Cara Setting Gmail Untuk Pemanfaatan Bisnis dan Website Anda

14 Oct 2012 11:00 15654 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Gmail adalah salah satu layanan email dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia milik Google. Untuk mendapatkan layanan ini, Anda cukup mendaftar secara gratis. Dengan membuat akun gmail, otomatis Anda akan mendapatkan berbagai layanan gratis yang diberikan Google

Gmail adalah salah satu layanan email dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia milik Google. Untuk mendapatkan layanan ini, Anda cukup mendaftar secara gratis. Dengan membuat akun gmail, otomatis Anda akan mendapatkan berbagai layanan gratis yang diberikan Google seperti Blogspot, Google Document, Google Analystic, Adsense, dsb. Dengan nmelakukun beberapa setting Gmail, anda juga akan mendapatkan kemudahan. Untuk pengguna internet, memiliki Gmail adalah hal yang mutlak untuk dilakukan.

Gmail mengaplikasikan teknologi pencarian Google yang memudahkan penggunanya mencari sesuatu dari email mereka. Dengan kapasitas penyimpanan yang besar, Gmail dapat menyimpan berbagai macam data. Email yang diterima oleh Gmail, akan ditampilkan dalam bentuk percakapan, sehingga semua balasan dan topic akan teratur tanpa terpisah-pisah. Hal ini bisa memudahkan pengguna melihat email yang mereka dapat.

Layanan email keluaran Google ini juga memiliki fitur yang dapat melabeli email. Fitur ini berguna untuk menyaring email sesuai dengan label yang diberikan. Teknologi Push email juga diterapkan pada berbagai macam smartphone seperti perangkat Android atau iPhone.

Dengan kemudahan-kemudahan tersebut, tentu banyak pebisnis yang menggunakan Akun Gmail. Kini Gmail telah berevolusi dari semacam jasa pengiriman email, menjadi program pembaca pesan. Dengan melakukan setting gmail, saat Anda memakai email bisnis atau website Anda, sekarang Google dapat menghubungkannya ke akun Gmail Anda.

Akun Gmail anda akan tersinkron dengan akun email Anda yang lain, tidak membeda-bedakan apakah akun personal ataupun bisnis. Kebanyakan akun email akan secara berkala memberikan info ke Gmail untuk menampilkan pesan Anda.

Jika Anda memiliki akun bisnis yang yang tersambung dengan website Anda, Anda dapat melakukan setting Post Office Protocol (POP) untuk mengirim secara berkala ke kotak masuk Gmail Anda. Lebih baik lagi, Anda dapat membuat pesan di Gmail dan mengirimnya menggunakan akun bisnis Anda.

Berikut Plimbi menuturkan cara setting gmail agar terhubung dengan akun email lain.

Cara Menghubungkan Akun Email

  • Lihat ke setting menu di Gmail, dengan ikon seperti gear. Klik pada menu tersebut dan pilih settings dari submenu.

  • Klik pada Accounts dan Import tab.

  • Lihat ke bawah pada check mail from the accounts, klik Add a POP3 mail account you own.

  • Tulis alamat email yang Anda inginkan untuk memeriksa dari dalam pop up dialog box dan klik next.

  • Pilih username dan password akun email yang Anda inginkan untuk terhubung dengan akun Gmail Anda.

  • Tulis nama pada POP server untuk akun bisnis Anda.

  • Tentukan apakah Anda menginginkan untuk melakukan copy pada beberapa email pada server bisnis Anda.

  • Pilih label untuk beberapa imported mail. Ini akan memudahkan dalam hal pencarian.

  • Tentukan pilihan apakah Anda menginginkan email merespon dengan alamat email default atau menggunakan pesan original.

  • Pilih Add Account

Setting Gmail Saat Terjadi Error

Pada saat terjadi Gmail error, akan berpengaruh pada bisnis Anda. Email bisnis Anda bisa menjadi alternative lain pada saat hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Untuk melakukannya Anda bisa kembali melakukan setting Gmail. Pergi kembali ke menu settings untuk melakukan langkah-langkah berikut:

  • Klik Account dan Import Tab.

  • Lihat ke bawah terdapat Send mail as.

  • Klik pada Add another email address you own.

  • Tulis nama yang Anda inginkan untuk memperlihatkan berbagai pesan dari alamat tersebut, misalnya nama bisnis.

  • Tulis alamat email, pilih kotak Use as Alias, dan klik Next Step.

  • Anda akan diberi pertanyaan untuk verifikasi alamat email tersebut, klik Send Verification

  • Ikuti langkah-langkah untuk memverifikasi email Anda.

Cara setting Gmail ini akan bermanfaat bagi Anda, seperti misalnya saat akan menulis email, Anda dapat memilih alamat email mana yang akan Anda gunakan. Sekarang, akun Gmail Anda akan semakin memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel