Tips dan Trik Nokia Lumia 925 - Smartphone Windows Gahar

11 Sep 2013 20:00 7051 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Smartphone dengan sistem operasi windows mungkin tidak sepopuler smartphone android. Salah satu produsen yang bertahan dan bersaing mengandalkan sistem operasi windows ialah Nokia. Nokia yang sempat merajai pasar handphone symbian, merilis seri nokia lumia untuk mulai mendapat hati di para pecinta smartphone.

Smartphone dengan sistem operasi windows mungkin tidak sepopuler smartphone Android. Salah satu produsen yang bertahan dan bersaing mengandalkan sistem operasi windows ialah Nokia. Nokia yang sempat merajai pasar handphone symbian, merilis seri Nokia Lumia untuk mulai mendapat hati di para pecinta smartphone. Salah satu seri Lumia yang menjadi andalan dalam merebut konsumen ialah Nokia Lumia 925.

Smartphone Dual-Core ini selain menggunakan sistem operasi windows, juga memiliki desain yang tipis minimalis serta camera yang mumpuni. Meski sudah cukup mumpuni, ternyata Nokia masih menyimpan banyak tips dan trik yang mungkin belum Anda ketahui. Dengan sedikit tips dan trik tersebut, diharapkan smartphone windows Anda lebih optimal. Berikut tips dan trik Nokia Lumia 925 yang bisa Anda coba.

Mengatur Sensitivitas Touchscreen

Sebagai sebuah smartphone, sensitivitas dan respon pada sebuah layar sentuh menjadi salah satu aspek penting.  Salah satu fitur yang menjadi andalan di seri Lumia termasuk di Nokia Lumia 925 ialah fitur pengaturan sensitivitas touchscreen. Anda bisa mengatur sensitivitas touchscreen sesuai keinginan dan kondisi. Untuk mengaturnya, Anda cukup masuk ke menu pengaturan.

Setelah itu masuk ke menu tampilan. Dalam menu ini, Anda dapat memilih mode normal atau mode sensitivitas tinggi. Mungkin Anda tidak akan melihat perbedaan secara fisik kala mencoba mode–mode pengaturan touchscreen tersebut. Namun, jika Anda memilih kemampuan touchscreen dengan sensitivitas tinggi, Anda bisa mengoperasikan layar sentuh dengan cepat bahkan Anda masih bisa menarikan jari Anda di layar sentuh walaupun menggunakan sarung tangan.

Yang menarik tips dan trik Nokia Lumia 925 berikutnya cukup dua kali tap pada layar untuk membangunkan layar dari mode sleep. Hal ini merupakan alternative dari tombol power atau lock kala menyalakan layar di seri Lumia 925.

Mengatur Saturasi Warna

Nokia Lumia 925 menggunakan layar 4,5 inci dengan teknologi AMOLED. Teknologi ini menampilkan banyak sub-pixel merah. Hal tersebut cenderung memberikan gambar rona yang sedikit hangat. Bagi sebagian orang, hal ini cukup mengganggu. Untunglah, Anda dapat memperbaiki hal tersebut melalui tips dan trik Nokia Lumia 925. Pergi ke menu pengaturan. Masuk ke tampilan-plus-sentuh dan tekan tombol menyesuaikan down di bagian bawah layar. Ini akan membawa Anda ke menu Yang memungkinkan Anda bermain-main dengan saturasi warna dan suhu warna layar.

Mengakses Asisten Suara seperti Siri

Bagi sebagian orang, Windows Phone mungkin tak semenarik perangkat iOS dan Android karena minim aplikasi dan fitur. Kenyataannya sistem operasi Windows 8 mempunyai virtual asisten suara, seperti fitur Siri IOS. Untuk mengaksesnya, cukup tahan jari di atas tombol Windows (yang di tengah). Perintah menu  pencarian suara muncul, dan perangkat Anda akan mulai mendengarkan keluar untuk perintah otomatis.

 

Baca juga :

                   Dua Alasan ini Membuat Nokia Sebaiknya Tidak Kembali ke Industri Smartphone

                   Hati-Hati! Tombol Reaksi Facebook Ternyata Berbahaya

 

Memaksimalkan Fitur Data Sense

Sejak kedatangan sistem operasi android Ice Cream Sandwich, pengguna Android telah mampu untuk mengawasi penggunaan mobile datanya. Bahkan, Sistem android ICS memiliki pilihan untuk membatasi data seluler untuk mencegah kuota internet habis karena download. Sekarang, berkat fitur baru di Nokia  925 yang bernama data Sense, pengguna Windows Phone memiliki sistem yang sama untuk mengontrol mobile datanya.

Fitur data sense menawarkan grafik tampilan penggunaan data mobile dan jaringan WiFi secara mandiri.  Anda dapat menggesek layar ke samping untuk melihat rincian dari aplikasi dan layanan yang menggunakan data dalam kapasitas yang lebih detail. Menariknya, Anda juga bahkan dapat menetapkan batas data penggunaan layaknya yang terdapat di sistem android.

Tips dan trik Nokia Lumia 925 pada fitur menu 'Data Set Limit' memungkinkan Anda memilih dan menentukan kapan batas Anda me-reset dan berapa banyak batas data Anda yang terpakai. Dari sini Anda dapat memilih untuk hanya menerima peringatan, atau memutus ketika penggunaan mobile data itu mendekati batas.

Jangan Gunakan Lampu Kilat

Salah satu hal terbaik tentang kamera Lumia 925 menggunakan teknologi PureView. Teknologi ini  membuat tidak harus menggunakan lampu kilat terus menerus. Sedikit tips dan trik Nokia Lumia 925, Sebaiknya tidak menggunakan lampu kilat dalam kondisi apa pun kecuali dengan cahaya sangat redup. Sayangnya, LED Flesh pada Nokia Lumia 925 tidak mampu mencakup area yang luas.

 

Baca juga :

                   Nokia Lumia 630 dan Lumia 635, Windows Phone Murah dengan Prosessor Quad Core

                   

Menggunakan Nokia Smart Cam

Pada awalnya fitur Nokia Smart Cam dapat sedikit membingungkan. Fitur Ini adalah burst shot mode yang memungkinkan Anda menerapkan efek untuk foto Anda. Tips dan trik Nokia Lumia 925, Anda dapat membuat action shot multi-exposure, memotret benda bergerak dari jauh atau menggunakan multi-eksposur untuk mendapatkan ekspresi terbaik dari orang-orang yang anda bidik dengan kamera di perangkat ini. Untuk mengakses mode ini, Anda perlu pergi ke aplikasi Foto, lalu tap tautan 'Nokia Smart Cam' yang akan muncul dengan gambar yang diambil menggunakan aplikasi foto bawaan Nokia. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel