Prototipe Motor Moto GP Suzuki 2014 Kembali Terungkap

25 Jun 2013 22:00 7964 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada pecinta motor moto GP akan segera mengetahui lebih banyak tentang Suzuki MotoGP 2014, karena perusahaan otomotfi yang berbasis di Jepang ini berencana akan melakukan tiga tes secara publik dan dua secara private mulai Juni saat ini.

Pada pecinta motor moto GP akan segera mengetahui lebih banyak tentang Suzuki MotoGP 2014, karena perusahaan otomotif yang berbasis di Jepang ini berencana akan melakukan tiga tes secara publik dan dua secara private mulai Juni ini.

Perbedaan utama dapat dilihat dari dua knalpot besar yang disatukan menjadi satu, dan starter-access door yang sebelumnya terlihat di sisi kanan fairing, hilang. Sumber dari Jepang mengatakan bahwa motor Moto GP ini sama seperti  suara Yamaha YZR-M1. Dengan absennya starter door  menunjukkan Suzuki telah terperangkap dengan slipper-clutch technology yang memungkinkan menggunakan motor yang sama  seperti Honda dan Yamaha dengan mengemudi roda belakang.

Far-forward seating masih dipasangkan pada motor Moto GP Suzuki 2014 ini. Aoki mengatakan bahwa motornya saat ini  memiliki mesin dan sasis terbaru, tetapi kita dapat melihat bahwa sang pendahulu akan mengingatkan kita pada transverse inline-Four dengan silinder yang cenderung ke depan. Hal ini sama dengan long-successful Suzuki seri GSX-R.

Bentuk swingarm dari kuda besi inipun telah disempurnakan. Swingarms telah berevolusi dari sepasang dasar balok yang saat ini telah bergabung di depan dengan sebuah kotak. Bracing untuk mencegah sentuhan yang digunakan ditambahkan di atas balok, namun kebutuhan untuk menempatkan bahan bakar di bawah depan kursi akhir-akhir ini memaksa linkage suspensi ke bawah, sehingga masuk akal untuk menempatkan bracing berada di bawah balok swingarm.

Dilihat dari atas, prototipe dari Suzuki saat ini terlihat seperti tuning garpu berbentuk U, sisi balok melengkung di bagian depan ban. Karena fungsi lateral yang lentur, swingarm sebagai suspensi ketika sepeda motor berada pada sudut kemiringan menikung tinggi, desain yang baik untuk menggunakan bentuk melengkung, yang memungkinkan seluruh struktur untuk flex. Jika dilihat dari atas, balok sisi cukup tipis, hanya berukuran  30mm.

Untuk pengujian lebih lanjut, pengaturan telah dibuat dengan Tim Aspar untuk menyewa penunggangnya, Randy de Puniet. Suzuki mengatakan tim 2014 yang akan memiliki dua pembalap, yang mana bisa diprediksi satu pembalap merupakan orang Jepang yang diambil dari jajaran seri nasional serta rekan satu tim Puniet, Aleix Espargaro, juga telah disebutkan sebagai suatu kemungkinan.

 

Baca juga :

                   Mengenal Ketangguhan Motor Honda RC213V Marc Marquez

                   WhatsApp Desktop, Versi Terbaru dari WhatsApp

 

Suzuki diduga akan harus membuat kesepakatan dengan tim yang sudah ada untuk mendapatkan tempat di grid. Semua pengaturan tersebut akan di fluks setelah pembalap produksi Honda dan Yamaha tiba untuk  "mengubah" olahraga pada tahun 2014 dan menghilangkan place-holding CRT. CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dikagumi di kalangan tertentu untuk menjaga semua pesaingnya selalu menduga-duga, dengan perubahan yang sering dan sering juga bertentangan rencana, tapi jika melihat saat ini, bahwa Honda telah mengambil tindakan dan tidak akan mudah mentolerir lebih dari apa yang bos MotoGP Shuhei Nakamoto yang mendapatkan julukan “crazy rules.” ini bukanlah solusi, Ini hanyalah "détente" politik saat ini dalam olahraga ini. Tujuan Honda tetap fokus pada ambisinya, mendominasi semua kelas.

Kita telah melihat bisnis mobil Suzuki telah bangkrut di pasar Amerika Serikat, dan kita tahu penjualan sepeda motor AS turun selama depresi ekonomi Amerika dan mengalami penurunan hingga 70%. Harley-Davidson mengumumkan bahwa penjualan motor dengan mesin  601cc ke atas telah jatuh pada kuartal pertama tahun 2013 dengan tambahan 16 persen dibandingkan dengan kuartal pertama 2012, sehingga berita buruk belum berakhir. Lalu apa yang akan diharapkan Suzuki pada pasar tahun ini untuk pentas MotoGP?

Menurut spekulasi, kini Suzuki memusatkan hasil penjualan motornya di pasar Indonesia, dimana pasar motor di kelas 125cc laku keras di pasar Indonesia, sehingga Suzuki marketeers mungkin mengatakan tidak ada pilihan.

Pertanyaan terakhir adalah arsitektur mesin. Jika Honda dapat memenangkan perlombaan dengan V-Four, apakah Suzuki harus menyerah pada apa yang telah dipelajari atas V-Four hasil kreasinya sendiri untuk pergi dengan cara yang berbeda? Masuk akal jika adabeberapa persilangan antara MotoGP dan produksi, seperti dalam persepsi hubungan yang erat antara model produksi YZF-R1 Yamaha dan pembalap MotoGP M1 nya GSX-R sportbikes telah menjadi nyawa dari penjualan Suzuki, sehingga masuk akal untuk membawa merek mereka dan setiap MotoGP Suzuki berdekatan dalam konsep. Mungkinkah ini berarti bahwa produksi dari GSX-R akan mengusung tema MotoGP di pasaran? 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel