Pertolongan Pertama Pada Handset yang Basah Akibat Terjatuh

1 Jun 2011 13:27 6080 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Apakah Anda pernah mengalami kejadian *handset* kesayangan Anda terjatuh ke dalam air seperti terjatuh di sungai, toilet, bak mandi ataupun laut? Bila *handset* Anda terjatuh dan basah, apa yang akan Anda lakukan? Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan ketika *handset* kesayangan Anda terjatuh kedalam air.

Apakah Anda pernah mengalami kejadian handset kesayangan Anda terjatuh ke dalam air seperti terjatuh di sungai, toilet, bak mandi ataupun laut? Bila handset Anda terjatuh dan basah, apa yang akan Anda lakukan? Pada umumnya bila handset kita basah akibat terjatuh, jalan satu-satunya adalah membawa handset ke layanan servis handset terdekat di kota Anda. Tapi tidakkah Anda tahu bahwa ada cara lebih cepat dan tepat yang bisa Anda lakukan sendiri ketika handset Anda basah.

Tidak hanya manusia yang membutuhkan pertolongan pertama ketika mendapat kecelakaan sebagai penyelamatan penting sebelum dibawa ke rumah sakit. Sama halnya dengan handset, upaya berikut ini semacam pertolongan pertama pada handset basah akibat terjatuh.

Upaya pertolongan pertama pada "kecelakaan" tersebut berdasarkan pengalaman para pengguna ketika handset mereka basah akibat terjatuh, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang kebenarannya dan tidak ada salahnya jika Anda mencobanya kan?

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan ketika handset basah:

  1. Ketika basah dan terjatuh, secepatnya keluarkan baterai dari handset, kemudian bersihkan baterai dengan kain atau lap hingga kering.
  2. Bersihkan handset Anda dengan lap atau kain yang digunakan untuk baterai tadi. Lap semua bagian handset; casing, keypad, dan bagian-bagian lainnya hingga kering.
  3. Jika Anda kebetulan memiliki hairdryer. Tunggu apalagi, segera keringkan dengan hairdryer tersebut, keringkan sampai handset Anda benar-benar kering.
  4. Siapkan semangkuk beras yang sesuai dengan ukuran handset Anda.
  5. Simpan handset dan baterai ke dalam beras dan kuburkan keduanya. Beras merupakan penyerap zat air yang baik, dalam kasus ini beras adalah pengering alamiah, beras bisa mengeringkan zat yang memiliki kelembaban yang berlebihan.
  6. Tunggu dan jangan disentuh sekali pun sampai 30 menit hingga 1 jam, namun bila Anda kurang yakin, Anda bisa menguburnya semalaman atau seharian.
  7. Setelah itu, Anda simpan kembali baterai ke badan handset dan ON.

Namun jika ternyata upaya tersebut tidak membantu, Anda bisa membawanya ke layanan servis handset terdekat. LN

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel