Terry Myerson: Kenali Lebih Dekat dengan Tokoh Sukses Dunia Pimpinan Baru dari Windows

31 Oct 2013 19:00 3673 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ketika berbicara tentang kehadiran Windows Phone 8 terbaru tahun lalu, Terry Myerson mengatakan dengan ‘kasar’ tentang sistem operasi terbarunya dan tertarik untuk membicarakan kedua fitur baru dan handset baru, yang menjanjikan sesuatu kepada kita semua bahwa "we're not relaxing now" (kita tidak sedang bersantai sekarang).

Ketika berbicara tentang kehadiran Windows Phone 8 terbaru tahun lalu, Terry Myerson mengatakan dengan ‘kasar’ tentang sistem operasi terbarunya dan tertarik untuk membicarakan kedua fitur baru dan handset baru, yang menjanjikan sesuatu kepada kita semua bahwa "we're not relaxing now" (kita tidak sedang bersantai sekarang). Tokoh sukses dunia ini memilki pengetahuan yang luas tentang produk Microsoft melampaui Windows Phone.

Semenjak diambil alih dari Julie Larson-Green sebagai pemimpin Windows, serta mempertahkan pekerjaan yang ada pada Windows Phone, ditambah sistem Xbox, dia belum mengatakan banyak tentang rencananya pada sisi entertainment. Satu-satunya komentar resmi yang telah ia katakan adalah pada saat reorganisasi Microsoft resmi diumumkan, tentang menjalin kerjasama dengan banyak mitra produk, termasuk Surface.

Myerson telah melakukan deal dengan mitra OEM pada dunia Window Phone. Tokoh sukses dunia ini mengatakan bahwa yang menanamkan sistem operasi Windows Phone ke dalam Nokia adalah Stephen Elop. Pada kenyataannya, ia pernah bekerja untuk Elop ketika ia menjalankan Office dan Myerson bertanggung jawab atas Microsoft Exchange.

Windows Mobile Killer

Ia menjadi kepala teknik dari Windows Phone pada bulan Oktober 2008, sama seperti ponsel Android pertama (dari kesepakatan jangka panjang antara HTC dan Windows Mobile) ketika mulai masuk ke pasaran. Hal apa yang pertama ia lakukan? Membatalkan Windows Mobile 7, yang memiliki codename Photon, dan merekrut Joe Belfiore untuk bekerja sebagai pengganti.

“I’m the guy that killed Photon, there you go!” Myerson mengatakannya dengan riang pada saat peluncuran Window Phone 8. Dia masih yakin akan keputusannya tersebut, namun beberapa partner-nya menuai kekecewaan, seperti Motorola, HTC dan Samsung, yang telah tenggelam kesejumlah uang dalam pembangunannya hanya untuk melihatnya ditunda lagi dan lagi.

Handset kuat mereka telah dirancang untuk OS generasi berikutnya yang dikirimkan dengan sistem operasi sementara  Windows Phone 6.5 dengan layar utama seperti sarang lebah yang aneh.

Tim Windows Mobile pertama mulai bekerja pada tahun 2004 dan dengan rencana ambisius termasuk menggunakan kamera dan accelerometer untuk gestur 3D serta memiliki gerakan layar sentuh, mendukung Silverlight pada browser dan menggunakan aplikasi lokasi dan layanan cloud untuk membantu Anda terhubung dengan teman-teman Anda saat sedang berada di luar.

Itu merupakan langkah yang besar pada tahun 2007 ketika berhasil dipasarkan pada saat itu juga, namun pembangunan berlangsung lebih lama dari Windows Vista dan tanggal peluncuran merosot ke tahun 2009 dan kemudian 2010, yang mendorong Steve Ballmer untuk mengakui kesalahan besar telah terjadi. Myerson dan Andy Lee adalah "major talent" yang ditempatkan Ballmer untuk membalikkan keadaan. Di pekerjaan sebelumnya dalam menjalankan tim Exchange, Myerson telah menghabiskan banyak waktu bernegosiasi dengan Apple untuk lisensi teknologi sinkronisasi Microsoft untuk iPhone. Itu mungkin telah memberinya pandangan yang lebih jelas tentang kompetisi yang harus dikejar oleh Microsoft dan membantunya untuk mengambil keputusan yang sulit untuk mengambil jeda.

 

Baca juga :

               Apakah Saat ini Kita Sedang Berjalan ke Dunia tanpa "Windows?"

               Inilah Perintah Lengkap dari Google Now

 

Kelahiran Windows Phone 7

Tim Phone mencampakkan kode Photon dan mulai bekerja pada OS lain yang masih berbasis pada platform Windows CE yang akan dijalankan oleh Photon; Windows Phone 7. Pada waktu yang bersamaan, tim penelitian OS pada Microsoft Research berkumpul dengan tim Windows yang memproduksi sistem MinWin Windows yang membantu membuat Windows 7 bekerja sangat efisien, di dalam "skunkworks project" untuk menempatkan kernel Windows NT ke dalam ARM.

Eksperimen 19 itu sukses: kernel Windows NT dan MinWin core bekerja lebih cepat dari Windows CE pada perangkat keras ARM yang sama. Pada tahun 2009, tim Windows Phone sudah bekerja pada Windows Phone 8 bersama Windows Phone 7 (dan tim Windows yang bekerja pada Windows RT, memberikan Myerson pengalaman koordinasi dengan kedua tim dari Windows dan Larson-Green).

Dengan segera, Andy Lees bergegas untuk pindah ke Barnes dan Noble untuk bernegosiasi dengan Ballmer dan Tery Myerson untuk mengambil alih Windows Phone secara utuh.

Dia dengan cepat menunjukkan dia tidak takut untuk mengkritik kompetisi, mengklaim misalnya bahwa Android penuh dengan lag dan fragmentasi, dan bahwa Apple hanya merilis upgrade iOS untuk membuat Anda membeli ponsel baru. "Statistik berbicara, tidak ada ponsel Android yang mendapatkan upgrade, tidak pernah," katanya di Mobile World Congress 2012. Hal ini jelas, mengapa Steve Ballmer pikir dia adalah pilihan terbaik untuk Microsoft OS, bahkan jika Steve Ballmer sendiri kini meninggalkan Microsoft. 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel