Salamdakwah.com - Situs Informasi Dunia Islam yang Komplit

24 Oct 2014 15:00 7896 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sebagai umat muslim dakwah hukumnya wajib, entah itu fardhu kifayah atau fardhu ‘ain. Seperti yang terdapat pada Al-Qur’an surat Ali Imran 3:104 yang artinya kurang lebih seperti ini “Dan hendaklah kalian segolongan umat yang menyeru kepada kebaikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar, merekalah orang-orang yang beruntung”. 

Sebagai umat muslim dakwah hukumnya wajib, entah itu fardhu kifayah atau fardhu ‘ain. Seperti yang terdapat pada Al-Qur’an surat Ali Imran 3:104 yang artinya kurang lebih seperti ini “Dan hendaklah kalian segolongan umat yang menyeru kepada kebaikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar, merekalah orang-orang yang beruntung”. Karena itu, umat muslim berlomba-lomba berdakwah sebaik mungkin untuk mendapat ridho dari Allah. Seperti yang bisa kita temui di website informasi dunia Islam salamdakwah.com. Semua informasi mengenai islam bisa Anda temui di situs ini misalnya artikel, aktualita (artikel Islam Ilmiah dan Kontemporer), forum, tanya jawab dan masih banyak lagi. Mari kita lihat detailnya.

Desain modern, mengikuti desain menu ubin Windows 8. Cukup menarik memang dengan desain seperti ini tetapi, sedikit membuat bingung orang-orang yang baru pertama kali mengunjungi website ini. Karena, semua menu terasa main (utama). Tetapi setelah beberapa waktu Anda akan terbiasa dengan desain seperti ini. Karena desainnya seperti ini, navigasi website juga agak ribet karena begitu banyak menu-menu yang mereka sediakan. Karena tampilannya seperti Windows 8, antara iklan dan menu utama website seperti sama penting karena besarnya dan posisinya sama dengan menu-menu utama.

Dari sisi fitur, ini salah satu situs informasi dunia islam yang komplit sekali. Semua mengenai islam bisa Anda temui di sini. Anda juga bisa tanya jawab dengan ustadz-ustadz yang menjadi narasumber di website ini pada menu “Tanya Ustadz”. Dan para ustadz senangtiasa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan pengunjung secara cepat dengan dalil yang terpercaya. Ini salah satu dayatarik terbesar website ini dan membuat nyaman pengunjung-pengunjungnya. Bisa dilihat dari banyaknya pertanyaan yang telah di jawab, ada sekitar 1708 pertanyaan hingga pertangahan bulan Juli 2013.

Kategori lain yang cukup ramai dikunjungi pengunjung adalah forum. Ada lima forum yang disediakan oleh website ini yaitu jual beli, informasi kuliner, kesehatan dan bersama. Komplit bukan? Semua pembahasan di forum ini berdasarkan syariat islam. Salah satu forum yang unik adalah forum informasi. Forum ini memberikan kita informasi mengenai kajian islam diberbagai tempat namun untuk saat ini mereka masih menyediakan informasi ini di sekitar Jawa Barat.

 

Layanan lain yang bisa Anda temui di website ini adalah Salwa TV dan aktualita. Di Salwa TV Anda bisa menyaksikan video-video kajian islam. Cukup menarik tayangan yang mereka berikan. Sayangnya, di Salwa TV tidak ada navigasi untuk tombol next atau prev jadi, kita tidak bisa melihat tayangan-tayangan sebelumnya.  Aktualita, berisi mengenai informasi-informasi singkat islam yang sanga berguna seperti Apakah yang dilakukan Nabi di Bulan Ramadhan?. Konten ini di isi oleh ustadz-ustadz yang ada pada slamdakwah.com. Anda juga boleh mengisi konten ini setelah mendaftar sebagai member.

 

Baca juga :

                    Dapatkan Info Seputar Dunia Islam Di Productivemuslim.com

                    VIDEO: Ternyata, Begini Loh Cara Mudah Blokir Iklan di Opera Mini dan Opera Komputer

 

Mengenai ustadz, hingga pertengahan juli ada delapan ustadz berdakwah melalui salamdakwah.com. ustadz-ustadz ini antara lain

1.       Ustadz Mahfudzh Umri, Lc

2.       Ustadz Abu Yahya Badrussalam, Lc

3.       Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri, Lc

4.       Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc

5.       Ustadz Kholid Syamhudi, Lc

6.       Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid, Lc

7.       Ustadz Abu Fawaz M. Wasitho, MA

8.       Ustadz Abu Muhammad Faris

Ustadaz-ustadz inilah yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaa dan mengisi konten yang ada pada salamdakwah.com.

Cukup menarik bukan salamdakwah.com. Website informasi islam yang sangat komplit. Hingga pertengahan Juli ada 21599 member pada website ini. Bukan hanya tersedia dalam versi website saja, salamdakwah.com juga tersedia untuk Andaroid dan Blackberry. Silahkan download aplikasi salamdakwah.com untuk Android di sini dan Blackberry di sini. Kedua platform ini menyediakan secara gratis untuk Anda.

 

Kesimpulan

Secara desain website ini tidak terlalu menarik, apalagi navigasinya. Namun Anda akan terbiasa akan itu bila sudah sering berkunjung ke website ini. Yang paling penting adalah, kita bisa mendapatkan informasi mengenai islam dalam jumlah yang sangat banyak daru narasumber yang terpercaya. Mungkin kita bisa mendapat informasi dari website-website lain namun tingkat kebenarannya masih diragukan. Di salamdakwah.com narasumber adalah ustadz-ustadz terkemuka. Ketika Anda membaca jawaban atas pertanyaan Anda sendiri atau membaca jawaban dari pertanyaan orang lain Anda akan merasa jawaban yang mereka berikan sangatlah membantu. Bila urusan berbeda pendapat itu biasa. Malah lebih baik asal memberikan alasan-alasan yang bisa dipertanggung jawabkan. Kunjungi dengan klik link ini. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel