Pilihan Add-Ons FireFox Terbaik Untuk ScreenShot dan Capture Website

25 Sep 2012 19:00 6210 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Biasanya untuk dapat meng-*capture* sebuah halaman sebuah situs website atau blog yang ada di internet, kebanyakan dari pengguna melakukannya dengan cara capture website menggunakan tombol PrtSc SysRq. Namun kini Anda bisa dengan mudah melakukannya melalui Add-ons Mozilla Firefox.

Biasanya untuk dapat meng-capture sebuah halaman sebuah situs website atau blog yang ada di internet, kebanyakan dari pengguna melakukannya dengan cara capture website menggunakan tombol PrtSc SysRq kemudian hasil printscreen di-paste ke dalam aplikasi seperti Paint, Microsoft Word dan aplikasi lainnya. Namun ada kelemahan pada cara tersebut, yaitu ketika saat Anda ingin mengambil screenshot halaman sebuah website secara penuh tidak akan terambil secara utuh. Namun dengan bebera pilihan Add-ons Firefox berikut ini Anda bisa mengambil screenshot atau capture website dengan lebih efektif dan praktis.

FireShot - Webpage Screenshots: Capture + Annotate

Dengan Add-ons FireShot ini proses capture website akan lebih cepat. Berikut ini adalah kelebihan dari Add-ons FireShot:

• Bisa upload hasil capture ke jejaring sosial, Picasa, Flickr, dan lainnya.

• Menyimpan hasil capture atau screenshoot ke dalam format gambar dengan tipe file PNG/GIF/JPEG/BMP.

• Meng-copy ke dalam clipboard.

• Langsung print.

• Bisa dikirim ke email.

• Mengekspornya ke eksternal editor.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan Add-ons ini Anda bisa mengunduhnya di link ini.

Abduction! - Webpage Screenshots Screen Capture

Fitur yang ditawarkan dari salah satu Add-ons Abduction yaitu:

• Memungkinkan Anda untuk menambahkan catatan, highlight secara langsung ke halaman saat browsing.

• Melihat halaman web atau blog hasil capture seperti pada booklet, buku atau flow graph.

• Pencarian penuh hasil screenshoot atau capture image.

• Kemampuan untuk mengedit dan menambah dan mempublikasikannya.

• Hasil capture halaman web dapat dipublikasikan hanya pada wilayah tertentu saja yang dapat mengaksesnya.

• Menambahkan opsi klik kanan untuk mengambil screenshot untuk seluruh halaman web atau hanya bagian-bagian tertentu dari suatu halaman web untuk kemudian menyimpannya sebagai format gambar.

• Menyimpannya ke dalam format PDF.

Untuk mendapatkannya Anda bisa mengunduhnya di link.

Abduction Webpage Screenshots & Capture Images

Screenshot 1.9.1

Add-ons ini akan meng-capture dengan sebuah tombol yang berada pada sebelah kanan atas browser Anda. Ada beberapa pilihan cara capture website, termasuk mengunggah hasil screenshot tersebut ke hosting uploadscreenshot.com secara gratis dan tanpa iklan. Untuk menggunakannya Anda hanya perlu mengklik tombol yang ada pada pojok kanan atas browser Anda, di sana terdapat berbagai pilihan menu mengenai seperti apa capture atau screenshot yang diinginkan. Untuk dapat meng-upload ke hosting yang disediakan, Anda harus terlebih dahulu melakukan registrasi secara gratis pada link ini.

Adapun kelebihan jika Anda melakukan registrasi adalah Anda dapat melakukan describe, delete, view, and search pada hasil capture yang telah diunggah ke hosting tersebut. Untuk video demonya Anda bisa melihatnya di bawah ini. Dan untuk mencobanya bisa mengklik link ini.

UploadScreenshot.com Firefox Add-On Usage

Screenshoter 1.01

Add-ons ini merupakan Add-ons untuk meng-capture halaman situs dengan cukup mudah dan efisien, cukup dengan mengklik maka hasil capture sudah Anda dapatkan. Silahkan mencobanya dengan mengklik link ini.

Demikianlah add-ons capture yang harus digunakan pada browser Firefox untuk memudahkan Anda untuk membuat capture, screenshoot yang mungkin Anda pergunakan untuk sebuah tutorial atau hal lainnya, semoga bermanfaat. [AG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel