Tips Google Adsense: Cek Pendapatan via Adsense Publihser Toolbar

18 Nov 2012 13:00 4124 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Di antara Anda pasti ada yang bertanya mengenai bagaimana caranya mengetahui berapa penghasilan yang didapat dari Google Adsense? Saat ini Anda bisa dengan mudah mengecek pendapatan dengan lebih cepat, dengan aplikasi yang bernama Adsense toolbar, aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi buatan resmi Google untuk memudahkan Anda mengecek serta memonitor berapa pendapatan Anda pada Google Adsense.

Google Adsense merupakan sebuah penawaran yang diberikan dari perusahaan Google.inc, di mana perusahaan Google akan membayar sejumlah uang kepada para pemilik website atau blog jika para pemilik website atau blog tersebut bersedia untuk dipasangi iklan dari Google. Mereka akan membayarnya hanya jika pengunjung web mengklik iklan dari Google dan mengunjungi website penyedia iklan tersebut. Besarnya bayaran yang akan diperoleh per kliknya biasanya berkisar di antara $0,1- $0,5 dollar tergantung pada iklan yang terpasang dan juga terpampang di web/blog Anda. Google akan mengirimkan bayarannya jika Anda telah berhasil mencapai pendapatan sekitar $100 ke alamat rumah Anda melalui cek.

Untuk dapat berpartisipasi dan mengikuti program ini, tips Google Adsense sebagai syarat utamanya adalah Anda harus mempunyai website/blog. Nantinya akan ada verifikasi dari tim Google saat Anda mendaftar, apakah website/blog yang didaftarkan layak atau tidak untuk dipasangi iklan dari Google. Jika ternyata saat pendaftaran website/blog Anda disetujui atau di-approve oleh Google, Anda bisa langsung mengambil kode iklan dari Google kemudian dipasang di blog Anda. Namun jika ternyata web Anda tidak di setujui cobalah untuk merubah isi/konten web/blog kemudian lakukan pendaftaran ulang ke Google Adsense.

Namun di antara Anda pasti ada yang bertanya mengenai bagaimana caranya kita mengetahui berapa penghasilan yang didapat dari Google Adsense ini? Saat ini Anda bisa dengan mudah mengecek pendapatan dengan lebih cepat, efisien dan mudah dengan memasang sebuah ektensi bagi para pengguna Google Chrome. Aplikasi tersebut bernama Adsense toolbar, aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi buatan resmi Google untuk memudahkan Anda mengecek serta memonitor berapa pendapatan Anda pada Google Adsense.

Tips Google Adsense: Cek Pendapatan via Adsense Publihser Toolbar

Menu Windows overlay pada aplikasi Google Adsense ini akan memberikan sebuah ringkasan singkat dari akun Google Adsense Anda, ringkasan informasi tersebut meliputi informasi harian, mingguan dan laporan bulanan. Pada bagian bawah aplikasi akan menunjukkan sebuah daftar link URL yang menyumbang pendapatan Google Adsense bulanan Anda. Selain itu ada lagi fitur yang disebut Insite overlay, di mana fitur ini akan memberikan ringkasan instan dan laporan mengenai kinerja iklan individual untuk saat ini dan kemarin.

Para pengguna Google Adsense tidak perlu lagi harus login dan logout untuk memasukkan akunnya jika ingin mengecek berapa pendapatan atau penghasilan pada Google Adsense, Pastinya menyebalkan jika setiap kali ingin mengecek Anda harus memasukkan password dan akun Anda terlebih dahulu, dengan menggunakan salah satu aplikasi Google Adsense yang bernama Adsense Publisher Toolbar ini, Anda tidak perlu lagi melakukan hal tersebut. Anda hanya perlu sekali saja melakukan login, kemudian Anda akan dengan mudah mengetahui berapa pendapat Anda pada Google Adsense.

Informasi mengenai penghasilan akan dengan mudah diketahui hanya dengan sekali klik, Anda hanya tinggal mengklik sebuah panel ektensi yang berada pada pojok kanan atas pada browser Google Chrome. Berikut ini adalah tips Google Adsense untuk mengecek pendapatan:

  1. Klik ikon Toolbar di sisi atas sebelah kanan browser Google Chrome Anda.

  2. klik menu Help and Options.

  3. Pada bagian options, tambahkan domain atau URL situs yang ingin diotorisasi. Untuk menambahkan beberapa situs, masukkan tiap domain atau URL pada baris yang terpisah. Situs tersebut haruslah milik Anda, jika tidak Anda tidak akan melihat hamparan iklan apa pun.

  4. Klik Simpan. Sekarang Anda dapat menjelajahi situs untuk melihat pendapatan iklan yang telah diaktifkan. Jika Anda tidak melihat grafik iklan diaktifkan di URL yang ditentukan, refresh halaman untuk memastikan tambahan dari domain yang telah dimasukan.

Anda tidak dapat melakukan kecurangan dengan ektensi ini, karena Google akan melakukan verifikasi apakah situs atau blog yang Anda masukkan pada daftar list aplikasi Google Adsense ini tersebut benar-benar milik Anda atau bukan. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis pada Google Chrome Store di sini. Cara instalasinya cukup mudah, setelah Anda mengklik link tadi tunggu hingga proses download selesai, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan terinstal pada browser Google Chrome Anda. Video cara instalasi bisa Anda lihat berikut ini

Google Chrome - Google Adsense Publisher Toolbar Installation

[AG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel