10 Software Portable Untuk Flashdishk Yang Wajib Ada di Gadget Anda

24 Oct 2012 14:00 5950 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebenarnya kita bisa memanfaatkan flashdisk lebih dari biasanya. Dengan bantuan beberapa portable software untuk flashdisk Anda yang pasti berguna untuk aktifitas sehari-hari. Apa-apa saja program tersebut simak selengakapnya berikut ini.

Flashdisk sekarang merupakan kebutuhan yang cukup penting di dunia teknologi informasi. Harganya pun tergolong murah. Dengan sekitaran Rp 200.000 Anda sudah dapat memiliki flashdisk berkapasitas 16GB. Sepertinya itu sudah cukup menyimpan banyak data, foto, file dan lain-lain. Tapi, apakah fungsinya hanya sebatas itu saja?. Sebenarnya kita bisa memanfaatkan flashdisk lebih dari itu seperti artikel sebelumnya tentang tips memanfaatkan flashdisk. Kali ini Plimbi akan memberikan rekomendasi software portable untuk flashdisk Anda yang pasti berguna untuk aktifitas sehari-hari.

Apa-apa saja program tersebut simak selengakapnya berikut ini. Browsing dengan aman Mozilla Firefox, Google Chrome dan beberapa mesin pencari lain sudah menyediakan program tersebut dalam versi portable. Untuk medownloadnya secara gratis klik di sini untuk Mozilla Firefox, dan klik di sini untuk Anda pengguna Google Chrome. Selain itu Anda bisa menambahkan add-ons dan extentions seperti NoScript, XMarks dan LastPass agar lebih nyaman berselancar di dunia maya.

Karena aplikasi ini dapat memblokir aktivitas berbahaya seperti virus, malware dan lain-lain. Keuntungan menggunakan mesin pencari seperti ini, kita tidak akan meninggalkan cookies, history pencarian atau file-file yang dibuka saat browsing. Ini sangat cocok digunakan bila Anda senang berinternet ria di tempat-tempat umum seperti warnet, café, atau tempat-tempat lain yang Anda tidak ingin orang mengetahui kegiatan dunia maya Anda. Menjaga keamanan password Mungkin Anda termasuk orang yang suka menyimpan password di Mozilla atau mesin pencari lain dengan fitur Lastpass. Program yang satu ini akan membantu kita agar password dapat lebih aman dan dapat berfungsi layaknya Lastpass ketika Anda menyambungkan flashdisk ke PC atau Laptop. Software portable ini adalah Keepass.

Anda bisa mendownload software ini di sini secara gratis. Selain untuk menyimpan password juga dapat digunakan untuk menyimpan PIN ATM, username, serial number software dan lain-lain. Yang penting pada program ini adalah Anda harus mengingat satu password untuk masuk ke software Keepass. Program untuk file ZIP Terkadang kita sering mendownload file-file dengan format ZIP, RAR, CAB, atau format kompres lainnya. Ini sering dijumpai saat men-download file yang dikirim melalui email. Namun bagaimana bila PC atau laptop yang dipakai tidak memiliki fitur tersebut? Misalnya sedang di warnet. Akan memakan waktu lagi untuk men-download software tersebut. Untuk mengatasi hal itu Anda dapat melakukannya dengan menginstallkannya di flashdisk. Anda cukup memasukkan 7-Zip versi portable ke flashdisk yang fungsinya sama dengan versi desktop.

7-Zip dapat membuka file dengan format CAB, ISO, ZIP, RAR, GZIP, TAR, dan ARJ. Jadi Anda bisa membawa kemanapun Anda pergi. Software ini bisa didownload secara gratis di sini.

Program-program Office Kita tidak akan jauh-jauh dari program-program office seperti Power Point, kalkulator, Word dan lain-lain. Ini sangat berguna ketika Anda berpergian dan tidak membawa laptop, iPad, dan gadget lain yang memiliki fitur Office. Dengan bermodal flashdisk Anda dapat menyelesaikan pekerjaan di warnet atau café internet. Program ini sangat berguna juga untuk Anda yang suka menyimpan data di fasilitas penyimpanan cloud. Anda perlu menyimpan program Office portable di flashdisk agar tidak kerepotan ketika ingin membuka file-file Office. Untuk mendownload software Office portable Anda bisa mengklik link ini. Di situ Anda dapat memilih program Office apa saja yang ingin dimasukkan ke dalam flashdisk.

Editing Foto Program yang satu ini juga sangat berguna bagi Anda yang sering mengedit foto-foto agar lebih terlihat menarik lagi. Software ini dirasa perlu untuk ada di dalam flashdisk Anda. Salah satu program portable untuk flashdisk yang dapat digunakan untuk mengedit foto yaitu GIMP portable yang dapat didownload secara gratis di sini.

Pembuka File Video Jenis file yang sering dibuka adalah video, jadi pembuka file video juga penting ada di flashdisk Anda. ini akan cukup membantu ketika PC yang digunakan tidak memiliki pemutar video. Anda bisa mendownload program ini gratis di sini. Sebenarnya VLC ini bukan hanya untuk video saja, bisa juga untuk MP3. Recovery data Jika di PC atau laptop terdapat *recycle bin* maka untuk flashdisk, Anda butuh software Recuva portable.

Program ini dapat mengembalikan data yang terhapus di flashdisk Anda. Jadi Anda tidak perlu repot-repot menginstal program recovery data di PC atau laptop. Cukup mendownload program ini di sini secara gratis dan simpan di flashdisk Anda. Bila ada file penting yang terhapus secara tidak sengaja Anda bisa mengandalkan software portable ini. Antivirus Untuk menjaga perangkat Anda mengalami kerusakan akibat virus, maka sangat perlu kiranya Anda menginstall software antivirus portable bernama CalmWin portable di sini. [RIC]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel