Tips Samsung Galaxy: Menghubungkan S4 ke Perangkat HDTV

9 Jul 2013 11:00 17529 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Samsung Galaxy S4 merupakan ponsel terbesar buatan Samsung yang ada saat ini. Pasalnya ponsel ini mengusung layar 5 inchi dengan resolusi high definition 1080p. dengan tampilan tersebut, tentu saja ponsel ini sangat bagus untuk dipakai bermain game, menonton video, maupun berselancar di dunia maya.

Samsung Galaxy S4 merupakan ponsel terbesar buatan Samsung yang ada saat ini. Pasalnya ponsel ini mengusung layar 5 inchi dengan resolusi high definition 1080p. dengan tampilan tersebut, tentu saja ponsel ini sangat bagus untuk dipakai bermain game, menonton video, maupun berselancar di dunia maya. Namun terkadang menonton film di ponsel ini terasa kurang nyaman, terutama apabila Anda memiliki HDTV berukuran 60 inch di rumah Anda. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menghubungkan Samsung Galaxy S4 Anda ke HDTV tersebut agar Anda dapat menonton film-nya di layar yang lebih besar. Maka dari itu, paa artikel kali ini Plimbi akan mengulas secara lengkap tips trik menghubungkan ponsel Anda tersebut ke perangkat HDTV. Bagaimanakah caranya? Simak ulasan tips Samsung Galaxy berikut ini:

Menggunakan MHL Adapter

Cara termudah untuk menyambungkan Galaxy S4 Anda ke perangkat HDTV adalah dengan menggunakan MHL adaptor. Dengan menggunakan MHL adaptor tersebut, Anda dapat menjadikan tampilan yang ada di layar ponsel Anda juga muncul di HDTV tersebut. Anda dapat mebeli adapter tersebut langsung di toko resmi Samsung atau Anda juga bisa mendapatkan adapter dengan merk lain yang lebih murah.

Salah satu kelebihan dalam menggunakan MHL adapter yaitu kualitas suara stereo yang jernih serta koneksi video yang lancar tanpa terputus. Sementara kekurangan dari adaptor ini adalah kabelnya pendek sehingga Anda harus beranjak dari tempat duduk Anda terlebih dahulu jika ingin mengganti film atau video yang Anda tonton.

Untuk menghubungkannya, Anda harus memiliki MHL-to-HDMI adapter beserta kabel HDMI. Ingat, semakin panjang kabel HDMI yang Anda pakai, maka semakin lama pula transfer data dari ponsel Anda ke HDTV. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Hubungkan MHL adapter ke port micro USB di ponsel Anda
  • Hubungkan charger ke port yang ada di samping MHL adapter tersebut
  • Hubungkan kabel HDMI ke adapter, dan hubungkan ujung yang lainnya ke HDTV Anda
  • Untuk mendapatkan kualitas audio yang lebih baik, buka menu pengaturan di ponsel Anda, pilih My Device > Accessory, dan pilih Surround pada pilihan audio output
  • Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, maka sekarang Anda dapat dengan nyaman menikmati film di HDTV Anda yang tersambung ke Samsung Galaxy S4.

 

Baca juga :

                   Tips Samsung Galaxy Tab untuk Menonton Film Secara Online

                   Hindari 4 Perilaku Menggunakan Facebook Berikut Ini!

 

Menggunakan Samsung HDTVs, Blu-ray Players, dan AllShare Cast Wireless Hub

Jika Anda sering menjelajahi menu pengaturan di ponsel Galaxy S4 Anda, pasti Anda pernah menemukan opsi untuk melakukan wireless screen mirroring di ponsel Anda. terdapat beberapa opsi yang bisa Anda lakukan untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh wireless mirrring adalah tidak adanya kabel sehingga Anda dapat membawa ponsel Anda kemana saja ketika sedang menghubungkannya dengan HDTV. Hal ini tentu sangat berguna jika Anda menggunakannya untuk bermain game ataupun sambil menjelajahi berbagai macam video yang ada di YouTube. Sayangnya, fitur ini memiliki kekurangan di mana terkadang video dan audio yang sedang diputar mengalami lag atau terputus-putus. Dan tentu saja, perangkat HDTV yang mendukung fitur ini harganya lebih mahal dibandingkan dengan HDTV biasa.

Salah satu cara paling mudah untuk mengaktifkan fitur wireless mirroring di Samsung Galaxy S4 ini tentu saja dengan menghubungkannya ke jajaran Smart TV terbaru buatan Samsung. Selain itu, Anda juga bisa menghubungkannya ke Samsung Blu-ray payer dengan allshare Cast, seperti BD-F7500. Jika Anda tidak mempunya keduanya, maka Anda dapat membeli AllShare Cast Wireless Hub dari Samsung yang akan menjadikan HDTV biasa yang Anda miliki untuk dapat terhubung malalui wireless mirroring. Selain dapat digunakan dengan Samsung Galaxy S4, perangkat ini juga kompatibel dengan produk Samsung yang lainnya seperti Galaxy S3, Galaxy Note 2, serta Galaxy Note 10. ain ungkannya ke jajaran Smart TV terbaru buatan samsung.roring ini tentu saja dengan gan HDTV biasa. yang lancar tanpa terpu

Untuk menghubungkannya, Anda hanya tinggal menuju menu pengaturan di ponsel Anda, kemudian pilih menu Connections > Screen Mirroring. Hidupkan opsi mirroring-nya, maka kemudian berbagai perangkat yang kompatibel seperti HDTV, Blu-ray player, atau AllShare Hub akan tampak di daftar perangkat Anda. pilihlah salah satu perangkat tersebut, dan proses wireless mirroring akan langsung berjalan secara otomatis. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel