Smart Dock, Sulap Samsung Galaxy Note 2 Anda Menjadi Komputer Desktop

13 Nov 2012 09:00 5781 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Vendor *mobile hardware* terkemuka Samsung kembali melakukan inovasi yang unik. Setelah berhasil melahirkan Samsung Galaxy Note 2 yang memiliki teknologi super canggih, kini Samsung mengeluarkan aksesoris tambahan yang cukup unik. Aksesoris unik khusus Samsung Galaxy Note 2 ini bernama Smart Dock.

Vendor mobile hardware terkemuka Samsung kembali melakukan inovasi yang unik. Setelah berhasil melahirkan Samsung Galaxy Note 2 yang memiliki teknologi super canggih, kini Samsung mengeluarkan aksesoris tambahan yang cukup unik. Aksesoris unik khusus Samsung Galaxy Note 2 ini bernama Smart Dock.

Sebuah perangkat yang berbentuk kotak ini memiliki banyak port yang ada di sisi-sisinya. Antara lain port HDMI, port keyboard, port mouse dan port untuk speaker.

Untuk apa sebenarnya alat ini? Alat ini berfungsi sebagai penghubung antara monitor, keyboard PC, mouse, dan speaker. Sehingga hanya dengan menggunakan Samsung Galaxy Note 2, Anda telah memiliki sebuah desktop PC yang cukup tangguh. Smart Dock berbentuk kotak yang di sisi belakangnya terdapat port HDMI dan dapat terhubung ke monitor HD atau TV serta dapat menampilkan video yang memiliki kualitas 1080p. selain port HDMI, terdapat pula jack audio 3.5 mm menempel di bodi bagian belakang dari alat ini. Selain port HDMI dan port audio, terdapat pula 3 buah port USB 2.0 yang berfungsi untuk menghubungkan segala perangkat yang memiliki media koneksi port USB seperti harddisk eksternal, flashdisk dan lain-lain.

Performa dari desktop PC sederhana ini bisa dibilang lumayan. Dengan spesifikasi Galaxy Note 2 yang terdiri dari prosesor quad-core dan RAM sebesar 2GB, dirasa cukup untuk performa sebuah desktop PC rumahan biasa. Perangkat ini tidak disertakan dalam paket pembelian. Aksesoris ini dijual terpisah dengan harga sekitar $99.

Termasuk mahal untuk harga sebuah aksesoris. Namun seimbang dengan fungsinya yang cukup berguna. Dan yang sebenarnya agak merepotkan, aksesoris ini menuntut kita untuk memiliki HD monitor sendiri, mouse, dan keyboard yang kita tidak mungkin membawa barang-barang elektronik tersebut saat bepergian. Aksesoris ini sesungguhnya tidak begitu maksimal di saat ini dikarenakan untuk menunjang kebutuhan masyarakat akan *mobile gadget*, sudah tersedia di pasaran laptop atau Notebook.

Namun aksesoris ini sungguh berguna untuk Samsung Galaxy Note 2 Anda di saat Anda ingin menyaksikan film. Sehingga Anda bisa menyaksikannya dalam monitor HD yang memiliki tampilan lebih besar dan jelas. Untuk saat ini, Smart Dock hanya di jual di US. Namun tidak menutup kemungkinan Samsung akan merilisnya juga di pasar tanah air. Kita tunggu saja. [RND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel