Tips Trik iPhone - Cara Menggunakan iMessage Untuk Mengirimkan Pesan Suara di iPhone

3 Jul 2013 20:00 11268 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bingung menggunakan iMessage? Ini dia beberapa langkah cara menggunakan iMessage yang bisa Anda coba pelajari. iMessage memang sempat hilang pada beberapa tipe iPhone dan perangkat buatan Apple lainnya. Namun efektivitasnya yang tinggi menyebabkan banyak pengguna perangkat ubatan iOS yang menginginkan agar fitur ini dikembalikan. Setelah beberapa saat, Apple menjawab permintaan para konsumennya.

iMessage memang sempat hilang pada beberapa tipe iPhone dan perangkat buatan Apple lainnya. Namun efektivitasnya yang tinggi menyebabkan banyak pengguna perangkat ubatan iOS yang menginginkan agar fitur ini dikembalikan. Setelah beberapa saat, Apple menjawab permintaan para konsumennya. Fitur iMessage yang mampu mengirimkan pesan suara akan segera dihadirkan kembali untuk perangkat-perangkat komunikasi yang mereka kembangkan. Meskipun begitu, mungkin Anda harus mengetahui tips trik iPhone cara menggunakan iMessage untuk mengirimkan pesan suara ini, agar Anda dapat mengetahui fitur unggulan dari Apple yang dapat mengirimkan pesan suara ini.

Atau paling tidak jika ada update sistem operasi untuk perangkat Anda, yang memungkinkan Anda untuk memiliki iMessage, Anda dapat mengetahui dan menggunakannya secara optimal. Apapun kejadian yang akan datang, tentunya Anda tidak akan rugi jika mengetahui tips trik iPhone cara menggunakan iMessage untuk mengirimkan pesan suara sejak sekarang.

Voice Memo Sebagai Syarat Cara Menggunakan iMessage.

Aplikasi iMessage ini merupakan sebuah aplikasi yang mampu mengirim pesan suara kepada teman lain. Sejatinya, aplikasi yang satu ini akan mengirimkan suara yang direkam melalui fitur Voice Memo yang terdapat pada perangkat kesayangan Anda. Dengan menggunakan Voice Memo, Anda dapat merekam apa saja, baik ide, percakapan, nyanyian, sertaberbagai macam aktivitas lain. Nantinya, Anda dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan. Salah satu hal yang dapat dilakukan dengan file voice memo yang Anda miliki antara lain dengan mengirimkannya menggunakan aplikasi iMessage. Cara menggunakan iMessage untuk mengirimkan suara juga tergolong mudah.

Cara Menggunakan iMessage Untuk Mengirim Pesan Suara

  1. Buka aplikasi Voice Memo yang terdapat pada perangkat Anda.
     
  2. Pilih (tap) file yang ingin Anda share.
     
  3. Ketika file tersebut di-play, Anda akan melihat dua buah menu pada perangkat kesayangan Anda, “Share” dan “Delete”.
     
  4. Tap tombol “Share” yang terdapat pada layar tersebut.
     
  5. Pilih “Message” pada window baru yang muncul.
     
  6. Anda akan diarahkan untuk memilih kontak tujuan. Jika telah yakin, tap tombol send.
     
  7. Jika Anda telah melakukan prosesnya, tunggu saja. Sebuah iMessage atau SMS akan diterima oleh contact yang tadi Anda kirimi. Pesan tersebut akan disertai dengan sebuah file audio sisipan yang dapat dibuka. Cara menggunakan iMessage untuk mengirimkan pesan suara ini mudah dilakukan, bukan?

 

Baca juga :

                    Tips Trik iPhone Untuk Para Pengguna Baru iPhone 5

                    Industri laptop/Komputer Di Ambang Kehancuran?

 

Efektivitas Pengiriman Pesan Suara Pada Perangkat iOS

Cara menggunakan iMessage untuk mengirimkan pesan suara ini sangat memudahkan Anda para pengguna iOS untuk saling bertukar file audio. Dengan menggunakan fitur iMessage maupun SMS, Anda tentunya akan menghemat waktu ketika ingin mengirimkan file audio ke seseorang yang Anda kenal. Namun perlu dicatat jika seseorang yang menjadi tujuan pengiriman file audio Anda tidak menggunakan perangkat iOS (iPad, iPhone, atau iPod Touch) namun menggunakan smartphone lain seperti Android, Windows Phone, maupun BlackBerry, tentu mereka tidak akan menerima sebuah iMessage, melainkan hanya berupa SMS biasa. Fitur pengiriman iMessage memang selama ini ditujukan antar para pengguna  perangkat iOS saja.

Cara menggunakan iMessage untuk mengirimkan pesan suara ini juga tidak dapat melakukan proses pengiriman file audio ke feature phone yang memiliki fungsi terbatas. Hal ini bukan karena disebabkan oleh kendala sinyal pada saat proses pengiriman file audio. Voice Memo yang akan dikirim dengan cara menggunakan iMessage ini pasti akan diterima oleh feature phone, namun mayoritas perangkat feature phone tidak dapat membuka file karena tidak mendukung file .m4a atau MP4 Audio. Meskipun dapat menerima file, feature phone tidak akan dapat menggunakannya.

Kesimpulan

Dalam waktu dekat ini Apple akan mengaktifkan kembali fitur iMessage yang sebelumnya sempat meredup. Langkah ini merupakan sebuah langkah yang cukup baik untuk memudahkan para pengguna perangkat iOS dalam bertukar file audio. Alih-alih menggunakan aplikasi pihak ketiga, para pengguna iOS dapat menggunakan aplikasi resmi yang jelas akan banyak diunduh dan dimanfaatkan secara optimal. Apakah langkah mengaktifkan penggunaan iMessage akan membawa dampak yang baik untuk Apple maupun untuk penggunanya? Kita simak saja bagaimana ke depannya.Yang jelas, Anda harus bersiap-siap untuk menyambut maraknya penggunaan iMessage, salah satunya adalah dengan mengetahui cara menggunakan iMessage seperti menggunakanya untuk mengirimkan file audio. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel