Beberapa Tips Cara Menggunakan Kamera BlackBerry Z10

11 Jul 2013 14:30 9512 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Siapa yang tidak tidak ingin memiliki smartphone dengan kualitas tingkat tinggi? Fitur idaman seperti pemutar musik yang sangat menarik, kamera super jernih dan sebagainya. Namun, terkadang kita tidak bisa memaksimalkan fungsi sebenernya dari fitur–fitur tersebut.

Siapa yang tidak tidak ingin memiliki smartphone dengan kualitas tingkat tinggi? Fitur idaman seperti pemutar musik yang sangat menarik, kamera super jernih dan sebagainya. Namun, terkadang kita tidak bisa memaksimalkan fungsi sebenernya dari fitur – fitur tersebut. Nah, kali ini Plimbi memiliki tips cara menggunakan kamera BlackBerry Z10.

BlackBerry 10 memperkenalkan kamera terbarunya, tidak seperti sebelumnya pada perangkat warisan sebelumnya. Kamera baru ini memiliki mode pemotretan yang berbeda, dan memiliki fitur Time Warp yang lebih bagus. Plimbi memiliki 5 tips dan trik cara menggunakan kamera BlackBerry Z10. Tips cara menggunakan kamera BlackBerry Z10 adalah sebagai berikut.

Gunakan Pengambilan Dan Scene Mode Yang Berbeda

Langkah pertama yang perlu kita perhatikan dalam memaksimalkan fitur kamera pada smartphone BlackBerry Z10 ini adalah dengan menggunakan pengambilan dan scene mode yang berbeda.

BlackBerry Z10 memiliki banyak pilihan fitur dalam membantu Anda untuk menangkap gambar yang sempurna tergantung pada situasi Anda, sehingga setelah membuka aplikasi kamera BlackBerry S10 pastikan Anda meninjau berbagai pilihan fitur yang ingin Anda gunakan.

Misalnya, di samping modus bidikan normal, Anda juga memiliki pilihan lain untuk menggunakan Stabilisasi atau Pemotretan Burst mode. Stabilisasi besar digunakan untuk pengambilan objek yang bergerak. Sedangkan Burst Mode juga cara yang bagus untuk melakukan pengambilan (action shot) yang sempurna, contohnya seperti anjing Anda menangkap bola tenis atau melompat ke dalam kolam renang. Selain pilihan Shooting Mode, Anda juga memiliki beberapa Scene Mode lain yang tersedia pada BlackBerry Z10 seperti Action, Whiteboard, Night Mode dan Mode Pantai atau Mode Salju.

Untuk mengakses pilihan ini tekan ikon dengan tiga titik yang muncul di sudut kanan bawah dan kemudian atur dengan fitur – fitur yang Anda inginkan.

Pindahkan Fokus Box

Langkah berikutnya adalah setiap kali Anda menggunakan kamera, Anda akan melihat sebuah kotak muncul di tengah layar Anda. Ini adalah kotak fokus dan Anda dapat mengendalikan kotak fokus tersebut sehingga tinfkat fokus akan berpusat pada item yang Anda inginkan untuk menjadi objek yang lebih fokus.

Fast Preview

Banyak orang yang membuka hasil jepretannya langsung setelah pengambilan gambar, mereka melakukan hal tersebut untuk memastikan jepretannya tersebut sempurna bukan? Nah, dengan menekan pada ikon gambar sebelumnya yang muncul di sudut kiri bawah, sentuh dan tahan thumbnail diikuti dengan menggerakkan ibu jari Anda ke arah atas atau kanan.

Ketika Anda melakukan ini, Anda akan melihat bahwa thumbnail akan terbuka, dan hal ini memungkinkan Anda untuk memverifikasi apakah gambar tersebut sempurna atau tidak, jika tidak Anda secara langsung dapat mengambil gambar yang baru tanpa harus menghapus foto sebelumnya. Setelah selesai, lepaskan sentuhan jari Anda dan gambarpun akan menyusut ke pojok kiri bawah lagi sebagai thumbnail secara  otomatis.

 

Baca juga :

                   5 Fakta Tentang BlackBerry Android "Venice"

                   10 Desain Logo Dengan Harga Selangit, Brand Indonesia Salah Satunya!

 

Salin gambar ke PC atau Mac menggunakan Link BlackBerry

Cara termudah untuk mengakses, sync, berbagi dan mengatur semua foto, musik, video dan file lain melalui Wi-Fi atau USB adalah Link BlackBerry. Jika Anda belum menginstall software ini, sebaiknya Anda segera melakukannya karena fitur ini dapat membuat pengiriman atau pemindahan file media menjadi lebih mudah. Anda juga dapat menggunakan Link BlackBerry untuk mem-back up smartphone Anda, langkah ini minimal dilakukan sebulan sekali.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda juga memiliki kemampuan untuk menyalin file ke dan dari smartphone Anda menggunakan koneksi Wi-Fi, yang membuat pengaksesan dan pengelolaan media Anda menjadi benar-benar mudah. Untuk Anda yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang fitur ini, klik salah satu link berikut.

Penggunaan Media Sharing

Dengan menggunakan sebuah kabel Anda dapat berbagi file media dari perangkat BlackBerry Anda dengan perangkat yang kompatibel dengan dukungan DLNA seperti komputer, TV, atau peralatan hiburan rumah lainnya menggunakan fitur Media Sharing yang ada di dalam smartphone Anda.

Berikut adalah gambaran singkat tentang bagaimana caranya mengaktifkan opsi Media sharing untuk gambar, serta bagaimana caranya menentukan perangkat yang kompatibel dengan DLNA agar dapat mengakses file media.

Klik Setting yang diikuti dengan Media Sharing, kemudian atur share picturesmenjadi ON. Jika langkah tersebut sudah dilakukan, Anda tekan Devices dan pilih kotak centang di samping setiap perangkat yang ingin Anda hubungkan untuk mengirim file media.  Nah, jika pengiriman file media dengan perangkat tertentu sudah selesai, kosongkan kotak centang di samping nama perangkat. Setelah itu, tekan BACK untuk menyimpan perubahan pada sistem Anda ketika semuanya sudah selesai.

Setelah menyelesaikan langkah – langkah tersebut, Anda dapat mengakses gambar yang disimpan pada smartphone Anda asalkan Anda telah memberikan akses ke perangkat DLNA kompatibel lain yang Anda gunakan.

Ketika mengambil gambar, Anda memiliki pilihan untuk geotag gambar berdasarkan lokasi keberadaan Anda. Sebagai contoh, Anda menggunakan fitur ini terakhir kali ketika berada di rumah keluarga. Untuk melakukan hal tersebut, Anda dapat meilihat dalam aplikasi Kamera, geser ke bawah dari atas layar kemudian klik Setting dan atur Geotag Pictures menjadi ON. [NRZ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel