Berikut ini Adalah Tips dan Trik BlackBerry Z10 yang Mungkin Belum Anda Ketahui

18 Aug 2013 17:00 11163 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

BlackBerry Z10 terbaru ini memiliki sistem dan OS terbaru tentunya. Hal ini membuat para pengguna BlackBerry Z10 masih harus beradaptasi cukup lama agar bisa menjelajahi semua fungsi dan kecanggihan oleh smartphone yang satu ini.

BlackBerry Z10 terbaru ini memiliki sistem dan OS terbaru tentunya. Hal ini membuat para pengguna BlackBerry Z10 masih harus beradaptasi cukup lama agar bisa menjelajahi semua fungsi dan kecanggihan oleh smartphone yang satu ini. Jadi bagaimana kita menggunakannya dan apakah ada trik dan tips BlackBerry yang tepat agar kita dapat beradaptasi dengan cepat pada BlackBerry Z10?

Nah, kali ini Plimbi telah menyusun daftar puluhan tips dan trik BlackBerry Z10 untuk membantu Anda dalam menggunakan fitur baru BlackBerry terbaru ini.

Gestures

Tanpa adanya tombol 'per se', gestures adalah cara utama dalam mengoperasikan sistem operasi BB10, jadi siap-siap untuk menggunakan ibu jari Anda.

Swipe Up (geser ke atas) Untuk Membuka Kunci Layar

Tekan tombol power pada bagian atas Z10 dan kemudian perlahan-lahan geser jari Anda ke atas dari bagian bawah layar (di mana logo BlackBerry berada) untuk membuka kunci telepon.

Swipe Untuk Melihat Pengaturan

Seperti halnya Android, dengan menyentuh dari atas layar dengan satu jari akan memunculkan panel pengaturan atau jalan pintas untuk masuk ke fitur Settings secara cepat seperti untuk pengaturan Bluetooth, Alarm, Kunci Rotasi, Wi-Fi, dan notifikasi.

Swipe Untuk Mode Sleep

Jika Anda tidak ingin diganggu dengan adanya pesan atau panggilan masuk, Anda dapat menggesek ke bawah pada layar kunci untuk menggunakan mode sleep. Dan jika Anda ingin kembali ke mode awal, Anda hanya cukup menggeser layar ke bawah atau ke atas.

Melihat Aplikasi Apa Saja Yang Berjalan

Tekan ikon BB maka Anda akan masuk ke halaman BlackBerry yang mana juga disebut sebagai halaman Frames Aktif.

Menutup Aplikasi Yang Berjalan

Pada halaman Frames Aktif, Anda cukup menekan tombol X di kanan bawah pojok layar ponsel.

Gulir Ke Arah Bawah Layar Untuk Melihat Aplikasi Yang Baru di Buka

Pada BB Z10 Anda dapat melihat delapan Frames aktif (aplikasi yang terbuka), tetapi Anda hanya akan melihat empat pada halaman utama. Anda bisa melihat aplikasi lainnya dengan cara menggeser ke arah bawah layar. Jika Anda membuka lebih dari delapan aplikasi, maka aplikasi yang terakhir akan ditutup secara otomatis.

 

Baca juga :

                    Blackberry Priv, Android Yang Lebih Produktif Dengan Keypad QWERTY

                    "Wake Ari Bukken," Properti Banting Harga hingga Lima Kali Lipat

 

Menghapus aplikasi

Tekan dan tahan aplikasi yang ingin Anda hapus sampai ikon tong sampah kecil muncul. Tekan dan Anda sudah berhasil menghapus aplikasi yang ingin Anda hapus.

Membuat folder

Persis dengan cara yang sama seperti pada iOS. Tekan dan tahan pada sebuah aplikasi, kemudian tarik ke aplikasi lain, dan Anda dapat membuat folder apa saja yang Anda inginkan.

Pindah aplikasi dari folder

Untuk memindahkan ikon dari folder , Anda hanya perlu menarik aplikasi ke bawah folder, dan ke bar biru yang muncul secara otomatis.

BlackBerry Hub

BlackBerry Hub adalah area komunikasi utama di telepon dan tempat yang mengelola semua pesan Anda, panggilan dan pemberitahuan. Hal ini dapat diakses dengan menggeserkan jemari ke sebelah kiri layar dari grid aplikasi atau dengan melakukan penggeseran dengan berbentuk L pada titik apapun.

Lihat inbox individu

Bundel Hub BlackBerry dapat memunculkan semua inbox Anda menjadi satu unified inbox. Tombol Hub di bagian kiri bawah layar untuk melihat semua akun email Anda.

Melihat folder akun

Jika Anda perlu untuk melihat folder dalam akun Anda, seperti Outbox, atau Berita terkirim, Anda dapat melakukannya dengan menekan ikon panah kecil di bagian atas BlackBerry Hub. Semua akun Anda ditandai dengan simbol "+" di sampingnya. Dengan menekan simbol "+", Anda dapat memperluas tampilan folder. Jika Anda menggunakan Gmail dan memiliki sejumlah folder yang sudah diatur, maka hal tersebut akan ditampilkan juga.

Menghapus email atau pesan

BlackBerry telah menyembunyikan tombol hapus untuk beberapa alasan, tetapi Anda dapat menemukannya dengan menekan symbol tiga titik dan kemudian memilih delete.

Mengatur modus Percakapan

BlackBerry memungkinkan Anda menampilkan email baik sebagai pesan tunggal atau dalam percakapan, dimana ia menarik pesan tergabung bersama dalam satu "percakapan" string. Untuk mengaturnya , Anda harus masuk ke BlackBerry Hub, tekan pada symbol tiga titik di sudut kanan bawah, kemudian Pengaturan> Tampilan dan Tindakan> Gaya Tampilan.

Ambil Gambar Secara Otomatis di Email

Untuk menghemat biaya data BlackBerry 10 memungkinkan Anda memilih apakah Anda ingin men-download gambar dalam email. Anda dapat melakukan ini pada email dengan dasar email, atau memilih untuk memiliki semua gambar secara download otomatis. Untuk mengaturnya masuk ke BlackBerry Hub, tekan padasimbol tiga titik di pojok kanan bawah, kemudian Pengaturan > Tampilan dan Tindakan dan mengaktifkan 'Download Gambar Secara Otomatis'. [NRZ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel