyboard Anda selain menggunakan klik pada mouse Anda. Para pengembang telah memasukkan beberapa jalan pintas untuk keboard yang akan membantu Anda menghemat waktu, dan inilah bagian yang terbaik: Anda dapat membuat jalan pintas kustom Anda sendiri untuk setiap pilihan menu yang umum Anda gunakan. Anda hanya perlu pergi ke System Preferences > Keyboard > Application Shortcuts dan kemudian pilih menu Anda sendiri untuk menggantikan penggunaan kursor yang terkadang melelahkan.

Semuanya siap pada log-in

Semua orang punya pengaturan 'evergreen' apps mereka sendiri – aplikasi yang terus-menerus berjalan ketika sedang menjalanakan Mac, terlepas dari aktivitas para pengguna yang telah direncanakan. Bukankah lebih bagus lagi jika beberapa aplikasi otomatis berjalan ketika Anda setiap kali menyalakan komputer Anda? Anda pasti bertanya, bagiamana menjalnakan fungsi ini? Anda bisa langsung pergi ke System Preferences: pilih diri Anda sendiri dari  Accounts, lalu pilih Login Items.

Terhubung ke internet melalui iPhone

Apakah Anda memiliki iPhone untuk menemani Mac Anda? Perangkat selular Anda dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan untuk berbagi koneksi 3G atau 4G Andabroadband dengan perangkat lain. Sehingga sangatlah sempurna ketika Anda bisa online menggunakan Mac dimanapun Anda berada. Anda dapat berbagi sinyal menggunakan  Wi-Fi, Bluetooth dan USB. Untuk melakukannya, pertama Anda harus mengaktifkan opsi Personal Hotspot pada Settings. Kemudian Anda dapat memasangkan kedua perangkat Anda melalui Bluetooth, yang secara manual akan mengkoneksikan mereka dengan menggunakan USB atau pilih jaringan Wi-Fi yang dibuat oleh iPhone pada opsi WiFi di dalam Mac dan Anda tinggal memasukkan kata sandi.

Sign in di sini, sini dan sini

Tidak perlu merasa dibatasi saat menggunakan Mac. Perlu menambahkan tAnda tangan pada dokumen penting? Tidak masalah: di OS X 10.7 dan seri berikutnya memungkinkan Anda untuk melakukan   hal itu dengan menggunakan Preview. Dalam Preferensi Preview, pergi ke tab Signatures kemudian klik +. Tuliskan nama Anda dengan tinta berwarna hitam di atas kertas berwarna putih, tahan dihadapan webcam Mac Anda, dan klik Accept. Pastikan Anda menyimpannya sehingga Anda dapat menggunakannya lagi di waktu yang lain, entah itu untuk menjawab surat atau kepentingan lainnya.

 

Baca juga :

               Industri laptop/Komputer Di Ambang Kehancuran?

               Tutorial Menghapus Akun Instagram Sementara dan Selamanya

 

Rekam screencasts

Apa cara yang terbaik untuk merekam masalah yang Anda alami pada layar atau untuk membuat sebuah video instruksional untuk mendemonstrasikan penggunaan sebuah aplikasi? Cara satu-satunya adalah dengan cara merekam video layar Anda. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan  QuickTime Player dengan cara langsung menuju ke File > New Screen Recording Anda dapat memilih sumber audio dan bahkan tidak menyertakan klik mouse dalam rekaman! Untuk merapikan tepi yang kasar, Anda dapat melakukannya di i iMovie, dan kemudian meng-upload ke YouTube atau AirDrop.

Melihat opsi yang tersembunyi

Hal ini dapat menjadi menyebalkan ketika mencoba untuk menemukan sebuah menu yang tersembunyi. Menekan tombol Alt pada keyboard Anda benar-benar memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak pilihan dalam menu bar. Ini sedikit menghemat waktu untuk menampilakn beberapa menu tersembunyi yang mungkin sangat Anda butuhkan.

Mengetikkan karakter yang eksotik

Semenjak kehadiran BlackBerry dan über, banyak karakter eksotik dan aneh yang sering digunakan di dalam percakapan sehari-hari. Para pengguna Mac juga akan mendapatkan hal yang serupa di dalam OS X 10.7 dan seri setelahnya. Anda akan mendapatkan emoji asli dari Jepang yang sudah mendunia dan menjadi tren pada saat ini guna menyemarakkan komunikasi via tulisan singkat.

Dengan cepat mengetikkan frasa umum

Dalam nada yang sama untuk membuat perintah shortcut, Anda dapat melakukan hal yang sama dengan kata-kata atau bahkan frasa, apakah itu bagian tertentu dari unicode atau alamat email. Yang perlu Anda lakukan hanyalah pergi ke Text tab of the Language & Text pane of System Preferences dan klik + untuk menambahkan shortcut dan apa yang setara dengannya.  Jangan khawatir, frasa yang disimpan ini tidaklah permanen dan Anda dapat menghapusnya.[PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel