Nissan New Serena Kembali Panaskan Persaingan Kelas Premium MPV

24 Jun 2013 23:00 3355 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Nissan New Serena menyasar pengendara yang memiliki keluarga berjumlah besar, karena memang mobile ini mempunyai ukuran yang lega dan nyaman untuk berkendara bersama seluruh keluarga

Walau di pasaran mobil Indonesia nama Nissan belum setenar Toyota, namun perusahaan asal Jepang ini berani menantang pasar dengan mengeluarkan Nissan New Serena untuk masuk ke kelas premium MPV. Menantang Toyota Nav-1 dan Mazda Biante yang saat ini masuk kategori favorit untuk kelas MPV, tipe ini diharapkan dapat mendongkrak nama Nissan di pasaran mobil Indonesia saat ini.

Nissan New Serena sendiri diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia pada Januari 2013 lalu, jadi sebenarnya bukan hal mengejutkan lagi jika Anda melihatnya sudah ditunggangi di jalanan ibukota maupun kota-kota lainnya.

Desain Eksterior

Dibandingkan dengan mobil sekelas seperti Toyota Nav-1 dan Mazda Biante, mobil Nissan New Serena ini lebih terlihat sederhana. Walaupun tidak sefuturistik kedua pesaingnya itu, MPV Serena ini sebenarnya sudah berrevolusi dari para pendahulunya. Tidak percaya?

Melihat eksteriornya saja, All New Serena kali ini memiliki stream line yang lebih modern. Dengan karakter garis yang lebih tegas dan terkesan kuat, build eksteriornya menjamin kestabilan ketika Anda mengendarai MPV ini di segala medan dalam kecepatan tinggi sekalipun. Melihat bagaimana Nissan merancang grille depannya juga menambah estetika sendiri dari eksterior mobil ini.

Tidak cukup hanya pada bagian estetika saja, lampu depan juga menggunakan sistem auto levelizer yang akan memberikan penerangan lebih maksimal dan efektif saat berkendara. Penggunaan lampu xenon juga menjadi nilai plus sendiri. Adapun fog lamp hanya disediakan pada versi kelas atas dari jajaran versi ini.

Handle pintu geser elektrik dengan warna chrome juga menambah kesan prestisius pada mobil MPV ini. Ditambah dengan fitur intelligent key akan mempermudah proses buka tutup pintu dan tentu saja aman bagi si kecil sekalipun. Keamanan bagi sang buah hati tentu sangat diperhatikan mengingat MPV ini memang masuk kelas penggunaan untuk keluarga.

Melirik sedikit lebih ke bawah, velg berukuran 16 inch yang terbuat dari alloy akan menyokong berat mobil dengan penuh gaya. Mewah, itulah kesan yang ditampilkan oleh MPV Serena ini dari eksteriornya.

Desain Interior

Mengintip jeroan kabin, pengemudi akan langsung memalingkan mata pada bagian dashboard. Mobil ini menggunakan tampilan 3D inovatif pada informasi dan status kendaraan. Dengan menggunakan multi graphic upper meter juga cukup bersahabat dengan mata pengendara, baik ketika mengemudi di bawah cahaya matahari yang silau maupun ketika gelap.

Dashboard tengah juga tidak kalah semarak, diisi dengan audio system plus pengatur suhu. Adapun pengaturan suhu menggunakan sistem terpisah antara penumpang depan, tengah dan belakang. Kaca yang dipasang juga memudahkan pengendara melihat 360 derajat dari tempat duduknya, nyaris tidak ada blind spot.

Penggunaan material dasar high fabric nyatanya sangat cukup untuk menghadirkan kenyamanan bagi para penumpang. Ditambah lagi fitur SMART yang membuat jok mobil dapat diubah sesuai kebutuhan.

Setelah melihat keunggulan pintu geser elektrik dari eksterior, mari kita lihat bagian interiornya. Mobil ini menghadirkan fitur child-lock, dengan child-lock tangan nakal si kecil tidak akan secara tidak sengaja membuka pintu geser ini.

Dengan dimensi interior kabin 3060 x 1380 mm, tentu saja mobil ini akan memberikan kenyamanan bagi keluarga dalam perjalanan jarak jauh. Tidak lupa bagasi yang luas untuk membawa banyak barang tanpa mengurangi space tempat duduk delapan orang ini.

 

Baca juga :

                   Tidak Bisa Dikendarai, Nissan Juke ini Terbuat Dari Kertas

                   Blackberry Priv, Android Yang Lebih Produktif Dengan Keypad QWERTY

 

Performa

Mobil ini akan dipacu mesin tipe MR20 terbaru dari Nissan, dengan volume silinder 1997 cc dengan 5600 rpm mesin ini akan sanggup menghasilkan tenaga hingga 145 HP. Torsi maksimum sendiri berada pada 4400 rpm sebesar 206 Nm. Melihat spesifikasi mesinnya, aman disimpulkan bahwa mobil baru ini akan lebih efisien daripada pendahulunya.

Kontrol transmisi otomatis menggunakan teknologi CVT, dengan fitur penghemat bahan bakar yang diberi nama ECO Mode. Untuk kecepatan tinggi, walaupun badannya cukup bongsor nyatanya mobil ini tetap stabil dan getaran setir masih bisa ditanggulangi. Sistem kemudi power steering-nya pun akan sangat membantu jika digunakan pada medan penuh kemacetan macam ibukota.

Tambahan fitur Cruise Control membuat kaki Anda tidak perlu selalu menginjak pedal gas untuk mempertahankan kecepatan. Fitur ini sendiri sangat aman karena akan mati otomatis begitu pedal rem diinjak.

Kesimpulan

MPV ini sepertinya akan memberikan perlawanan berarti di pasaran Indonesia. Gagah di eksterior, nyaman di interior, dan efisien di performa. Tiga poin penting inilah yang akan membuat mobil ini cukup diperhitungkan untuk dibeli.

Adapun untuk seri Highway Star akan dibandrol harga Rp 385 juta. Sedangkan veri lebih preimum, Highwah Star Panoramic akan dihargai Rp 398 juta.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel