Kata Pengusaha - Membantu Anda Menjadi Wirausahawan Yang Mapan

11 Jul 2013 16:00 2769 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Di jaman yang sekarang ini mencari pekerjaan bukalahn hal yang mudah. Lapangan perkerjaan memiliki standar kualitasnya tersendiri dalam memilih calon pekerjanya. 

Anda jangan merasa bingung ketika ingin merintis sebuah usaha. Banyak informasi yang dapat dijadikan acuan Anda dalam berwirausaha, tidak hanya dilingkungan sekolah atau perguruan tinggi saja, Anda juga dapat  mencari informasi mengenai wirausaha dari dunia maya (internet). Kita tahu bahwa media internet ini juga memiliki banyak informasi yang dapat dimanfaatkan. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mempromosikan usaha yang Anda bangun di media internet. Kali ini ada sebuah web di dunia maya yang dapat membantu Anda dalam membangun usaha yang Anda idamkan. Web tersebut adalah Kata Pengusaha.yang mana memiliki berbagai informasi bagi para wirausahawan.  

Kata Pengusaha yang beralamat di KataPengusaha.com ini merupakan salah satu wadah atau tempat bagi para pengusaha untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin dalam membangun sebuah rancangan usaha dan bahkan Anda dapat memasang iklan mengenai usaha yang Anda bangun.

Web ini awalnya hanya berbentuk sebuah blog yang berinteraksi dalam bidang wirausaha, kemudian KataPengusaha dikembangkan menjadi lebih luas lagi dengan dibuatnya akun Twitter (@katapengusaha) yang sudah memiliki pengikut kurang lebih sekitar 18.000 dan KataPengusaha.com. Di dalam web KataPengusaha.com ini juga terdapat beberapa kategori yang dapat dilihat oleh para pengunjungnya seperti Beranda, Kategori, E-Book, Direktori Bisnis, Merchandise, dan Tentang Kami.

Masing – masing kategori dalam KataPengusaha.com tersebut memiliki isi dan informasi yang berbeda – beda. Mari kita lihat isi dari masing – masing kategori tersebut di bawah ini:

Beranda

 Isi yang tertuang di dalam kategori Beranda (Home) ini adalah sebuah informasi mengenai langkah dan tips dalam berwirausaha. Informasi yang ada pada Beranda KataPengusaha.com tentunya sangat berkualitas dan sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai berwirausaha. Salah satu contoh yang ada pada Beranda ini yakni beberapa cara dalam memasarkan usaha Anda secara unik dan tidak pasaran. Tentunya dengan memasarkan usaha secara unik akan meningkatkan rasa penasaran taget pasar yang ada bukan.

Kategori

Selain Beranda, ada pula sebuah Kategori. Di dalam Kategori ini terdapat beberapa isi di dalamnya seperti ide usaha, keuangan, manjemen, motivasi, pemasaran dan yang terakhir yakni profil usaha. Di dalam sub kategori ide usaha, Anda dapat mencari informasi mengenai bisnis apa yang akan Anda rintis misal usaha Anda atas dasar hobi, atau keahlian Anda dalam bidang tertentu, bisnis yang dirintis dengan dukungan lingkungan Anda, dan masih banyak lagi ide yang bisa Anda dapatkan dalam sub kategori ini.

Jika Anda telah mendapatkan ide mengenai usaha apa yang akan Anda rintis, tentunya segi keuangan akan menjadi perhatian Anda selanjutnya. Nah, di dalam sub kategori keuangan, Anda akan mendapatkan informasi mengenai beberapa tips dalam mengatur keuangan dalam berwirausaha, contohnya merintis usaha dengan modal minim dan lain halnya yang bersangkutan dengan keuangan.  

Sub kategori berikutnya adalah manajemen. Di dalam sub kategori manajemen ini berisi mengenai beberpa informasi mengapa Anda perlu merancang usaha dengan cara seksama. Hal ini tentunya untuk meminimalisir kegagalan sekecil mungkin dan beberapa tips dalam memajukan usaha Anda. Selanjutnya yakni motivasi. Di dalam sub kategori ini Anda dapat mencari beberapa tips dalam membangkitkan motivasi Anda dalam berwirausaha dan meningkatkan kreatifitas Anda dalam berwirausaha.

Sub kategori berikutnya adalah pemasaran. Sub kategori pemasaran ini berisi mengenai langkah – langkah dalam memasarkan usaha Anda contohnya tips dalam mengiklankan usaha Anda secara efektif. Sub kategori yang terakhir adalah Profil Usaha. Di dalam sub kategori profil usaha, Anda dapat mencari informasi penting dalam menjaga kualitas usaha Anda agar tidak menjadi korban penipuan dari pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat merugikan usaha Anda sendiri.

 

Baca juga :

                   Ketahui Kisah Tokoh Pengusaha Sukses Terry Gou dalam Mendirikan Foxconn

                   "Wake Ari Bukken," Properti Banting Harga hingga Lima Kali Lipat

 

E-Book

KataPengusaha.com juga memiliki sebuah E-Book yang mana berisi mengenai langkah – langkah dalam merintis sebuah usaha. Nah, di dalam E-Book KataPengusaha.com ini terdapat 7K yang berarti:

  1. Keinginan yang dibarengi dengan keyakinan, kegigihan dan keberanian serta dilaksanakan dengan komtimen dan disiplin yang tinggi.
  2. Kepercayaan, baik itu kepercayaan diri ataupun kepercayaan dari orang lain.
  3. Kesempatan. Sebenarnya, Tuhan telah memberikan Anda modal yang banyak untuk menjadi pengusaha, terutama kesempatan untuk hidup dalam bentuk waktu dan kesehatan.
  4.  Keterampilan/skill yang dibarengi dengan kecintaan pada bisnisnya dan ditunjang dengan pengalaman.
  5. Kekerabatan/jaringan.
  6. Kemampuan, yaitu tenaga untuk menjalankan segala aktivitas bisnis.
  7. Keuangan.  

Anda juga dapat mendownload E-Book KataPengusaha langsung dari web resminya KataPengusaha.com

Direktori Bisnis

Di dalam Direktori Bisnis ini Anda dapat meihat beberapa persyaratan dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika bergabung dengan KataPengusaha.com. Contohnya seperti fasilitas anggota dan keuntungan anggota. Dalam Direktori Bisinis juga tercantum biaya pendaftarannya dan bahkan ada pendaftarannya secara gratis. Jadi, jika Anda tertarik untuk bergabung untuk menjadi anggota KataPengusaha.com dapat langsung masuk ke Direktori Bisinis pada web tersebut.

Merchandise

Tidak hanya E-Book yang bisa Anda dapatkan dalam web KataPengusaha.com ini, namun jika Anda menginginkan merchandise lain seperti kaos, bisa Anda dapatkan dengan melakukan pemesanan pada kategori Merchandise.

Nah, itulah beberapa kategori yang terdapat pada KataPengusaha.com. KataPengusaha.com ini dapat mempublikasikan sekitar 8 tulisan per bulannya. Tentunya web ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin merintis usaha Anda. [NRZ]  

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel