Cara Upgrade Laptop Anda Ke OS Microsoft Windows 8.1 Preview dengan Mudah

10 Jul 2013 08:00 12000 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sistem operasi Windows 8 memang tampak kurang sukses di pasaran karena banyaknya perubahan radikal yang membuat para penggunanya tidak nyaman. Namun hal tersebut tampaknya akan segera teratasi karena Microsoft telah membuat sistem operasi terbarunya yang diberi label Microsoft Windows 8.1.

Sistem operasi Windows 8 memang tampak kurang sukses di pasaran karena banyaknya perubahan radikal yang membuat para penggunanya tidak nyaman. Namun hal tersebut tampaknya akan segera teratasi karena Microsoft telah membuat sistem operasi terbarunya yang diberi label Microsoft Windows 8.1. sistem operasi yang sebelumnya dikenal dengan nama Windows Blue tersebut rencananya akan dirilis secara gratis pada akhir tahun ini bagi para pengguna Windows 8. Nah, jika Anda tidak sabar untuk mengupgrade Windows 8 Anda ke versi terbaru tersebut, maka Microsoft saat ini telah mengeluarkan versi preview-nya yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Bagaimana cara mencoba Microsoft Windows 8.1 versi preview tersebut? Simak ulasan Plimbi mengenai cara upgrade laptop berikut ini:

Pastikan Komputer Anda memenuhi System Requirements    

Inilah system requirements minimal untuk dapat menjalankan Windows 8.1 secara baik:

  • Processor: 1 gigahertz (GHz) atau lebih cepat,
  • RAM: 1 gigabyte (GB) (32-bit) atau 2 GB (64-bit),
  • Free hard disk space: 16 GB (32-bit) atau 20 GB (64-bit)
  • Graphics card: Microsoft DirectX 9 graphics device with WDDM driver.

Back Up

Sebelum Anda melakukan proses upgrading, pasting Anda melakukan back up terlebih dahulu terhadap data-data yang dianggap penting untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Cara upgrade laptop inilah yang paling penting.

Memilih Untuk Mengupgrade Lewat Windows Store atau ISO

Cara paling mudah dan aman adalah mengupgrade lewat Windows Store. Anda juga sebenarnya bisa mengupgrade dengan membuat file ISO, namun hal tersebut akan menghapus setingan yang ada di komputer Anda sekarang. Oleh karena itu artikel ini hanya akan membahas cara upgrade melalui Windows store.

Memunculkan Tombol Update.

Untuk memulai, pertama-tama Anda harus mengunjungi situs ini. Kemudian, klik tombol “get the update” untuk mendownload sebuah file yang akan memunculkan tombol update di windows store. Setelah selesai, jalankan file tersebut hingga prosesnya selesai, setelah itu klik tombol restart untuk merestart komputer Anda.

Komputer Anda kemudian akan melakukan proses restart seperti biasa, dan ketika komputer Anda sudah hidup kembali Anda akan melihat sebuah bar di start screen yang menawarkan kepada Anda untuk melakukan proses upgrading melalui Windows store.

Masuk ke Windows Store

Setelah Anda menerima penawaran tersebut, Anda akan dibawa ke halaman khusus untuk windows 8.1 yang Nampak seperti sebuah aplikasi biasa. Jika Anda kembali ke halaman utama windows store tersebut, maka Anda akan melihat sebuah banner windows 8.1 di bagian featured app.

Untuk memulai proses, Anda hanya tinggal mengklik tombol download yang ada di halaman tersebut. Proses ini membutuhkan waktu yang lama karena akan mendownload beberapa gigabyte. Laya komputer Anda juga akan menampilkan berbagai pesan sesuai dengan proses yang sedang dilakukannya seperti Downloading, Getting Update Ready, Scanning, Applying Changes, dan Gathering info.

Setelah proses mendownload selesai, maka komputer Anda akan melakukan restart. Ketika hidup kembali, Anda akan melihat sebuah ikan warna-warni serta sebuah persentase proses di bawahnya. Setelah ini komputer Anda juga akan kembali melakukan reboot beberapa kali serta menampilkan berbagai macam pesan seperti "Setting up a few more things," dan "Getting ready".

 

Baca juga :

                   Cara Download dan Instal Font di Microsoft Windows

                   "bye bye Adobe Flash Player," Google Akhirnya Siap Berpindah ke Lain Hati

 

Sign in ke Windows

Setelah semua proses dan reboot selesai, maka Anda akan melihat sebuah user license agreement. Seteah Anda mengklik tombol agree, Anda akan dibawa ke sebuah halaman untuk menyeting beberapa hal, seperti windows update dan lainnya. jika Anda tidak mau repot, maka Anda dapat langsung memilih express setting. Setelah itu Anda akan diminta untuk sign ini ke Microsoft account dengan cara memverifikasinya menggunakan kode khusus yang telah dikirimkan ke alamat email Anda.

Anda juga kemudian akan ditawarkan untuk menggunakan skydrive atau tidak. Untuk kenyamanan, Anda lebih baik memilih untuk menggunakannya karena semua setting, kustomisasi, dan lainnya akan disimpan secara otomatis di skydrive tersebut.

Selamat Menikmati Windows 8.1

Akhirnya Anda akan melihat sebuh start screen dari windows 8.1 yang mirip dengan tampilan windows 8 namun dengan beberapa perubahan. Selamat menikmati ketangguhan Windows 8.1 [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel