Tips Trik Android: 7 Hal Mengejutkan yang Bisa Android Anda Lakukan

4 Sep 2013 23:00 5581 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sementara iOS Apple dan Microsoft Windows Phone mencegah pengembangan dan pengguna untuk memiliki banyak akses ke fungsi inti demi menjaga keamanan. 

Sementara iOS Apple dan Microsoft Windows Phone mencegah pengembangan dan pengguna untuk memiliki banyak akses ke fungsi inti demi menjaga keamanan. Namun Android memberikan Anda kebebasan untuk melakukan tugas apa saja yang dapat Anda bayangkan. Kebanyakan penggemar Android sudah mengetahui salah satu trik untuk memaksimalkan Android adalah dengan cara rooting. Dan berikut ini, Plimbi akan mengulas tentang tips trik Android dan beberapa hal yang mengejutkan yang mungkin untuk Anda para adapter awal Android tidak mengetahui tips trik Android berikut ini:

Menjalankan Web Server

Android adalah bentuk dari Linux, jadi tidak mengherankan bahwa perangkat Android modern dapat menjalankan server Web penuh lengkap dengan database mySQL, dukungan PHP dan FTP untuk transfer file. Anda bahkan dapat membuat server yang tersedia di internet dan menggunakannya dengan domain pilihan Anda.

Developer atau pengembang dapat menggunakan server Web Android untuk menguji kode mereka dan kemudian menunjukkannya kepada klien. Pengguna yang ingin menjalankan sebuah blog kecil atau berbagi file dengan rekan kerja melalui FTP dapat memiliki sebuah server di ruang keluarga atau bahkan di saku mereka. Jika Anda menggunakan Android Mini PC seperti MK808B yang bukan telepon, Anda dapat menjalankan server berukuran flash drive yang mendapati semua kekuasaannya atas USB.

Memprogram Aplikasi Android di Dalam Perangkat Android

Jika Anda ingin menulis sebuah aplikasi iPhone, Anda akan melakukan semua coding Anda pada Mac. Jika Anda ingin menulis kode untuk Windows Phone atau BlackBerry, Anda akan menulis aplikasi tersebut di desktop atau laptop juga. Namun dengan Android, Anda benar-benar bisa menulis, mengkompilasi dan menguji sebuah aplikasi secara langsung pada perangkat Anda. Memang, kebanyakan programmer akan ingin melakukan pekerjaan mereka pada PC, tetapi jika Anda ingin memanfaatkan beberapa kode tertentu pada telepon itu sendiri, sebuah aplikasi gratis yang disebut AIDE yang menyediakan solusi end-to-end yang lengkap. Anda juga dapat menulis HTML, PHP, Javascript dan kode web lainnya menggunakan DroidEdit

Memungkinkan Remote Access dari PC Anda

Ingin melihat dan mengakses konten dan aplikasi pada ponsel dari PC Anda? dengan aplikasi akses remote yang terinstal, Anda dapat mengontrol ponsel Anda dari browser Web pada desktop seperti 2X  atau Splashtop 2 untuk mengontrol PC Anda dari ponsel Anda.

 

Baca juga :

               Tips Trik Android: Bagaimana Cara Mengendalikan Perangkat Android dari PC

               Akhir Tahun 2016, Password akan Dihilangkan dari Perangkat Android

 

Dapat Dijadikan Pedometer

Awal tahun ini, kita dikesankan dengan Samsung Galaxy S4 yang datang dengan sebuah aplikasi yang mengukur seberapa banyak langkah yang sudah Anda jalani setiap harinya. Namun, tidak ada perangkat keras khusus dalam GS4 dan ternyata Anda dapat menggunakan ponsel Android sebagai pedometer.

Aplikasi pedometer seperti Accupedo menggunakan accelerometer telepon Anda untuk menentukan kapan Anda telah mengambil langkah dan kemudian menyimpan data, bersama dengan informasi yang Anda masukkan tentang berat badan dan tinggi, untuk menentukan berapa banyak kalori yang telah dibakar.

Dapat Digunakan Sebagai Kamera Keamanan

Akhirnya Anda mendapatkan ponsel baru, bermesin Quad core dan RAM yang besar. Lalu apa yang akan Anda lakukan dengan ponsel 2011 Anda? Anda bisa menaruhnya di laci berdebu, menyerahkannya ke saudara Anda yang membutuhkan atau menjualnya. Tapi jika perangkat Anda menggunakan sistem operasi Android, Anda juga bisa mengubahnya menjadi sebuah kamera keamanan yang dapat digunakan untuk memantau pembantu Anda atau mengawasi hewan peliharaan Anda jika Anda berada jauh di rumah. Anda dapat mengakses feed melalui Internet, langsung dari telepon baru Anda.

Dikoneksikan dengan USB Flash Drive

Setiap ponsel Android memiliki port microUSB yang dapat Anda gunakan untuk pengisian atau menyalin file dari atau ke dalam PC Anda. Namun, sebagian besar pengguna tidak tahu bahwa Anda bisa menggunakan USB OTG kabel adaptor, sebuah aplikasi gratis dan akses  root-level untuk sistem operasi, Anda dapat menyematkan dan mentransfer card reader SD dan menggunakannya untuk mengambil foto di kamera DSLR Anda dan secara otomatis menyimpan file langsung di cloud tanpa harus membutuhkan PC.

Gunakan Mouse dan Keyboard

Dengan kabel USB OTG, ponsel Anda tidak hanya bisa interaksi dengan tampilan menu yang biasa dengan tangan, namun juga bisa Anda kendalikan dengan mouse dan keyboard. Ponsel Anda akan mengeluarkan daya yang cukup untuk menghubungkan kabel atau mouse nirkabel 2.4GHz. Namun jika Anda ingin menghubungkan keyboard juga, Anda akan perlu untuk merubah rute koneksi Anda melalui USB hub. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel