Menyulap iPhone dan iPod menjadi 3 Dimensi dengan The Hasbro My3D

8 Jun 2011 13:49 5290 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

The Hasbro My3D adalah sebuah mainan canggih yang menawarkan daya tarik retro View-Master yang bisa mengubah iPhone atau iPod menjadi tampilan 3D. The Hasbro My3D juga dilengkapi dengan sebuah koleksi aplikasi dimana kita bisa bereksperimen dengannya.

The Hasbro My3D adalah sebuah mainan canggih yang menawarkan daya tarik retro View-Master yang bisa mengubah iPhone atau iPod menjadi tampilan 3D. The Hasbro My3D juga dilengkapi dengan sebuah koleksi aplikasi dimana kita bisa bereksperimen dengannya. Sedangkan untuk pengguna yang lebih muda kemungkinan mereka akan kagum dengan mainan canggih ini, dan pasti akan terheran-heran. Ada yang mengatakan, bahwa mainan ini bisa dijadikan alternatif hiburan dua dimensi bagi anggota keluarga.

Fitur dan Desain

The Hasbro My3D memiliki bentuk seperti kelelawar. Sayangnya, kekurangan dari My3D ini adalah mekanisme pemasangan iPhone ke dalam perangkat tersebut yang belum sesuai dengan ukuran tangan rata-rata. Untuk mengaitkannya sampai ke dasar My3D cukup sederhana, yaitu dengan menggeser saklar yang dilengkapi pegangan lalu menghubungkannya ke sisi yang sesuai dengan iPhone. Kita akan melihat dua panah kecil yang menunjukkan bahwa kita harus mendorong kedua tuas ke dalam, yang akan menghubungkan ke dua slot pada iPhone. Masalahnya adalah, bagaimana kita harus memegang tuas yang sangat kecil supaya bisa mendorongnya ke dalam ruang yang sesuai. Satu-satunya cara adalah menekan tuas dengan satu tangan dan yang lain menyentuh pangkalnya dari atas. Setelah kita mendapatkan tempat yang pas, lepas tuasnya dan kaitkan iPhone pada tempatnya. Tekstur perangkat The Hasbro My3D terbilang keras namun pada umumnya lapisannya terasa begitu tipis, tetapi nyaman untuk digunakan.

Sebenarnya cara menyiasatinya cukup mudah, tetapi karena posisi iPhone dan iPod bisa saja tidak sesuai, maka ketika iPhone kita tergeser, bergeser pula objek 3 dimensinya, bahkan semua port bisa terbuka. Salah satu fitur yang menarik dari The Hasbro My3D adalah bisa digunakan oleh berbagai perangkat iOS yang kompatibel dengannya, seperti iPhone 3G, 3GS iPhone dan iPhone 4. Slot-nya pun mudah diatur, yaitu dengan cara memasukkan jempol untuk mengontrol permainan dan aplikasi lainnya.

Dalam daftar situs resminya tertulis, bahwa The Hasbro My3D sudah tersedia dalam tujuh aplikasi dan sebagian besarnya adalah jenis permainan, salah satunya yaitu aplikasi yang disebut 'My3D Presents' dimana aplikasinya telah sejajar dengan 'My3D Teleport L.A', aplikasi yang menawarkan tour 3D berbagai negara. Umumnya aplikasi disediakan gratis, tetapi ada juga yang dihargai samapai $ 4,99. Perangkat ini tersedia dalam warna putih dan hitam.

The Hasbro My3D yang berjodoh dengan iPhone dan iPod ini terbilang murah dan kompatibel dengan banyak perangkat IOS dan teleport LA. Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi ini sangat high-tech dimana Anda akan merasa sedang tour antar negara. Akan tetapi masih ada beberapa kekurangannya seperti lapisannya yang tidak anti gores, masih terbatasnya jumlah aplikasi, dan hardware-nya yang rapuh. LN

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel